Jumat, 09 Desember 2016

Teman Baru Yang Bernama HOOQ


Saya penggemar film-film serial dan lepas dari luar seperti dari Amerika, Jepang, Taiwan dan tentunya yang kekinian yaitu Korea. Cerita yang ditawarkan mereka lebih menarik dan bisa jadi bahan ngobrol seru dengan teman yang juga doyan nonton tentunya. Dulu, dulu banget, saya pernah langganan tv kabel agar bisa menonton film serial luar dan bukan hanya sinetron lokal favorit orangtua saya. Saya senang punya alternatif lain untuk tontonan dan jadi punya bahan obrolan plus postingan di blog. Ada saja yang bisa dibahas mulai dari kecenya para pemeran sampai yang lebih serius seperti mengulas plot cerita. Namun, saya baru bisa nonton di malam hari dan jika mau nongkrong nonton seharian, hanya saat akhir pekan. Sementara jam nonton sinetron orangtua saya, juga pas malam hari. Jelas saya yang harus mengalah dan mengakibatkan saya berpikir, ya percuma juga dong langganan TV kabel kalau tidak bisa menonton.


Begini deh kalau film yang ingin saya tonton tidak sesuai selera orangtua. Saya senang yang bervariasi seperti cerita detektif atau komedi hingga film kartun. Sementara orangtua saya lebih menikmati yang full jreng drama. Saya juga jadi sering tidur larut malam hanya gara-gara ingin menikmati film yang ingin ditonton. Kebiasaan yang tidak sehat ini terpaksa dihentikan karena membuat saya sering lelah. Akhirnya selama beberapa tahun saya mulai rada malas untuk menonton film serial lagi.



Tapi untung deh masa-masa bengong tanpa menonton film seri atau kelewat film di bioskop sudah berlalu. Teknologi memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati hobi tanpa batasan waktu dan tempat. Salah satunya nih aplikasi HOOQ yang dapat kita unduh di Play Store maupun App Store. HOOQ adalah layanan video-on-demand premium pertama yang tersedia di seluruh kawasan Asia.

Memangnya kelebihannya apa?

Bukan Bajakan
Ya, ngaku deh kalau selama ini sebagian besar dari kita termasuk saya membeli dvd bajakan untuk nonton film. Baik film serial di televisi maupun yang ada di layar lebar. Alasannya karena kalau beli yang asli pasti mahal. Kecuali kalau mau buat koleksi. Dan buat koleksi harus yang bagus dong makanya cek dulu yang bajakan. Halah, panjang alasannya. 
Dengan nonton di HOOQ, film yang ada jelas bukan bajakan. Jadi kualitas gambarnya jernih, suaranya juga tidak bergema seolah merekam film di gedung teater. Jadi, tidak membuat mata kerja keras apalagi yang matanya minus.
Tersedia juga pilihan teks untuk membuat acara menonton lebih nyaman. 







Pilihan Film
Ada macam-macam pilihan film di aplikasi HOOQ sampai sinetron local juga ada. Betul, tidak hanya film dari Amerika tapi juga ada dari India. Cucok buat penggemar Bollywood. Untuk film anak-anak khan bisa ditonton bareng orangtua dan anak. Apalagi kalau sedang perjalanan jauh dan harus menunggu dalam waktu lama. Dan pastinya, tersedia juga film serial baru yang juga tengah masa tayang di Negara asalnya. 



Psst, ini nontonnya pas jam istirahat ya :)

Fleksible
Namanya juga nonton lewat aplikasi yang ada di handphone, bisa di mana saja dan kapan saja. Etapi, saya tidak punya paket data untuk nonton online. Terus fleksible apanya? Sebagai pengguna HOOQ yang kalau sudah isi lagi paket data, bisa tuh download sampai 5 film. Jadi, daripada bengong di bus yang tengah berjuang menembus macet bisa sambil nonton film yang sebelumnya sudah diunduh.
Tapi film serial khan ada lebih dari 5 episode? Ya, tinggal hapus yang telah diunduh untuk menampung 5 episode berikutnya.

Karena waktunya yang fleksible, kita bisa mengatur sendiri kapan saja mau nonton. Dan bisa memanfaatkan waktu luang yang tidak selalu datang. Plus, bisa jadi hidup lebih sehat bagi saya karena tidak perlu tidur larut malam demi bisa nonton.

Ohya tambahan nih, fleksible di sini tidak hanya bisa ditonton menggunakan handphone ya. Bisa juga ditonton di platform pilihan lainnya seperti di PC misalnya. Asal jangan lupa registrasi dulu ya teman-teman.





Friendly User
Menggunakannya gampang kok tidak pakai ribet. Begitu sudah mengunduh dan registrasi, kita sudah bisa browsing film-film yang tersedia. Lalu tinggal pilih filmnya dan terserah pada kita mau langsung nonton atau diunduh dulu untuk ditonton nanti. Atau malas mengunduh tapi belum sempat nonton? Tinggal masuk di kategori untuk ditonton nanti. Beres. 



Okay, sekarang saya mau balik dulu nonton Supergirl yang lagi seru-serunya ceritanya. Unduh dulu ah… 

9 komentar:

  1. saya juga suka nonton mba, dulu.. sempet masang tv kabel. tapi nontonnya mesti nunggu anak tidur. Sementara saya kalo nidurin anak2, pasti ikut tidur. Jadi punya TV kabel percuma, akhirnya dilepas deh... Enaknya skrg ada HOOQ ya, saya lagi pengen nonton serial film luar yg jadul macem beverly hills atau dawson creek :)

    BalasHapus
  2. Enaknya disini tuh internet kencang banget kak..ngestream, netfilx ama HBO enak banget..murah pula bulanannya...banyak banget serial yang aku sama suami ikuti...bagus2 pula filmnya...Yang sedang kita ikuti Prison Break sama Walking Dead. Habis ngelarin serial Shamless, Dexter..

    BalasHapus
  3. Asyik juga ya buat nonton film2 yg tau2 udah ga tayang lagi aja di bioskop 😂 Waktu untuk nontonnya pun jadi lebih fleksibel

    BalasHapus
  4. Oiya, gara-gara baca ini saya baru ingte kalau ada rencana pengen nonton AADC 2 di Hooq :)

    BalasHapus
  5. Aku penyuka film Indonesia dan dari aplikasi nonton yang pernah aku coba yang film Indonesianya paling update ya HOOQ ini. Jadi seneng deh nonton di HOOQ.

    BalasHapus
  6. Aku juga pasang aplikasi ini. Lumayan banyak film barunya. Sekarang lagi suka liat seri Selfie, lucu lho mbak. Sudah nonton belum? Recomended buat para pegiae medsos hehe

    BalasHapus
  7. ini ada biaya langganan atau gimana kak? cek *889# Babang masi punya 67 GB lagi untuk Hooq + Viu tapi gak pernah dipake

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada biayanya, bisa cek langsung di sini http://www.telkomsel.com/product/simpati/11941-FAQ-HOOQ

      Hapus
  8. Satu akun hanya untuk satu gadget ya mbak? apakah bisa digunakan menginakan beberapa gadget secraa bersamaan?

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box