Jumat, 22 September 2017

BEDA - THE INTERVIEW

Foto milik Baju BEDA

Hi all! Sudah dua kali di blog ini saya mengadakan giveaway yang disponsori oleh BEDA. Nah, giveaway terakhir saat Lebaran lalu tapi saya belum pernah berbagi cerita mengenai BEDA. Pernah sih, sedikit sebagai pembukaan pada saat giveaway yang pertama. Dan sekarang, saya ingin mengajak teman-teman kenalan lebih dekat dengan BEDA. 


Hi, thanks ya untuk waktunya ngobrol bareng. Boleh cerita sedikit tentang BEDA? Kapan BEDA mulai meluncurkan produknya? 
Boleh dong. BEDA adalah produk fashion Indonesia yang saat ini koleksinya dibuat khusus bagi para wanita agar mereka tampil BEDA. Baju atasan, celana etnik, rok terusan yang tidak hanya bisa digunakan saat waktu santai. Tapi juga untuk acara resmi ataupun saat bekerja di kantor. BEDA meluncurkan produk pertamanya sekitar bulan May 2015. Respond yang kami dapat pada saat peluncuran pertama itu sangat luar biasa. Koleksi pertama kami sold out hanya dalam waktu singkat, hanya dalam dua hari saja.



WOW! Keren banget! Lalu ngomong-ngomong mengapa memilih nama BEDA?
Nama BEDA dipilih karena pemiliknya tertarik dalam menyatukan warna serta pola kain yang berbeda dalam satu baju. Kombinasi yang menarik akan menjadikan baju tersebut BEDA. 



Siapa saja yang membuat design baju BEDA?
Semuanya dilakukan oleh sang pemiliknya sendiri sejak awal berdirinya BEDA : Diah Ratna Sundari. 
Sudah sejak lama sang pemilik memiliki passion terhadap fashion. Mulai dari berburu bahan-bahan pakaian beserta asesoris, memilih mana yang akan dijadikan kombinasi dalam satu baju. Tidak hanya dari merancang baju serta kombinasi warna dan pattern, tapi juga quality control. Baju-baju yang telah selesai dijahit akan melewati proses checking terlebih dahulu. Tentunya agar pelanggan puas dengan baju yang mereka beli. 


Baju BEDA's new collection


Bahan-bahan kain apa saja yang digunakan untuk kebanyakan produk baju BEDA? Dan mengapa memilih bahan tersebut?
BEDA menggunakan bahan dari cotton print dan kain tradisional seperti tenun atau batik. Singkatnya, bahan yang memiliki pola dan warna yang menarik jika dikombinasikan akan menjadi pilihan kami. BEDA tidak menggunakan bahan-bahan yang digunakan oleh banyak usaha garmen lainnya. Hal ini dikarenakan  agar para pelanggan merasa istimewa  saat mengenakan produk BEDA. 


Tapi saat ini banyak loh produk serupa dengan harga yang lebih miring. Apa yang membuat BEDA jadi lain dibandingkan produk-produk tersebut?
Pertama kualitas jahitan, yang telah dipastikan melalui proses quality control. Lalu pemilihan material bahan, biasanya kami akan mencoba merasakan apakah bahan tersebut nyaman digunakan atau sebaliknya. Kemudian permainan kombinasi warna yang tentunya tidak semua orang memiliki selera yang sama. 

Satu model baju bisa terdiri dari berbagai kombinasi bahan dan warna yang berbeda. Jumlah produk sengaja kami batasi juga bagian dari tujuan kami yang ingin agar para pelanggan tampil BEDA dengan busana kami.  



Apakah BEDA akan merambah line clothing untuk pria dan anak-anak?
Kami memang sedang mempertimbangkan untuk menambah clothing line bagi pria dan anak-anak ke depannya. Tidak menutup kemungkinan kami ingin mengeluarkan asesoris untuk fashion. Tapi tentunya semua ini masih dalam tahap perencanaan jadi tunggu saja ya kejutan dari kami. 



Saat bulan MAY 2017 BEDA aktif mengikuti bazaar di Malaysia. 




Yang pertama adalah SURABAYA INDONESIA KUALA LUMPUR FESTIVAL. 




Diikuti dengan INDONESIA STREET BUKIT BINTANG FIESTA. Apakah BEDA berencana untuk mengikuti event atau fashion bazaar kembali di luar negeri?
Ya, BEDA memang bersiap untuk berpartisipasi dalam salah satu event yang akan diadakan di salah satu negara di Eropa. Kami memang ingin agar orang lebih mengenal dunia fashion Indonesia dengan kekayaan budayanya.  Dan tentunya kami juga bertujuan agar label pakaian BEDA dikenal juga oleh konsumen di luar Indonesia. Selengkapnya berita ada di akun media sosial kami nantinya. 



Wah, jadi tidak sabar menunggu. Ohya, apakah BEDA mempunya outlet yang bisa dikunjungi oleh calon pembeli? Jika ya di mana dan jika tidak bagaimana caranya untuk mengetahui produk terbaru dan ingin mendapatkannya?
Setiap bulan kami akan meluncurkan koleksi terbaru dan bisa diketahui serta dibeli lewat akun-akun berikut : 
WA : +6281213182919

Dan bagi yang ingin berkunjung ke workshop mohon agar menghubungi kami terlebih dahulu ya. Jam operasional kami mulai Senin hingga Jumat pada jam 10.00 hingga 15.30 di :

Apartemen Pancoran Riverside 
Jln Pengadegan Timur 1 no 30
Tower 3, B18/11


Terima kasih sekali lagi dan semoga sukses bagi BEDA
Sama-sama. Pantau terus saja akun media sosial kami untuk update kegiatan dan produk terbaru kami. 

6 komentar:

  1. Aku suka tuh yg etnik2...trutama pa ngliat ignya dikau mb yg pake kulot etnik dipadu padan baju sante, keknya adem gitu

    BalasHapus
  2. unik dan emang beda... aku beruntung memiliki salah satunya...makasih mbak Ria..

    BalasHapus
  3. aku suka dengan Beda, bagus-bagus. tapi sayang belum nemu di Bengkulu

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter