Senin, 08 Mei 2017

#memesonaitu Nyaman Dengan Diri Sendiri


#memesonaitu ya nyaman sama diri sendiri


"Ih, tante kok bau..."

Langsung jleb banget ketika anak seorang teman saya yang ceplas ceplos melontarkan kata-kata tersebut. Kejadiannya sudah lama, mungkin hampir sepuluh tahun yang lalu tapi saya masih ingat betapa tidak percaya dirinya saya saat itu.

Yeah, saat itu saya masih berusia tigapuluh tahunan tapi lebih sering kelakuan masih seperti anak kecil alias lebay dan terlalu pusing sama komentar orang lain. Tapi, tapi kata-kata yang dilontarkan anak kecil biasanya spontan dan jujur apa adanya. Kata-kata yang dilontarkan anak tersebut jadi berasa panah jleb ke ulu hati dan yang membuat saya ingat sampai sekarang adalah, betapa dulu saya tidak nyaman dengan diri sendiri.


Saya dulu punya masalah kelebihan berat badan dan itu saja sudah membuat saya tidak nyaman banget. Bukan hanya mengurangi rasa percaya diri tapi juga menyulitkan saya dalam beraktivitas di kantor. Antara lain, cepat lelah dan untuk penampilan tidak usah ditanya deh ribetnya seperti apa. Susah mencari baju yang cocok dengan badan saya dan kalaupun ada, modelnya enggak banget. Terlalu kaku, terlalu kuno, pendeknya saya harus terima saja apa adanya dan bikin manyun. 

Soal bau badan juga dulu membuat saya gelisah walau katanya teman-teman sih itu kekhawatiran berlebihan. Menurut mereka tidak ada masalah dengan saya untuk urusan bau badan. Tapi karena badan yang gemuk, saya tetap tidak percaya diri. Karena dengan badan yang gemuk, otomatis pori-pori menjadi besar untuk produksi dan mengeluarkan keringat lebih banyak. Ditambah parah lagi karena keringat mengendap di lipatan-lipatan kulit. Hal tersebut menyebabkan juga bau badan tidak sedap. Kalau ada acara usai jam kantor dan saya pergi dengan naik kendaraan umum bakal membuat saya makin gelisah.  


Siap beraktivitas urusan kantor dengan Vitalis


Tapi itu sih dulu ya, maksudnya sekarang saya tidak terlalu ribet dengan masalah berat badan. Ya, entah punya berat badan berlebih atau kekurangan lainnya, bukan berarti akhir dari segalanya. Selalu ada kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan kesadaran seperti itu, sekarang saya lebih nyaman dengan diri sendiri dan percaya diri saja. Bukan berarti saya tidak butuh wewangian saat beraktivitas. Kalau masih pagi badan masih segar, baru mandi, tidak menggunakan wewangian ya tidak masalah. Tapi kalau sudah menjelang siang dan ada kegiatan keluar kantor lalu harus balik lagi ke kantor... nah, ini baru masalah. Tahu sendiri khan jengahnya kamu kalau terkena terik matahari itu rasanya badan berasap. Seperti steak daging hanya saja yang ini tidak ada harum-harumnya. 

Untuk membuat diri tambah nyaman lagi, saya menggunakan Vitalis Body Scent yang bisa dipilih sesuai kepribadian. Nah, yang cocok untuk saya adalah adalah Vitalis Body Scent Bizzare yang memiliki wangi dari bunga-bunga violet, lotus, blackcurrant, sandalwood dan marine. Aromanya membantu meningkatkan mood kita sebagai penggunanya dan membuat kita menikmati kegiatan dalam kehidupan ini. 

Botol Vitalis Body Scent ini ringan dan tidak membuat beban bertambah dalam tas. Vitalis siap menemani seharian dari pagi hingga malam, jika memang kegiatan kita padat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak nyaman dengan diri sendiri, apapun kondisinya. 

So, kamu Vitalis Body Scent yang mana?

POST INI DISERTAKAN UNTUK LOMBA #MEMESONAITU BERSAMA VITALIS



#MemesonaItu

7 komentar:

  1. Setuju. Kalau kita udah nyaman biasanya memesona akan timbul dengan sendirinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak :) kl sm diri sendiri gak nyaman, boro2 mau keluar pesonanya yah... gak kepikiran juga

      Hapus
  2. klo dlu baper y mba ada yg blg gtu rasanya makjleb tp klo skrg msi ada yg blg bau kasih bogem mba ahahhaa
    aku setuju memesona itu nyaman dg diri sendiri ga perlu copy gaya org yg ptg kita sendiri nyaman apalagi pke vitalis 😊

    BalasHapus
  3. Setuju banget kalau #memesonaitu nyaman dengan diri sendiri, ga perlu ikut-ikutan orang lain, sesuai diri sendiri aja.

    Salam kenal yah, kunjungi juga yuk postingan aku di :

    http://ikajuariah.blogspot.co.id/2017/05/memesonaitu-berani-beda-untuk-aspek.html

    BalasHapus
  4. Samaaa aku jg suka bizarre salam kenal mba, aku ikutan #memesonaitu jg hihihi

    BalasHapus
  5. Azzeeekk... Good luck ya mbak lombanya.

    BalasHapus
  6. Kalau sudah nyaman pasti memesona yaa mbak

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box