Senin, 22 Mei 2017

Restoran Aroma Sop Seafood

Restoran Aroma Sop Seafood


Sabtu tanggal 20 Mei 2017 saya diajak oleh seorang teman untuk makan di restoran Aroma Sop Seafood. Saya tadinya sudah malas banget mengingat ini sudah bukan tanggal tua tapi tanggal sekarat. Tapi teman saya menjamin kalau harga makanan murah. Plus kami tengah beramai-ramai jadi bisa pesan bermacam makanan dan bayarnya kan dibagi rata.

Aroma Sop Seafood Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato





Sesampainya di sana hampir jam 18.30 dan ramainya minta ampun. Orang-orang ini entah datang dari jam berapa ya? Susah sekali mencari tempat duduk dan akhirnya kami diarahkan ke seberang restoran; yang ramai juga. Tapi ada satu meja yang sudah selesai dan hanya tinggal menunggu dibersihkan. Di meja nomor 75 itulah kami duduk.

Ikan segar, tinggal pilih

Kalau soal kenyamanan maka tempat ini dapat nilai... NOL... Iya, asli tidak nyaman karena terlalu ramai, kebersihan juga ya rada-rada lah. Bukan salah pegawainya, tapi memang aroma makanan laut itu selalu mengundang lalat dan teman-temannya. Plus, mencari tempat duduk saja susahnya minta ampun karena sudah ramai banget.

Malam itu kami hanya memesan es teh tawar dan teh manis sementara makanannya adalah sebagai berikut :

Ikan bumbu nyonya

WAJIB PESAN: Ikan masak bumbu nyonya.
Saya rada mikir jangan-jangan ini ikan masak bumbu arsik (lihat postingan saya mengenai ikan mas arsik di sini) tapi ya bisa jadi saya salah sih. Harumnya kecombrang membuat selera makan meningkat. Kalau sampai di restoran ini sekitar jam 6-an mendingan langsung pesan. Karena kalau sudah malam, biasanya sudah habis.




Cumi bakar pedas dan ada telornyaaaa
Cumi Bakar Pedas
Doh, saking senangnya pas yang satu ini datang saya jadi tidak fokus ketika foto dan hasilnya sukses blur. But anyway, buat yang senang kepalanya cumi dan telornya cumi, pasti bahagia seperti saya. Uenak, walau cuminya rada alot tapi masih enak untuk dikunyah lah.

Saya memang suka banget sama cumi dan paling sebel kalau dapat cumi yang gede doang tapi kosong tidak ada telornya dan keras kalau dimakan.



Udangnya besar dan fresh dan tepungnya pas

Udang goreng tepung
Biasanya udangnya cilik tepungnya maksimal. Kalau yang ini, tidak terlalu banyak tapi crunchy, dan enak juga untuk dinikmati. Manisnya udang berasa banget dan kalau tidak malu sama teman sih, mau aja saya jilat sisa tepung gorengnya (rakus).



Sambelnya udang rebus ini menarik
Udang rebus
Biasa saja sih rasanya, tapi fresh udangnya membuat selera makan juga jadi naik.



Kangkung dengan bawang putih
Kangkung
Berhubung saya tidak doyan sayur, makanya yang ini belakangan. Teman-teman saya bilang okeh sih rasanya.



Pilih sendiri makanannya


Bagi yang ingin ke sana, restoran buka mulai jam 5 sore. Semakin cepat ke sana lebih bagus agar bisa tenang memilih tempat duduk dan tempat makan. Sediakan uang kontan karena kalau malam minggu, susah bayar dengan kartu debet atau kartu kredit.

Bukan postingan titipan alias iklan, tapi sekedar informasi kalau semua foto diambil dengan kamera dari handphone Vivo V5Lite

Yang ingin ke sini :



5 komentar:

  1. Wwwkkkkk iya sih kalo di tempat seafood gemesnya banyak lalat, untunglah rasanya wuenak ya, aku malah ga terlalu suka telor cumi mb ri,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dr segi kesehatan itu malah bagus dek :)

      Hapus
  2. Di Zomato sampai dapat nilai 4.5? Berarti banyak yang bilang enak, nih. Biasanya Zomato suka jadi andalan saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masakannya emang enak mbak, ditambah lagi fresh bangetttt... Tp ya jgn minta nyaman... hahahah... abis makan maunya kabur aja cepet2... gak tahan sm lalat dan gerah

      Hapus
  3. asyik ih semuanya seger2 dan menggiurkan... pgn nyoba deh klo main ke jkt...

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box