Rabu, 06 September 2017

Masker Wajah Alami Berbahan Madu dan Minyak Zaitun

Pilih masker siap pakai atau membuat sendiri?
Masker wajah adalah salah satu bagian dari sistem perawatan wajah, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah, serta mempercepat proses regenerasi kulit mati tersebut, sehingga wajah dapat terjaga kehalusan dan kelembutannya. Bahan pembersih wajah yang satu ini, saat ini memang dapat dengan mudah kita temukan dipasaran bebas ataupun situs jual beli online dengan harga yang sangat murah. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua masker wajah yang dapat Anda beli di situs belanja online atau pasaran umum dengan mudah dipasaran tersebut aman untuk Anda gunakan karena mengandung bahan kimia berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut, solusi paling tepat yang dapat Anda gunakan untuk menjaga kelembutan dan kehalusan kulit wajah adalah dengan menggunakan masker wajah alami sebagai alat sekaligus perlengkapan kecantikan Anda.

Masker wajah yang terbuat dari bahan alami ini, memang memiliki harga yang jauh lebih mahal, jika dibanding dengan masker yang banyak beredar dipasaran saat ini. Namun demikian Anda pun dapat membuat sendiri masker alami tersebut, tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk merawat dan menjaga kelembutan dan kehalusan kulit wajah Anda. Lalu masker alami seperti apakah yang dapat kita buat sendiri? Berikut sedikit ulasan mengenai masker wajah yang terbuat dari bahan alami dan tips penggunaannya.



Madu dan minyak zaitun merupakan 2 bahan alami, yang memiliki khasiat cukup ampuh untuk dapat menjaga kesehatan dan kelembutan kulit wajah. Bahan alami yang satu ini dikenal sangat bagus untuk dijadikan masker wajah alami, karena mengandung berbagai zat yang dibutuhkan oleh kulit wajah terutama seorang wanita. Untuk dapat menjadi kedua bahan tersebut menjadi sebuah masker cara pun sangat mudah, dimana Anda hanya perlu mencampurkan dan mengaduk secara merata kedua bahan tersebut dengan komposisi yang tepat yaitu sebanyak 1 sdt madu dan juga 1 sdt minyak zaitun yang memiliki kualitas paling baik.

Untuk menggunakan masker wajah berbahan madu dan minyak zaitun, Anda hanya perlu melakukan tahapan sebagai berikut ini, yang antara lain adalah:

Bersihkan kulit wajah dari berbagai kotoran dan debu yang menempel dengan cara mencuci muka dengan menggunakan sabun khusus untuk cuci muka, lalu keringkan dengan menggunakan handuk dengan permukaan yang halus.
Oleskan masker yang terbuat dari campuran madu dan minyak zaitun tersebut secara merata kesemua permukaan kulit wajah, dan hindari masker terkena langsung pada bagian mata.
Diamkan masker alami tersebut menempel selama 10 hingga 15 menit hingga mengering.
Kemudian bersihkan dan bilas wajah sampai bersih dengan menggunakan air hangat kemudian ikuti dengan air dingin untuk menutup pori-pori pada kulit wajah.

Masker alami ini akan memberikan manfaat yang optimal pada kulit wajah Anda, jika Anda gunakan secara teratur minimal 1 minggu sekali. Selain dapat memperhalus kulit wajah, masker alami berbahan madu dan minyak zaitun ini juga sangat ampuh memberikan manfaat kesehatan bagi kulit wajah, sehingga nantinya Anda akan dapat terlihat lebih awet muda.


Selain madu dan minyak zaitun, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alam lain seperti pisang, alpukat, pepaya, bubuk kunyit serta bahan alami lainnya, untuk membuat masker wajah alami , yang dapat Anda gunakan secara rutin dan mudah di rumah. Menjaga kesehatan kulit wajah dengan berbagai bahan alami, akan dapat membuat Anda tetap tampil mempesona dengan pancaran sinar dari kulit wajah yang sehat dan terjaga.

6 komentar:

  1. Madu campur minyak zaitun ya, pengin nyobain ah, udah lama nggak maskeran. Bikinnya gampang ini, dibanding yang dari buah-buahan.

    BalasHapus
  2. yang pernah itu ak pake pisang , lebih lembut gitu sih

    BalasHapus
  3. Saya kadang pakai kunyit. Itu kalau bbrp hari ke depan nggak ada jadwal ke luar. Karena nodanya itu takut nggak hilang seharian. :D

    BalasHapus
  4. Ntar mau cobain ah yang buatan sendiri. biasanya pake masker yang udah dijual dipasar. siapa tahu dengan yang alami maka wajahku akan bersinar terang benderang alami

    BalasHapus
  5. wah, baru tau kalau pisang bisa juga ya dipakai buat maskeran...

    BalasHapus
  6. Ternyata gampang ya maskeran pakai madu.

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter