Rabu, 02 November 2016

Dazzling Dr Strange

Sumber gambar: Official FB Page


Stan Lee juga bikin cerita penyihir? Ebuset, apa sih yang gak bisa ditulis sama opa Stan Lee ini? Yeah, saya bukan pembaca setia komik Marvel jadi untuk informasi ini saya merasa perlu untuk google dulu deh... Ternyata komik ini ditulis bareng Stan Lee dengan Steven Ditko . 

Ceritanya dimulai dari adegan di rumah sakit dan seorang dokter yang tengah mengoperasi pasien. Dokter tersebut adalah Stephen Strange (diperankan oleh Benedict Cumberbatch), seorang dokter bedah saraf yang hebat dan sekaligus angkuh. Tapi keangkuhannya runtuh ketika ia mengalami kecelakaan dan tidak dapat menggunakan kedua tangannya. Bagaimana seorang dokter bisa melakukan tindakan tanpa kedua tangannya? Setelah habis-habisan berusaha dengan ilmu kedokteran, ia memutuskan mencoba cara lain.


Seseorang yang pernah ditolak menjadi pasiennya, memberikan referensi untuk pergi ke suatu tempat bernama Kamar-Taj di Nepal. Di sana ia akhirnya diterima untuk menyembuhkan diri oleh suatu perkumpulan yang dipimpin oleh seorang yang dipanggil The Ancient One (Tilda Swinton - yang penampilannya memang gak pernah jelas entah cewek entah cowok tapi aktingnya gak usah diragukan lagi). Di tempat itu Stephen belajar tentang hal-hal yang menjurus sihir dan hal-hal yang dulu, boro-boro ia percaya ada. Melihat kecerdasan dan keangkuhan Stephen, awalnya The Ancient One enggan mengajari Stephen karena mengingatkannya akan muridnya yang lain. 

Mulai bingung sebenarnya ini tempat apa sih? Dari mau belajar menyembuhkan diri kok jadi ada sihir-sihirannya? Ternyata Ancient One adalah salah satu penyihir yang bersama murid-muridnya bertugas menjaga bumi dari dunia lain, terutama dari kekuatan jahat Dormammu (susah banget namanya). Sayangnya salah satu muridnya Kaecilius (diperankan oleh Mads Mikkelsen), memutuskan berbalik dari Ancient One dan justru berusaha memanggil Dormammu. Ada sesuatu yang di antara Kaecilius dan Ancient One yang memicu perselisihan tersebut. Jadi, rupanya kalau sudah belajar di sana maka murid diserahkan pilihan. Menggunakan kekuatan sihirnya untuk kepentingan mereka sendiri atau turut menjaga bumi dari kekuatan dunia lain. Pada akhirnya, Stephen Strange tergerak untuk melindungi bumi walau untuk itu ia terpaksa melanggar aturan yang ada. Sama seperti yang dilakukan Ancient One dalam menjaga bumi, sehingga menyebabkan kemarahan Kaecilius yang akhirnya berbalik mengkhianatinya. 

Kelebihan film ini? Oh ya jelas Benedict Cumberbatch dooong... Aktingnya sudah tidak diragukan lagi untuk peran apa saja. Ia memerankan Stephen Strange yang angkuh dan bahkan cenderung egois, sehingga tidak peduli pada siapapun. Termasuk pada orang terdekatnya: Christine Palmer yang diperankan oleh Rachel McAdams. Kemudian ia harus memulai segala sesuatu dari nol, belajar hal yang tidak ia mengerti, nyaris tidak peduli dengan konflik yang terjadi antara para penyihir tersebut tapi akhirnya ia berbalik. Memutuskan untuk menggunakan kekuatannya dengan cara yang ia anggap benar. Favorit lainnya saya adalah jubah yang dikenakan oleh Dr. Strange yang sayang banget sama tuannya. Seperti kisah Harry Potter, alat ataupun senjata yang digunakan oleh penyihir dipilih sendiri oleh alat tersebut. 

Sayangnya, IMHO, para pemeran lain jadi kurang dapat porsi yang pas atau karena perhatian saya cuma ke Benedict Cumberbatch ya gak jelas juga sih. Christine Palmer tidak banyak peranannya, dan memang kalau baca komiknya, Christine bukan kekasih Dr. Strange. Para pemeran lain yang porsinya juga penting adalah Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo dan Benedict Wong memerankan Wong penjaga perpustakaan. Karl Mordo yang awalnya sangat mendukung Dr Strange dan Ancient One akhirnya berbalik meninggalkan mereka karena kecewa, menganggap mereka berdua melanggar aturan yang tidak seharusnya dilanggar. Walaupun itu untuk keselamatan penduduk bumi. Jadi kasarnya kalau kalian ada di pihak jujur ya jujur lah terus dan jangan melanggar aturan pakem yang ada. Entah kalau film ini dilanjutkan, mungkinkah Karl Mordo menjadi lawan Dr Strange? By the way, kalau sedang menonton jangan tinggalkan dulu bioskop. Karena ada cuplikan Thor (Chris Hemsworth) tengah berdialog dengan Dr. Strange mengenai Loki. 

Cek trailernya di sini deh



3 komentar:

  1. Bagus mbaaaa penasaran percaya klo MArvel siy filmnya :)
    pantesan bnyk yng share foto tiket dr strange ini :p

    BalasHapus
  2. Aku suka sama si Strange ini. Aneh emang. Nyebelin tapi adorable sekligus pengen jitak dia karena songongnya itu. Sayang sih cerita antara si Strange sama si Palmer jadi kurang greget karena kesannya cuma numpang lewat. Btw si Ancient itu katanya konsepnya adalah karakter, bukan wujud fisik. Di komiknya sih digambarin sebagai cowok.

    BalasHapus
  3. Aku belum nonton.. Aku belum nontooon hehehehe

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Fictionholic Society

Fictionholic Society
CO-Founder of Kampung Fiksi

Search Box