Jumat, 14 Juli 2017

Tips Berbusana: Kesalahan dalam Berpakaian yang Kerap Dilakukan Pria Bertubuh Pendek

Jumper pria

Setiap orang umumnya ingin memiliki bentuk tubuh yang tinggi dan bidang. Namun tentu saja kenyataan tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua bisa memiliki tinggi badan yang diidamkan. Banyak pria-pria, terutama di kawasan Asia yang memiliki tubuh yang cenderung pendek sehingga perlu tips berbusana yang tepat agar penampilannya bisa lebih maksimal. Meski begitu, ternyata banyak pria yang kerapkali melakukan kesalahan dalam penggunaan pakaiannya sehingga justru membuat tubuhnya semakin terlihat tenggelam dan tidak proporsional. Untuk itu, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari jika memiliki tubuh pendek:



1. Motif horizontal
Sudah bukan rahasia lagi jika pakaian dengan motif horizontal akan memberikan ilusi mata bahwa tubuh pemakainya terlihat lebih lebar. Untuk itu, para pria bertubuh pendek sebaiknya menghindari hal ini meskipun anda sangat suka dengan motif simpel ini. Jika anda memiliki kaos atau kemeja horizontal, maka gantilah dengan baju-baju yang bermotif vertikal sejak sekarang sehingga ada ilusi tubuh lebih tinggi.


2. Baju kebesaran
Kesalahan selanjutnya adalah pemilihan ukuran baju yang tidak tepat. Banyak pria yang mengira jika dengan memakai baju ukuran lebih besar akan mampu memberikan kesan lebih gagah dan tinggi, padahal hal ini merupakan pemikiran yang salah. Baju yang terlalu longgar justru akan membuat anda tampak tenggelam. Untuk itu, pilihlah pakaian yang pas di badan dengan panjang tepat pada pinggul anda sehingga mampu sedikit membentuk tubuh.

Jogger ukuran besar

3. Memakai pakaian tebal
Memakai pakaian yang tebal memang sangat tepat ketika cuaca sedang dingin atau sekedar ingin tampil modis. Namun pakaian jenis sweater, hoodie hingga jaket tebal justru akan membuat kesan tampilan anda terlihat lebar dan pendek. Untuk itu, ada baiknya jika menghindari gaya berpakaian seperti itu dan lebih memilih pakaian dengan bahan ringan dan pas di badan. Selain nyaman dipakai, anda juga tetap bisa tampil modis tanpa terlihat banyak berusaha.


4. Memakai jas berkancing banyak
Jas, cardigan hingga blazer merupakan jenis pakaian yang bisa jadi andalan ketika akan ke acara formal dan bekerja. Namun hati-hati karena jas dengan kancing yang banyak atau lebih dari tiga akan membuat anda terlihat semakin pendek. Untuk itu lebih baik pilih jas dengan dua kancing saja sehingga memberikan ilusi bentuk tubuh proporsional dan pas.

Tips berbusana untuk pria bertubuh pendek yang termudah adalah dengan memakai pakaian pas di badan dengan warna-warna yang lembut seperti warna bumi dan warna gelap. Selain itu, padukan dengan celana yang tepat misalnya celana jeans atau celana kain dengan potongan lurus dan jatuh tepat di atas sepatu dan menutup kaos kaki.

Semoga tips ini dapat membantu kalian ya.

6 komentar:

  1. Untung sekarang di pasaran banyak baju model body fit ya...ga kaya dulu, bajunya model kedodoran semua...

    BalasHapus
  2. kalau cowok tubuh gendut dan pendek sebaiknya menggunakan pakaian yang seperti apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap pake yang baju yg agak pas, tapi jgn yg dari bahan strech atau malah yg terlalu body fitted. Dan tetap hindari yg baju yang kelonggaran.

      Hapus
  3. wah lengkap mba Ria emang dalam berpakaian ada tata caranya ya biar good looking aku aja yg kurus pke baju dg motif n warna tertentu sll dinasehatin pandai2lah memilih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg kurus aja dibikin ribet apalagi yg agak lebih koleksi lemaknya yak :))))

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box