Jumat, 17 November 2017

Tips Fashion Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Foto koleksi pribadi Ria
Pakaian merupakan hal penting yang perlu untuk dipikirkan. Tak hanya sebatas style saja, namun pakaian adalah cara seseorang untuk bisa menunjukkan jati diri. Wanita merupakan makhluk yang amat peduli dengan hal ini dan kerap ingin menunjukkan penampilan terbaiknya di hadapan publik. Model baju wanita modern pun terus muncul sesuai trend yang ada sehingga banyak pilihan yang bisa Anda jadikan alternatif.

Namun tidak semua model pakaian terbaru itu tentu akan cocok di tubuh Anda mengingat setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Jadi, ada baiknya kini Anda mulai mengenal bentuk tubuh  sendiri sehingga bisa menyesuaikan jenis pakaian yang bisa dikenakan demi penampilan yang maksimal dengan panduan berikut ini:


1. Berlian
Bentuk tubuh berlian terkadang disebut juga dengan bentuk tubuh apel dimana tidak ada lekuk pinggang yang membentuk tubuhnya. Untuk bisa berpenampilan secara maksimal, maka Anda bisa menggunakan outer misalnya jaket, blazer hingga coat dengan struktur leher v neck. Jika ingin menggunakan rok, maka ada baiknya menggunakan rok dengan menonjolkan betis ramping Anda. Hindari juga busana dengan banyak detail di pinggang karena membuat pinggang terlihat kian besar.



Foto: koleksi pribadi Ria

2. Oval
Bentuk tubuh oval ini cenderung identik dengan wanita yang memiliki bentuk tubuh curvy. Cirinya adalah dengan bahu dan pinggul sempit namun memiliki pinggang yang lebar. Jika Anda merasa memiliki bentuk tubuh yang demikian, maka ada baiknya memilih baju yang memberikan bagian lekukan di pinggang. Kaki pada bentuk tubuh oval biasanya sangat indah sehingga Anda bisa menggunakan celana pensil ketat untuk menyempurnakannya.


3. Segitiga
Bentuk tubuh segitiga juga kerap disebut bentuk tubuh yang mirip buah pir dimana lingkar dadanya sempit namun lekuk pinggangnya amat baik. Untuk Anda yang berbentuk tubuh pir, maka model pakaiannya bisa memilih model baju wanita terbaru yang memberi kesan berisi di bagian atas tubuh. Anda bisa memilih pakaian dengan bentuk bahu bervariasi serta motif gelap dengan hiasan di dada.


4. Segitiga terbalik
Bentuk tubuh ini memiliki ciri dimana ukuran dadanya besar dengan bahu yang lebar serta kaki yang jenjang. Jika dilihat sekilas, maka bentuk tubuh ini akan membentuk seperti segitiga terbalik. Cara dalam menyamarkan kekurangan di beberapa bagian untuk tubuh ini adalah dengan baju atasan clean cut tanpa detail apapun khususnya di bagian bahu. Anda bisa memilih untuk menggunakan atasan berwarna lembut sehingga mampu mengalihkan pandangan mata orang lain ke bagian bahu yang lebar. Untuk bawahannya bisa menggunakan rok A line.


5. Persegi panjang
Untuk tubuh persegi panjang ditandai dengan tubuh yang rata dari bagian atas hingga bawah. Dari depan, bisa terlihat jika garis bahu, pinggang dan pinggulnya rata. Untuk menyiasati bentuk tubuh ini, maka Anda bisa memakai coat panjang dengan struktur geometris dan ikat pinggang sehingga tubuh bisa lebih berlekuk.


Demikian beberapa tips pemilihan model baju wanita yang disesuaikan dengan bentuk tubuh. Dengan begitu, maka Anda akan bisa menyamarkan kekurangan dan menampakkan kelebihan di tubuh. Semua model pakaian terbaru selalu update dan sudah tersedia di situs online shop terpercaya. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek koleksinya di sana dan langsung belanja sekarang juga.

5 komentar:

  1. aku masuk yang mana y mba kok bingung begini hehehehe

    BalasHapus
  2. saya juga binggung dengan kriteria seperti itu..
    seperti bentuk tubuh curvy itu yang mananya, hihihih

    BalasHapus
  3. Yang segitiga terbalik ini nih mbak yang paling bahaya, hehe

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter