Rabu, 24 Mei 2017

Manado Cuisine: Meimo

Penampakan Meimo
Masih ingat review saya mengenai restoran Manado yang menyajikan makanan TANPA MSG dan TANPA DAGING BABI? Pemilik restoran Rarampa ini ternyata punya outlet tempat makan yang menyajikan makanan Manado dengan daging babi tanpa msg yang bernama: Meimo.

Meimo Masakan Manado Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tanggal 22 April 2017 saya diajak oleh pengulas bakmi beken: koh Tirta Lie bersama para foodie lainnya untuk makan di sini. Tepatnya sih kami foodie pecinta daging babi.



Hidangan yang tersedia dari Meimo untuk tim rakus


Sakaw banget saya sama daging babi jadi ketika di sana saya lupa deh foto-foto menu yang lain. Kacau. Jadi saya hanya sempat foto yang ketika disajikan bersama tapi tidak foto satu-satu. Karena terlalu fokus ke yang ini:

Menu yang paling cepat ludes
Sate Babi Rica
Jangan langsung gentar melihat tampilan cabai di seluruh sate babi ini. Bagi penggemar masakan Manado tapi tidak kuat pedas bisa menikmatinya di sini. Karena rasa pedasnya itu lembut banget, tidak menghentak apalagi yang bikin kejang-kejang, terus keringetan terus maunya minum melulu.



Lemaknya banyak niaaaan
Babi Rica
Rica itu artinya cabe jadi ya mestinya rasanya pedas pake banget. Tapi tenang, di sini mah bisa merasakan nikmatnya sambel tanpa mesti khawatir perut kembung karena minum melulu.



Babi lagi? 

Babi Woku
Bumbunya lebih banyak dari babi rica pastinya. Bikin bumbu woku tidak harus dengan daging babi. Ada yang menggunakan ayam dan ikan, dan rasanya tetap enak. Makanan Manado gitu loh!



Ikan malalugis

Ikan Malalugis Bakar
Setelah mulai eneg karena kebanyakan makan daging babi barulah saya beralih ke ikan yang satu ini. Tidak tahu ini ikan apa? Saya sertakan link ke Wikipedia untuk tambahan informasi.



Cakalangnya Meimo
Ikan Cakalang
Sudah mampir di restoran Manado wajib dong makan ikan Cakalang. Fresh dan gurihnya berasa tanpa bantuan MSG


Es kacang merah
Snack Manado
Ada banyak snack yang enak-enak, seperti klapertaart, apang (apem), cucur, termasuk es kacang merah ini. Jadi siapkan space yang besar di perut kalau ke Meimo.

Thanks banget deh buat pak Alvin serta koh Tirta yang semoga tidak kapok ya sama kami yang rakus-rakus. Dan ini dari kamera sesama foodie adalah penampakan kami beserta owner Meimo dan Rarampa dan tante yang ramah banget meladeni kami.



Yang penasaran, besok pas libur tanggal 25 Mei 2017 cusss langsung ke Mall Ambassador dan siap-siap buncit di Meimo yahhhh




8 komentar:

  1. Banyak jg ya pilihan menunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya menu prasmanan jadi variasinya banyak

      Hapus
  2. Di antara sekian banyak menu itu, cuma bisa makan tiga. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ke sini atuh mbak... Banyak kok restoran Manado yg gak menggunakan daging babi. Di sebelah Meimo ini ada juga restoran Manado yang NO PORK. Tp gak tau mereka NO MSG juga atau tetap pake.

      Hapus
    2. Nah, itulah, Mbak. Cari yang NO MSG agak2 susah. :D Apalagi anakku gak boleh makan yang mengandung MSG.

      Hapus
  3. aku pencinta berat makanan manado tapi yg halal hehehe paling suka tuh ikan cakalang asap beeehh kalau ada cakalang plus sambel dabu2 bisa 4 kali nambah makan hahaha

    BalasHapus
  4. Ini langganan oom gie dan keluarga yang memang dari menado. Katanya emang enak hehehe, maklum gie mah nggak cobain paling nemenin. Makanya seneng banget pas kak Ria posting makanan manado halal ;)

    BalasHapus
  5. Di mal Ambassador memang banyak kuliner Manado. Pernah juga makan di sana tapi lupa nama restonya

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box