Senin, 06 November 2017

Tirta Lie Bakmi Festival Terlezat di Jakarta

Taken from Instagram Tirta Lie 

Yang namanya festival makanan itu pastilah ramai sama pengunjung seperti beberapa waktu lalu ketika saya makan di Pork and Roll Festival. Tapi untuk festival yang satu ini, baca di beberapa akun medsos teman dan astagah...baru hari pertama saja sudah ramai. Saya langsung puyeng dan memutuskan untuk tidak membawa mama ke sana. Saya baru bisa ke Tirta Lie Festival Bakmi Terlezat di hari terakhir tanggal 5 November 2017 lalu sekalian mini reuni dengan teman sekolah.


Denah area Tirta Lie Festival

Dan bener saja dong... baru sampai jam 11 dan sudah ramai sama pengunjung. Saya memang tidak berniat untuk mencoba semua makanan di sana. Tapi tetap saja gondok ketika sudah mengincar satu dua kedai tapi antriannya bikin keriting. Berikut ini lah foto-foto keriuhan saat festival di sana : 

Antrian di kasir 1 Tirta Lie Festival Bakmi
Jadi sebelum makan, pengunjung harus menukar uang mereka dengan voucher di kasir 1. Jika masih ada berlebih dan ingin mengambil uang kas kembali, ditukarkan di kasir 2. 

Dapat voucher sebagai pembayaran dan langsung antri

Perhentian pertama saya adalah di bakmi Rama Jember yang antriannya masih masuk akal deh. Sempat shock melihat harga paket komplit yang mencapai Rp 76.000,- sementara harga mie pangsit yang saya beli cuma Rp. 38.000,-

Mie Rama Jember - non halal 
Mengutip analisa teman saya, dari segi marketing mestinya harga yang paling mahal diletakkan paling bawah dalam daftar harga. Jadi pengunjung yang masih melihat-lihat tidak kaget melihat harga paling atas lalu jadi malas beli. Padahal rasanya enak loh...  Lain kali saya mau pesan langsung aja ah dari kedainya via GoFood.

Ohya, sayangnya juga kedai ini tidak menyiapkan wadah jika hendak dibawa pulang. Untuk mie sih ada wadahnya, tapi tidak untuk kuahnya. Berhubung tempat duduk saya jauh dari area festival jelas ogah banget bawa-bawa tempat kuah panas yang tipis. 



Keriuhan di area bakmie non halal
Kelar makan ronde pertama, ngobrol dulu bareng teman-teman. Ketika perut mulai lapar lagi saya hunting kembali. Dan jelas pengunjung sudah lebih ramai dari saat pertama antri. 

Takesumi noodle with samcan rica - non halal


Lalu saya melihat familiar face di Cliff Noodl Bar yang kebetulaaaan antriannya baru saja berkurang. Langsung tanpa membuang waktu saya ikutan antri. Maunya sih dapat yang terbaru : The Royal Taro tapi habis booo... Akhirnya saya pesan Takesumi noodle dengan samcan rica. Yummy dan jelas INSTAGRAMABLE duooong... 

Nah... kenyang. Hahahha... padahal niatannya mau makan dari tiga tempat. Akhirnya saya hanya mengambil foto dari makanan teman yang dibeli di Kedai Bakmi 168.


Bakmi 168 - NO PORK
Untuk bakmi yang satu ini tidak menggunakan daging B2. Saya tidak sempat keliling ke area yang tidak menggunakan daging B2 karena festival bakmi ini sudah terlalu ramai dengan pengunjung.

Tips dari saya jika lain kali ada festival seperti ini lagi adalah:
1. Jangan bawa kendaraan sendiri. Asli bisa esmosi jiwa karena butuh waktu lama untuk masuk ke area parkiran untuk parkir. Dan untuk keluar juga ya sama saja alias lama pake banget.

2. Pergi ramai-ramai dengan sesama foodie agar bisa pesan berbagai macam mie. Jadi bisa saling mencicipi dan makanan untuk difoto bisa lebih banyak macamnya.

3. Datang lebih pagi, kalau perlu ikut bantuin para peserta festival buka tenda/kedai biar dapat duluan antriannya

But anyway, I enjoyed the festival and looking forward to attend another one.... Though not any sooner because I think I have enough with noodle at this moment... :) 

3 komentar:

  1. Hahahaga, gila yg non halal. Aku kmrn dtgnya sabtu mba, dan area halal ga terlalu rame :D. Msh wajar lah.. Jd muter2 mau milih jg asik aja.. Lumayan enak2 yg aku coba. Sayang ihhhh, kita cm dtg ber4. Kalo lbh rame, kan bisa nyobain lbh banyak :p. Hrsnya ini acara lbh Lama yaaa

    BalasHapus
  2. Waaa tadinya mau ke sini juga eh ada undangan dari dunia per-ayam-an, haha... Nggak jadi deh. Weh rame juga ya pengunjungnya. Kak Ria janjian sama Mba Fanny juga ya. Seru ih bisa meet up sesama tukang kulineran.

    BalasHapus
  3. Bak mie nya mantap yah. makan berapapun kenyang gak yah?

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter