Kamis, 03 November 2016

Lenovo Moto E3 Power Buat Yang Hobi Foto

Sumber foto: koleksi pribadi Ria Tumimomor

"Mbak, kamu tuh semuaaa difotoin," seorang teman saya entah sudah yang ke berapa dan mereka telah berkomentar beberapa kali tentang kegilaan saya yang satu ini. 

Entah kenapa ya, saya memang suka banget foto sana sini bahkan sejak sedari dulu saat belum ada handphone dengan kamera. Cuma ya jaman dulu jelas tidak bisa sering-sering karena foto perlu dicetak dan berarti perlu dana khusus untuk itu. Jadi jelas saya senang sekali ketika akhirnya ada kamera digital yang bentuknya kecil dan bisa dibawa kapan saja. Mulanya masih dengan kamera yang menggunakan battery A2, lalu akhirnya bisa dengan charger. Yang tentunya lebih awet daripada battery biasa dong... Gak ada deh istilah lagi asyik-asyik foto terus mendadak battery abis.  Teorinya begitu namun kenyataannya hingga sampai ada kamera di handphone sekalipun, masalah battery ini tetap jadi yang utama. Jadi pengguna harus memilih, antara mengirit battery untuk foto-foto dan artinya tidak digunakan untuk telepon apalagi browsing. Okay, memang jaman sekarang ada bantuan yang namanya power bank. Tapi bagaimana kalau power bank juga habis daya untuk mengisi? 



Maunya, dengan satu handphone saya bisa melakukan kegiatan yang biasa seperti menghubungi teman, browsing sekaligus upload foto. Ya duong, tidak kekinian namanya kalau setelah foto tidak langsung update di media sosial. Dan sepertinya nih, handphone Lenovo Moto E3 Power pas banget sesuai keinginan saya. Coba mari kita ubek-ubek kelebihan handphone baru tersebut:


BATTERY TAHAN LAMA DAN PENGISIAN CEPAT

Saya sering dihadapkan pada situasi bingung mau charging di mana dan kalaupun ada tempatnya, biasanya berebutan dengan yang lainnya. Itu kalau ada tempat charging, bagi yang sering jalan-jalan dengan kendaraan dan menuju alam bebas, mau charging di manaaa kalau mendadak low batt? Padahal pemandangan lagi bagus-bagusnya. 




Untuk handphone Lenovo yang terbaru ini katanya battery-nya 3500 mAh. Saya tadinya gak mudeng dengan istilah tersebut. Tapi begitu mendengar dengan jenis ini maka battery bisa tahan lama dan gak perlu khawatir low batt... saya langsung mupeng. Apalagi pas tahu kalau hanya butuh 15 menit untuk charging dan daya tahannya selama 5 jam. Saya mau pergi ke mana saja, saya bisa sekaligus menghubungi orang di rumah, foto-foto pemandangan dan upload langsung tanpa cemas akan mengalami yang namanya low batt




Kamera 8 MP & 5 MP

Jika tengah jalan sendirian, tentunya saya bakal sering selfie dan itu artinya menggunakan kamera di depan. Sering kejadian, sudah berusaha mencari lokasi yang pas, udah gaya maksimal, kualitas fotonya jelek. 


Sumber foto: koleksi pribadi Ria Tumimomor
Okay, memang sih kemungkinan saya akan mencetak foto tersebut ya rada-rada tipis saat ini. Tapi terkadang, foto tersebut saya ikutkan ke lomba-lomba di media sosial. Ya kan malu-maluin ikut lomba tapi kualitas foto tidak bagus.
Sementara dengan kamera depan 8 MP, saya bisa mengambil foto dari jarak jauh tanpa harus zoom. Karena resolusinya besar, dan saya merasa perlu untuk cropping foto, kualitasnya masih tetap bagus, dibandingkan saya memaksa dengan zoom
Jika ada yang perlu direkam dalam bentuk video dengan format 720p yang memiliki resolusi 1280x720,  jadi kualitasnya terjamin. 



Design Anti Air

Cuaca tidak selalu bagus saat kita tengah berada di luar ruangan. Tadi perasaan panas poll, mendadak mendung eh tidak berapa lama gerimis. Padahal kita masih mau foto-foto, tapi takut kamera jadi rusak karena terkena air.


Sementara dalam ruangan, kita juga suka melakukan percobaan foto tetesan air dari gelas, cipratan air yang ada di mangkok... Kebayang gak sih, kalau handphone jadi rusak di saat proses kita berkreasi? Jadi kalau ada hanphone yang punya design anti air, proses kreasi kita tidak akan terhambat.



Kenyamanan Mata

Saya merasa minus mata makin bertambah akhir-akhir ini karena tidak nyaman membaca apalagi menonton dengan layar handphone yang kecil. Kalau layarnya sebesar 5 inci, bisa menampilkan warna yang jernih, plus masih ada ruang gerak untuk jari jemari. Tidak perlu takut tergores, karena layar didukung dengan anti gores Corning Gorilla Glass. 




Plus, yang bikin sering mata melotot lama ke layar handphone bukan karena filmnya seru. Tapi karena nonton streaming sering terganggu karena belum memiliki jaringan 4G LTE.  Mata ingin nyaman, jelas butuh handphone yang memiliki konektifitas 4G LTE agar dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan internet bisa lancar. 



Android 6.0 (Marshmallow)

Moto E3 Power menggandeng Android seri Marshmallow yang selain dikenal dengan beragam kustomisasi, Android OS 6.0 Marshmallow juga mampu mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai. 



Dan ini termasuk poin yang paling penting untuk saya. Jika battery low batt maka acara foto-fotonya sama saja dengan tamat. Karena saya harus memikirkan untuk menyisakan daya battery yang sudah minimalis untuk kegiatan lain, misalnya mencari taksi online atau menghubungi seseorang. 


Intinya, kelebihan dari Lenovo E3 Power adalah sebagai berikut:




Tapi... , THR masih lama ya.... 


19 komentar:

  1. Jadi pengen punya hape ini, mba Ria :)

    BalasHapus
  2. Review lengkap banget.
    Smoga kapan2 bisa beli ... :)

    BalasHapus
  3. Aku juga termasuk yang suka memoto apa pun dan kapan pun dari dulu.
    Emang paling sebel ketika pengen moto tau-tau handphone lowbatt. Padahal pas ga bawa kamera. Bagus juga kalo cukup 15 menit buat ngecharge ya.
    Boleh masuk dalam list handphone idaman nih.
    Semoga segera terwujud punya Lenovo E3 Power-nya ya Mbak.

    BalasHapus
  4. Wah bagus juga Lenovo ini. HP biasanya yang kulihat adalah fitur kamera bagus dan baterei tahan lama. Lain-lainnya point kesekian kalo aku hehe.

    BalasHapus
  5. aku suka banget sama Lenovo, tapi Lenovoku udah dicuri maling

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyoba lenovo, oke juga ya 😊😊

    Btw samaan kita Mba.. Kalau kemana2 ga ada acara ga foto2. Dulu sering disemprot suami, skrg sih sudah pada paham πŸ˜„

    BalasHapus
  7. Aaaaaakh, ampun, sukaaa gimanaa gitu kalau baca review hape yang speknya bagus :' hiiiih, pengen siiih mbak :D

    BalasHapus
  8. Hahaha..semangattt mba..semoga bisa kebeli segera ya si hp moto ini..

    BalasHapus
  9. aahh aku suka foto, boleh donk lempar sini satu aja,
    THR nya ntar aku pajuin aaahh hahahah

    BalasHapus
  10. Kapan ya mbak aku bisa punya hape secaanggih ini.Ngarep bangetπŸ˜ŠπŸ˜€

    BalasHapus
  11. Wuaaa... sudah Marshmallow ya... jadi kangen HP lama....

    Ketahanan anti airnya seberapa, Mbak? Asyik banget kalo memang benar2 protected dari air

    BalasHapus
  12. Aku suka fitur tahan airnya. Aman dipakai mainan anakku

    BalasHapus
  13. Belum pernah sih pake lenovo... tapi fiture tahan airnya ini lho jadi pengen nyoba... soalnya takut tiba2 ujan kan...hp ku aj udah 2x mati gegara keujanan...

    BalasHapus
  14. wuihhhh cakep ya mba, kepengen punya ih.

    BalasHapus
  15. anti airnya menarik, nih. Apalagi kalau anak-anak lagi pake. Jaid inget pernah punya hape yang akhirnya rusak karena ketumbahan air

    BalasHapus
  16. Lenovo ya Ri...hmmm...not bad actually. gue juga mau upgrade ini 4S gue udah mulai ya hang ga jelas terus. lol. I always take nonsense pics wherever I go. :P

    gue kira lo udah ganti iPhone...:D

    BalasHapus
  17. Nice review kak :) emang yang simpel simpel gini enak banget buat dibawa jalan ya :) Btw, salam kenal kak Ria :)

    BalasHapus
  18. Saya juga pernah komentar seperti itu, "semuanya difotooo.." abis kalo objeknya capturable dan kondisi baterainya lagi full, jadi gemes motret :D

    BalasHapus
  19. Performancenya oke banget ya mbaaa.. Selalu suka yg hasil fotonya juaraaa

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box