Jumat, 11 Agustus 2017

Ikkudo Ichi Grand Indonesia - A Review

Lampu dekorasi di Ikkudo Ichi Grand Indonesia


Sudah mencoba ramen dengan kaldu dan daging yang bukan babi, tentu saya penasaran duong dengan yang mengandung babi. Jadi, ketika saya mampir di Grand Indonesia langsung dong menuju Ikkudo Ichi. Untung belum jam makan jadi saya dan teman tidak perlu mengantri lama. 

Ikkudo Ichi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tori Signature


Karena teman saya belum pernah mencoba ramen di Ikkudo Ichi, maka saya rekomendasikan menu yang sama yang dinikmati oleh mama di cabang mereka di Kota Kasablanka yaitu Tori (ayam) signature. Bedanya dengan cabang di Kota Kasablanka adalah tidak ada pilihan menu porsi besar atau kecil. Mie yang dipilih adalah yang halus.


Buta Japanese Curry


Sementara saya juga mencoba menu yang sama hanya saja kali ini menggunakan daging babi yaitu Buta Japanese Curry. Kenapa saya pesannya kok tidak kreatif banget sih? Karena saya ingin tahu beda rasa jika menggunakan daging babi dan ayam. Dan saya memang lebih suka yang menggunakan daging babi. Perasaan saya sih lebih gurih ya daripada yang menggunakan daging ayam. Semua isinya sama tapi memang yang ini lebih legit, IMHO. Entah kalau saya mencoba tanpa tahu apakah makanan ini mengandung babi atau tidak apakah saya bisa membedakan rasanya?


Suasana di dalam Ikkudo Ichi Grand Indonesia

But anyway, saya lebih suka tempat di Grand Indonesia walau untuk masalah ngepas alias sempit ya sama saja dengan yang ada di Kota Kasablanka. Karena tempatnya berada di dalam restoran tersendiri, saya tidak merasa kepanasan. Sementara yang di Kota Kasablanka saya merasa gerah banget. Apa pengaruh lampu yang rasanya terlalu dekat?

Saya tidak bertanya apakah di dua tempat Ikkudo Ichi terdapat wifi atau tidak. Karena masuk ke sini ya tujuannya makan dan buru-buru cabut deh. Bukan tempat yang cocok untuk nongkrong apalagi kalau pengunjung sedang ramai. Service waitress bagus, mereka tetap ramah saat melayani pengunjung. So, yeah sepertinya saya akan datang lagi mencoba yang lain...


1 komentar:

  1. Aih kak. sempurna sekali telur rebus itu. warna kuningnya cantik. aku kok jadi lapar ya? pasti kaldunya enak bangettt!!!!

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter