Senin, 07 Agustus 2017

Ikkudo Ichi Kota Kasablanka - A Review

Ikkudo Ichi Kota Kasablanka

Saya penasaran dengan tempat makan yang satu ini yang antriannya bisa bikin perut yang lapar mendadak kenyang. Untunglah hari itu saya dan mama sukses dapat tempat duduk berkat greeter yang mungkin kasihan melihat saya membawa orangtua. Kasihan sama orangtuanya bukan sama saya (penting gak sih ini dibahas?) Anyway, akhirnya kami mendapat tempat duduk di bagian tengah.

Ikkudo Ichi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Hot tea


Ikkudo berarti rumah bersama dan Ichi artinya satu, jadi di Ikkudo Ichi kita beramai-ramai menikmati ramen dalam satu rumah. Yeah, konsepnya memang kedai makan ya jadi hanya tersedia bangku dan meja yang jaraknya rapat satu sama lain. Dan karena sedang jam makan siang, pengunjungnya banyak dan kami harus menunggu lama sebelum akhirnya bisa makan.


Gyoza Goreng isi udang dan ayam

Untunglah setelah kami nyaris sebel karena kok pesanan tidak datang-datang sementara naga di perut sudah ribut, datang cemilan yang satu ini. Tapi kami agak kecewa karena rasanya tidak selezat yang dibayangkan. Saya mungkin terlalu membayangkan seperti dim sum yang gurih, bayangin ayam gitu sama udang. Tapi variasi keduanya tidak kami rasakan walau jelas habis dong. Namanya juga lagi laper.


Tori Signature (daging ayam) 

Untuk mama saya pesankan tori signature mangkok besar dan mie yang lurus saja. Kuahnya kental, panas dan gurih (sempat mencicipi sedikit). Tapi untuk ukuran mama saya, ini kurang gurih. Jadi buat dia lewat tanpa berkesan. Hiks, saya stresss...

Chicken ramen with curry


Untuk saya sendiri, saya pesan ramen (yang keriting)  ayam dengan curry dan porsi kecil. Ramen keriting lebih tebal daripada yang lurus biasa, lebih kenyal. Kuah kari tidak terlalu kental dan untuk bumbu kurang cucok dengan lidah saya. Mungkin karena belum terbiasa saja. Ohya kok tumben pesennya ayam semua? Ya, karena Ikkudo Ichi di Kota Kasablanka tidak menyediakan makanan dengan daging babi.

Kesimpulan, saya belum menemukan nih enaknya ramen di Ikkudo Ichi. Tapi saya suka sama keramahan waitress di sana. Helpful banget padahal mereka pasti kelimpungan kalau sudah jam makan. Antriannya amit-amit banget. Jadi hindari ke sini pas jam makan siang.



2 komentar:

  1. Penting mb ri, penting banget buat dibahs :))))
    Hmmm walo gitu tetep abis juga kana ahaha
    Aku milih gyozanya aja deh, soalnya baru nemu yang versi goreng biasanya kan kukus punya

    BalasHapus
  2. Salah satu restaurant Jepang favorit :) sayangnya ini tempat agak kecil dan rame bangett.. gak di Kokas gak di GI :(

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter