Jumat, 01 Juli 2016

Libur Lebaran Lagi

Foto diambil saat berada di Dapur Cokelat - Lebaran 2015

Akhirnya tiba juga menjelang hari-hari terakhir bagi teman-teman yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Sebentar lagi Lebaran deh dan saya juga turut senang, karenaaaa saya termasuk salah satu yang memenangkan voucher dalam Kompetisi blogger Lebaran... Tapi sepertinya saya harus menunda membeli baju nih karena banyak alasan. Memilih baju itu seperti memilih pacar, gak bisa cepet-cepet nanti nyesel... Lebih puyeng lagi karena saya berniat menggunakan voucher tersebut untuk membeli kado. Bener-bener gak modal ya... Hahahha... Salah topik, but anyway... memilih kado bakal lebih lama lagi. Jadi sepertinya saya harus menahan diri setelah Lebaran usai. Lagipula, buru-buru memesan memangnya bisa diantar sebelum Lebaran? Saya tidak terlalu yakin...




During rush hour

Hampir semua penduduk Jakarta yang bukan orang asli Jakarta (termasuk saya) bakal mudik... Tapi saya enggak... Terlalu cinta sama Jakarta (karena dananya beluuum cukup-cukup juga buat jalan-jalan pas hari raya, hehheheheh) jadi memilih tinggal di sini.

Lalu tips dari saya apa sebagai penghuni setia Jakarta setiap kali musim liburan panjang? Antara lain adalah:

1. JANGAN SAKIT
Saya serius nih soal yang satu ini, dan gak pakai acara just joking. Karena saya mengalami sendiri saat mengalami kecelakaan di rumah dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit oleh tetangga dan keluarga. Saya sih tidak mau bilang ya rumah sakit mana, tapi salah satu perawatnya asli judes banget. Seolah saya mau ya mengalami kecelakaan saat Tahun Baru?
Jadi, walau kita dalam keadaan sedang bergembira namun kewaspadaan tetap harus ada. Jangan terlalu larut dalam suasana senang lalu lupa diri deh. Misalnya makan kebanyakan, lalu asam urat dan kolesterol naik. Atau makan banyak jadi mengantuk padahal harus mengemudikan kendaraan.
Jangan lupakan membawa persediaan obat-obatan yang harus rutin diminum. Apalagi kalau obat racikan yang tidak mudah diperoleh.

2. Sedia kartu prabayar FLAZZ
Loh, kartu prabayar khan ada banyak tidak cuman FLAZZ? Betul. Tapi saya perhatikan kalau kita naik feeder busway...dan sepertinya kalau berniat liburan di Jakarta bakal sering naik busway kan? Enggak? Ya sudah. Pokoknya yang mau naik busway, sediakan saja kartu pra bayar yang satu ini. Walau bisa bayar tunai jika naik feeder busway, tapi tetap saja ribet dengan yang namanya kembalian. Kalau bisa mudah, mengapa cari susah?

4. Perhatikan saldo kartu prabayar
Bagi yang ingin naik busway dan KRL, jangan lupa cari tahu saldo kartu prabayar anda. Kalau naik busway sih, dihabisin pol sampai kosong saldonya tidak masalah. Tapi untuk naik KRL sebaiknya pastikan sisa saldo terlebih dahulu. Karena untuk topup saldo kartu sebelum naik KRL rada ribet. Bisa-bisa anda malah harus menggunakan tiket sementara yang terkena biaya jaminan Rp 5.000,-
Bukan masalah nilai jaminannya, tapi antrinya itu untuk topup saldo yang gak nahaaan... Karena kita hanya bisa mengisi senilai besarnya ongkos dari stasiun awal ke stasiun tempat tujuan.

5. Jauhi tempat hiburan
Sebisa mungkin hindari deh yang namanya Monumen Nasional, Ancol, Dunia Fantasi, Kebun Binatang Ragunan, dan tempat wisata lainnya. Padahal untuk masuk Ancol dan Dunia Fantasi tidak bisa dibilang murah tiketnya, tapi kalau sudah libur panjang maka antrian masuk panjang banget. Dan kecuali anda menikmati berada di kerumunan banyak orang maka saran saya jauhi dulu tempat ini.
Kalau saya sih sudah eneg berada di tengah banyak orang, karena itu yang harus saya hadapi setiap hari kerja.

6. Sabar
Sudah selesai bulan puasa, bukan berarti kesabaran berakhir. Mesti lebih banyak sabar karena bisa jadi antrian masuk tol panjang, antrian masuk taman hiburan panjang, antrian naik busway dan bus gratis bakal panjang juga.

7. Sediakan uang
Siapa tahu mau shopping di mall atau PRJ, jadi sediakan saja uang tunai. Gak janji kalau ATM di sana mendadak memutuskan untuk ngambek karena terlalu banyak yang mengambil uang.



0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box