Senin, 03 April 2017

Kamera GoPro Dan Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli

Kamera GoPro, sumber foto: Situs Buka Lapak

Kamera action belakangan ini sedang sangat populer di kalangan anak muda, terutama para penggiat traveling. Kamera ini memang diciptakan khusus untuk bisa mengabadikan suasana outdoor sehingga anda tidak perlu khawatir kamera akan rusak ketika dibawa saat bepergian, meski jauh. Hal ekstrim yang bisa dilakukan dengan kamera ini juga sangat beragam mulai dari hiking, sepeda, berenang, menyelam hingga olahraga lainnya. Salah satu kamera yang kerap dipilih untuk menemani aktivitas tersebut adalah kamera GoPro .

Untuk bisa memilih kamera action yang tepat, tentu anda juga perlu memiliki sedikit pengetahuan tentangnya sehingga tidak ditipu oleh penjual toko yang nantinya mungkin bisa membuat anda menyesal membeli kamera ini. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa anda coba terapkan ketika berencana membeli kamera action:


1. Kenali fungsi kamera action
Fungsi kamera action yang utama adalah agar bisa mengabadikan momen dengan foto dan video di beragam tempat tanpa perlu takut kamera akan rusak. Kamera action memiliki casing pelindung yang memungkinkan kamera tersebut kuat dan tidak mudah hancur ketika jatuh. Selain itu, casing untuk kamera action juga telah dilengkapi dengan dudukan yang khusus guna memudahkan ketika ditaruh pada berbagai tempat seperti papan selancar, mobil, helm dan lain sebagainya.

2. Daya tahan
Meskipun khusus digunakan di luar ruangan, kamera action juga memiliki batas maksimal kekuatan sehingga anda juga perlu mengetahuinya. Daya tahan ini termasuk juga dengan daya tahan ketika jatuh, daya tahan penyelaman dan masih banyak lagi. Misalnya saja kamera GoPro Hero4 yang ditambah dengan casing tambahan akan mampu menyelam dalam kedalaman sekitar 40 meter.

3. Baterai
Baterai menjadi hal yang penting untuk semua kamera action mengingat kamera ini ditujukan untuk aktivitas luar ruangan yang notabene menyulitkan untuk isi ulang baterai. Itulah mengapa anda perlu memilih kamera dengan baterai yang kuat sehingga bisa membuat rekaman video serta mengambil foto dengan jumlah banyak. Salah satu kamera dengan baterai yang baik seperti GoPro Hero4 dengan baterai 1160 mAH yang mampu merekam video selama 1 jam 5 menit untuk 4K 30fps dalam kondisi Wi-Fi mati.

4. Kualitas video
Mengingat fungsi utama kamera action adalah guna membuat foto dan video, maka resolusinya juga harus bagus. Kini sudah banyak tersedia kamera yang mampu merekam dengan resolusi hingga 3840 x 2160 yang jernih dan baik. sedangkan resolusi standar video adalah 720p x 1080p. Untuk format hasil dari video, usahakan agar selalu mp4 atau codec H.264 demi kemudahan dalam mengeditnya.

5. Fitur pendukung
Selain beberapa hal di atas, fitur pendukung kamera juga sangat penting misalnya saja WiFi, Burst, ISO, White Balance, Exposure serta Wide Angle. Kini hampir semua kamera action memiliki fitur Wi-Fi yang memungkinkan untuk mengambil video atau gambar langsung dari ponsel pintar anda.


Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan kamera action. Dengan memiliki kamera action, maka peristiwa ekstrim dan traveling bisa diabadikan dengan lebih sempurna. Anda bisa memilih kamera GoPro sebagai alternatif pertama karena memiliki kualitas yang baik dan performa maksimal. Kualitas kamera dari kamera action GoPro ini juga tidak perlu diragukan lagi sehingga tak heran jika para penggemar traveling selalu membawa kamera ini kemanapun mereka pergi.

7 komentar:

  1. Sampai sekarang belum keturutan mau beli action cam :-(
    Padahal seru banget kalau punya hahahahha

    BalasHapus
  2. Ada referensi merek bagus untuk Gopro ini ngga mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merek bagus ya yg pertama kl ngeluarin si kamera aksi ini :)

      Hapus
  3. kmren sempet bingung mau beli apa ga makasih infonya

    BalasHapus
  4. ini link artikelnya tak simpen kalo nanti mau beli gopro supaya kekinian.. :)

    BalasHapus
  5. Kadang, kepengen punya GoPro, tapi bingung juga.
    Baca-baca dulu tipsnya deh. :D

    BalasHapus
  6. aku juga kepengen banget mba punya kamera gopro tapi pengennya hadiah hahaha

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box