Selasa, 20 Desember 2016

BW BP Retno Kusumawardani

Blog Lemari Pojok

Menjelang akhir tahun akhirnya kita sampai deh di blog jeung manis keceh satu ini yang judul blog-nya juga antik. Lemari Pojok. Mari teman-teman yuk kita kenalan dengan pemiliknya yang bernama Retno Kusumawardani.

Tanpa basa basi karena sudah kelamaan saya mestinya membuat postingan ini, mari yuk cusss langsung dimulai pembahasannya


Template blog
Tampilan blog menggunakan dasar warna putih yang gak bikin sakit mata. Dan jarak antara baris-baris tulisan juga enak, lebar-lebar gak rapat padat merayap (eh, apa sih). Jarak dari postingan tulisan dengan widget sebelah kanan juga bagus. Ini penting juga loh, jarak antara widget yang satu dengan yang lainnya, jadi gak bikin mata butek pas baca. 

TAPIII, seperti biasa ada tapinya kalau dari saya. Mengapa gambarnya terlalu besar-besar ya jeung? Kadang-kadang sampai pecah alias gak jelas karena terlalu besar. Agak mengganggu kalau menurut saya, walau mohon maaf saya gak tahu juga sih cara edit agar gambar tidak membesar begini. 



Labels
Saya sering menemukan kesulitan untuk membuat label dari postingan sehingga saya maklum deh kalau banyak blogger lain membuat kategori postingan di header plus di side bar. Agar memudahkan pembaca misalnya mau baca tentang parenting atau mencari resep makanan. Blog milik Retno juga demikian. Gambar Labels di atas yang saya cantumkan dapat dilihat di sebelah kanan blog. 




Lalu ada juga di header bagian atas yang rada menggelitik saya nih, kilik, kilik... Apa bedanya cerita dan artikel lainnya? Saya tadi mengira kalau CERITA adalah sama dengan yang termasuk dalam kategori (atau istilahnya di sini adalah ISI LEMARI) yang berjudul FIKSI. Tapi ternyata bukan, karena ketika kategori Cerita di click, yang muncul adalah artikel. Plus Kategori Tambah Satu itu mengenai apa ya tepatnya? Belum bisa menentukan karena baru ada dua artikel di kategori tersebut.




Tentang Retno
Tadinya saya berharap misteri nama LEMARI POJOK bakal diungkap juga di sini selain keterangan mengenai jeung Retno sendiri. Ohya teman-teman, jeung Retno memulai blogging itu awalnya sebagai personal note. Ada hal-hal yang perlu kita ingat dan pada akhirnya bisa dibagi dengan orang lain. Sesuai dengan tagline yang ada di profile dirinya. Dan jeung Retno sudah membuktikan dengan dimuatnya cerpen di beberapa media. Plus resep masakannya juga ada yang telah dipublikasikan.


Disclosure
Kenapa pas di click gak nongol apa-apa ya? 


Media Sosial
Suka atau tidak suka, blogger perlu punya akun media sosial. Boleh untuk berbagi hal pribadi tapi jika ingin serius blogging, sebaiknya lebih fokus untuk berbagai tentang tulisan. Kalau perlu buat juga fanpage seperti jeung Retno. Bagi yang ingin mampir dan berkenalan dengannya langsung saja ke sini ya:

Personal note from me:
Saya selalu suka foto-foto profile jeung yang satu ini, yang tidak terlalu lebar senyumnya. Kesannya jadi misterius dan keren! Memang sudah cakep dari sononya yah dan photogenic pula :) 

11 komentar:

  1. Mba ria teliti banget ih.. Aku juga baru ngeh soal fotonya..hihi.. Kirain mah karena koneksi jd kelihatan pecah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg masih bingung, kupikir pecah lrn ukuran pixelnya kelecilan. Tryta krn kebesaran ya? #cmiiw

      Hapus
  2. Lemari pojok, ya? Kayaknya saya pernah beberapa kali blogwalking ke sana. Tapi coba saya lihat dulu untuk memastikan :)

    BalasHapus
  3. Nggak bisa kebuka linknya mbak Retno kak :) apa lagi down ya..penasaran mau lihat...

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran mau lihat juga, ^_^

    BalasHapus
  5. Pengen ngobrol langsung jadinya. :D

    BalasHapus
  6. Boleh mampir ke rumahnya gak? :D

    BalasHapus
  7. Aku juga dari Malang. Rumahnya malang mana? :o

    BalasHapus
  8. Hahahaiiii mbak Ria, aku tersanjung qiqiqi... Gambarnya gede itu bawaan template mbak, mau ganti masih belum sempat #soksibuk
    Disclosure juga belum bikin #langsungngumpet...
    Makasih mbak Ria😘😘😘

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter