Kamis, 24 November 2016

SPICY SAMYANG (NOT)


Karena terpesona sama cerita teman saya yang katanya mie Korea Samyang ini pedes pake banget, jadi penasaran deh ceritanya. Tapi mau beli kok ya mahal harganya di supermarket yang terdekat dengan kantor. Tahu-tahu setelah agak lama, saya melihat ada promosi di Blibli dengan harga kurang lebih jatuhnya per bungkus menjadi Rp 12.000,- dan langsung deh beli. Saya ambil tiga bungkus dan teman kebagian dua bungkus. 




Jadi mengikuti petunjuk yang ada, saya langsung memasak dua bungkus sekaligus karena mama mau ikutan mencoba. Terpaksa saya tidak menggunakan semua bumbu cabe yang ada karena khawatir mama bakal kepedesan. 

Masak air panas dulu secukupnya dan setelah mendidih, dimasukkan mie yang akan dimasak. Aduk-aduk selama 4 menit. Kemudian tiriskan airnya dan goreng. Lho? Goreng? Iya, maksudnya tidak perlu menggunakan minyak goreng. Tapi setelah ditiriskan, bumbu cabe dibubuhkan ke mie yang sudah dimasak. Lalu aduk-aduk mie dengan bumbu cabe tersebut.





Kalau tampilannya sudah terlihat menyeramkan merah (itu seandainya bumbunya dibubuhkan semua) dan sudah teraduk rata bumbunya, angkat. Dan bumbunya masih ada lagi nih, dibubuhkan juga di atas mie tersebut.



Beginilah penampakan terakhir dari mie goreng Samyang tersebut. 



Lalu kesimpulannya bagaimana? Pedas?

Begini ya, saya memasak mie ini dengan hanya satu bumbu cabe padahal ada dua bungkus mie. Katanya mama saya:
WIH PEDAS YA!!!

Katanya saya... APANYAAAA YANG PEDAS...?

Ketika keponakan saya memasak satu bungkus dengan bumbu cabe poll dibubuhkan semua dan saya coba cicipi.... TETEUP TIDAK PEDAS... Pedasnya lebih terkesan lada daripada cabe dan buat saya, mie ini tidak memenuhi harapan saya untuk urusan pedas. Tapi kekenyalan mie ini oke lah. 

Kesimpulannya, kalau tidak suka pedas dan mau mencoba sebaiknya gunakan sedikit saja bumbu sambalnya. Untuk yang suka pedas, sebaiknya tidak usah gunakan bumbu sambalnya dan pakai saja sambal buatan kalian sendiri daripada ngomel belakangan. 

14 komentar:

  1. Sekilas mirip mie aceh ahhahahaha. Enak banget kalau dimakan pas ujan-ujan hahahha

    BalasHapus
  2. Mbak, bagaimana dengan samyang rasa keju dan rasa stew soup? Mbak Ria suka yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hueh, aku malah baru tahu ada yg rasa keju sm stew soup... nanti cari ah...

      Hapus
  3. Indonesia lah jagonya pedas. Hahahahaha :D

    BalasHapus
  4. Jangankan yang produk luar negeri. Yang mie pedas Indonesia aja bagiku kurang pedas. Hehehehe ... Kalau bikin mie, aku kasih cabe lagi empat buah. Lumayan rasanya.

    BalasHapus
  5. Kalau ini kayanya cocok buat saya. Nggak suka pedas. :'D

    BalasHapus
  6. Di sini nggak ada yang jual. Padahal pengen juga. :(

    BalasHapus
  7. Bhahaa level pedas mb ri ga sama sama mama ya
    Btw itu ada wijennya emang ?

    BalasHapus
  8. haha buat saya pun makannya ga kelojotan kayak makan ayam richeese level 3 😀

    BalasHapus
  9. Aku termasuk yang megap2 kepedesan setelah masukin seluruh bumbunya. Sedap-sedap ngeri kalo buat aku mah :D

    BalasHapus
  10. Wah, liatnya maknyus banget, jadi mau coba juga wkwk, penasaran gimana pedesnya

    BalasHapus
  11. Aku makan ini suapan pertama-ketiga: biasa aja. Suapan ke empat-lima: mayan pedes. Suapan ke enam, belum abis udah diserobot temen2 :))

    BalasHapus
  12. Aku makan ini suapan pertama-ketiga: biasa aja. Suapan ke empat-lima: mayan pedes. Suapan ke enam, belum abis udah diserobot temen2 :))

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

My Blog On Your Phone

My Blog On Your Phone
Download RiaTheChocolicious di PlayStore

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Flag Counter

Flag Counter