Blog berisi curhatan si lajang

Senin, 26 September 2016

Reservasi Dengan Aplikasi @Qraved

Qraved

Saya paling doyan install aplikasi baru tapi setelah itu jarang dipakai atau tepatnya tidak pernah digunakan sampai lama. Lalu ketika saya mulai rajin blogging tentang restaurant dan makanan, saya tergerak untuk memasang lagi aplikasi Qraved.

Apa bedanya Qraved dengan aplikasi yang berisi review restoran-restoran? Aplikasi ini bisa digunakan untuk reservasi restaurant.

Jadi ceritanya bos meminta saya untuk reservasi di restoran yang namanya Rendezouz yang berlokasi di sekitar Menteng. Saya langsung happy, asyik ada bahan untuk review dan foto-foto makanan. Entah kenapa saya iseng mencari informasi tentang restoran tersebut lewat aplikasi Qraved. Dan ternyata tidak semua restoran yang ada informasinya di aplikasi tersebut bisa direservasi. Tapi, ada pilihan untuk melakukan reservasi ke restoran tersebut. Seperti biasa saya mulai lebay dan deg-degan dan baper ketika mulai reservasi. 


Lalu diem, menunggu.



Pas ketika saya cek bikin tambah pucet, statusnya masih pending. Dan saya mulai mules deh. Masalahnya, ini reservasi pesenan bos bukan diri sendiri yang pesan untuk keluarga. Kalau sampai gatot, saya bakal gak enak hati banget. Akhirnya saya nekat bertanya pada customer service yang terlihat online di situs. Untunglah customer service yang lagi bertugas sabar meladenin pertanyaan bego saya. Dia menyakinkan saya kalau beberapa saat lagi reservasi saya pasti akan berubah status dari pending ke confirmed. Dan pastinya saya bakal dapat email confirmation untuk reservasi ini. Oke deh. Dan ternyata benar, beberapa saat kemudian status reservasi saya berubah menjadi confirm.

Tahu-tahu ada perubahan hari... Glek... mateng deh, pikir saya.... Baru saja saya happy udah konfirmasi eh tahu-tahu sekarang malah ganti hari. Akhirnya terpaksa saya cancel dan saya reservasi lagi untuk restoran yang sama dengan hari yang beda. Kali ini, hanya perlu beberapa saat dan status reservasi menjadi confirmed. 

Tenang sesaat lalu ada informasi, kalau jam reservasi mesti berubah. Gubraks jedher...

Saya jadi mikir, emang boleh nih cancel lagi terus booking lagi untuk restoran yang sama? Akhirnya saya tanya lagi pada customer service apa bisa datang lewat dari jam reservasi dengan jumlah orang yang kemungkinan besar tidak sesuai dengan yang dipesan? Kali ini saya dihubungi oleh CS yang menyatakan kalau restoran biasanya memberi jeda waktu 15 menit dan kalau pelanggan tidak datang juga, meja akan diberikan pada orang lain. Yikessss... Dan jumlah orang yang datang, tidak masalah asal bedanya tidak terlalu jauh. Jadi pesen utk 10 org yang datang 8 masih gak apa. Akhirnya apa? Saya cancel lagi dan ganti jam tayang eh jam di reservasi. Beberapa saat kemudian, saya dihubungi oleh pihak restoran. Mereka ingin konfirmasi yang mana reservasinya yang bener? Saya confirm yang terakhir yang okeh. Dan sudah final, semoga. Amin. 




Yay!

Untung sampai hari H, tidak ada perubahan lagi dan reservasi berjalan lancar aman damai. Kalau sampai berubah lagi, cekek aja adminnya sekarang. Cekekkkk...

Mudah-mudahan saya bisa melakukan reservasi sampai 9 kali lagi dan siapa yang tahu nih dapat hadiahnya apa :) 




Terus abis itu berpikir, kayaknya udah perlu ganti handphone nih. Lah, kalau sedikit-sedikit semuanya harus pakai aplikasi mana muat nih hape yang hanya berapa belas GB doang? Jiah, mulai out of focus... Review tentang restoran Rendezvouz di blog bakal menyusul ya. 

8 komentar:

  1. Ganti hapenya Kak, ganti...pake yang baru yang bisa bikin keren kalo selfie ituh.....

    BalasHapus
  2. Ini jadi acuhan kalo mau makan dimana gitu

    BalasHapus
  3. Kalau mau nyari makanan enak bisa di Qraved ya mba. Asiiik

    BalasHapus
  4. langsung donlot qraved, hahaha

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. Aplikasi berguna tapi kalauntinggal di kampung kaya gue, jadi nggakbguna XD
    Lumayan yah tapi Mbak

    BalasHapus
  6. Woh ada gitu ya aplikasi ginian, baru tau. Kalo di kota kecil kaya tptku ssh melayani apa blm ya

    BalasHapus
  7. Harus download saya penasaran :D Surabaya juga ada kan mba?

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.