Rabu, 21 Februari 2018

Menjual Mobil Bekas Dengan Menguntungkan

Jika Anda sudah lelah bekerja untuk orang lain, maka Anda bisa mencoba untuk mulai membuka usaha sendiri. Sebelum membukanya, biasanya Anda harus mengetahui barang apa yang bisa Anda jual dan juga memiliki prospek bagus untuk kedepannya. Jika memiliki usaha yang sukses, tentunya Anda akan memperoleh keuntungan yang sangat banyak dan beragam. Belakangan ini, usaha yang memang sedang gencar ingin dibuka oleh masyarakat Indonesia adalah bisnis jual mobil yang sudah bekas pakai atau second. Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih mobil bekas karena memiliki harga yang jauh lebih murah namun masih memiliki kualitas yang cukup baik. Ketika Anda ingin menjual mobil-mobil tersebut, Anda bisa menerapkan cara ini agar Anda pun dapat mendapatkan keuntungan dan cepat dalam menjualnya:

1. Jual Online
Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk menyewa tempat penampungan mobil atau pun untuk menyewa sebuah showroom, maka hal lain yang bisa Anda lakukan dan dapat membuat usaha tetap jalan adalah dengan menjual mobil tersebut dengan cara online. Saat ini, jual beli online sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena mudah dan juga cepat. Anda bisa menaruh produk Anda pada situs belanja online atau pun membuka toko online dengan menggunakan berbagai jenis media sosial yang saat ini dipakai oleh begitu banyak orang di Indonesia. Dengan ini, produk Anda pastinya akan laku dengan lebih cepat.

2. Mobil Tangan Pertama
Hal selanjutnya yang dapat mendatangkan keuntungan untuk Anda adalah jika Anda menjual mobil-mobil yang masih memiliki kualitas yang sangat baik. Yang berkualitas baik biasanya bisa Anda dapatkan dari tangan pertama, atau dari sang pemilik dan juga pemakainya langsung. Biasanya, harga yang diberikan oleh si pemilik juga relatif rendah namun memiliki kualitas dan nilai yang lebih tinggi dibanding dari tangan lain. Usahakan untuk mendapatkan mobil dari mereka agar usaha Anda bisa lebih cepat maju dan mendapatkan untung yang banyak.

3. Jaringan Luas
Salah satu tips lainnya yang bisa membuat usaha jual beli mobil yang sudah terpakai adalah dengan memperluas jaringan Anda. Disini, Anda harus membangun hubungan baik dengan bisnis yang sebidang dengan Anda, misalnya dengan toko sparepart, asuransi, leasing, bengkel, komunitas pecinta otomotif dan lain sebagainya. Dengan jaringan ini, pastinya mereka akan merekomendasikan tempat Anda dan membuat para konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi penting dari mereka yang tentu berguna bagi bisnis Anda.

4. Gencar Promosi
Agar masyarakat sekitar bisa mengetahui toko Anda, maka Anda pun harus rajin-rajin dan gencar untuk mempromosikan toko Anda. Bisa menggunakan selembaran, brosur, banner, dan lain sebagainya. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya untuk promosi, maka Anda bisa mempromosikan toko Anda pada media sosial atau pun situs belanja online. Namun, ketika sedang mempromosikan produk, pastikan jika mendeskripsikan usaha dan juga produk yang dijual dengan jujur serta menarik.

5. Pelayanan yang Baik
Cara terakhir yang dapat membuat usaha jual beli mobil bekas Anda menjadi cepat sukses adalah dengan memberikan pelayanan terbaik yang bisa Anda berikan untuk para konsumen. Buatlah sang konsumen merasa nyaman ketika sedang berbelanja pada toko Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan situs atau aplikasi jual beli online, ada baiknya untuk cepat membalas pertanyaan yang dilontarkan para calon konsumen dengan cepat. Hal ini pasti membuat mereka merasa puas dan nyaman berbelanja di tempat Anda.

3 komentar:

  1. Iya sih, ya? Apalagi sekarang banyak yang cari mobil bekas, apalagi yang terlihat antik. :D

    BalasHapus
  2. Jadi berminat nih. :D Banyak temanku yang cari mobil bekas. Harganya memang jauh lebih murah daripada beli baru.

    BalasHapus
  3. Kayaknya jaman skrg mah orang orang lebih pilih online semua yak, effortless banget wlw ttp harus hati-hati. Temen pernah bilang, ngapain beli baru kalau memang yang kota butuhkan fungsinya. Toh semakin lama nilai barang semakin turun.

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter