Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 29 Juni 2016

Cheaper Cost at D'Cost VIP

Suasana buka puasa

Sebenarnya kantor tempat saya bekerja sekarang selalu meluangkan waktu untuk mengajak para karyawannya berbuka puasa bersama. Tapi namanya juga pegawai baru, saya jadi rada jaim dong untuk foto-foto makanan di depan si boss. Dan setiap kali mau foto makanan, selalu ada saja makanan yang sudah lenyap dari pandangan. Akhirnya jadi malas foto sehingga baru kali ini saya bisa setidaknya foto beberapa makanan yang terhidang. 

Jadi, sebenarnya kantor kami sudah pernah berbuka puasa di D'Cost VIP yang berlokasi di jalan Abdul Muis. Lokasi ini jadi pilihan kembali mengingat sekarang kok ya makin macet menjelang jam berbuka puasa. Plus, restoran ini tidak jauh dari kantor sehingga kembali menjadi pilihan.



Jujur, soal rasa makanan di D'Cost manapun tidak pernah ada yang benar-benar berkesan di benak (dan lidah) saya. Tapi saya harus akui, dengan harga yang tidak mencekek leher dan belum pernah sekalipun mendapatkan makanan yang tidak fresh, maka tidak heran restoran ini sering jadi pilihan untuk acara makan bersama. Dari sekian banyak makanan yang dipesan, favorit saya cuman cumi bakar kecap. Karenanya jangan heran kalau tidak ada fotonya. Langsung habis. Ehm.

Walau tempatnya luas banget, tapi untuk acara buka puasa harus dan wajib reservasi. Uang muka dibayarkan tunai langsung ke restoran. Karena, jika setelah acara makan selesai dan kita mau membayar dengan kartu kredit keseluruhan biaya makan maka uang muka akan langsung dikembalikan. Jadi jangan sampai hilang ya kuitansi tanda pembayaran uang muka.

Berikut tampilan sebagian menu yang kami pesan, karena sayur asem, brokoli cah, cumi bakar kecap beserta tahu tempe lolos dari jepretan kamera hape saya. 

Ikan Kerapu bakar
Cumi goreng tepung

Udang Jumbo saus Padang


Kerang Bambu Saos Singapore

Ikan Gurame Saos Asam Manis Jumbo

Nasi dan teh disediakan gratis, beserta sambal ulek dan entah sambal apa karena begitu hendak diambil sudah habis diserbu oleh pengunjung. 

Masih ada waktu beberapa hari lagi untuk mencoba berbuka puasa di sini, so selamat menikmati :)

Lokasi berada di sini:


6 komentar:

  1. udang dan kerang bambunyyyyaaaa pengeeenn

    hehe pegawai baru ya mb ...gudlak di kantor barunya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak baru2 amat sih... tapi dibanding rekan2 lain saya termasuk masih baru lah

      Hapus
  2. Paling demen makan rame - rame di sini krn makananya banyak bayarnya ngak banyak heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, walau aku bilang rasa makanannya biasa pake banget. Tapi selama ini gak pernah nemu D'Cost yg menyajikan makanan gak fresh... So, masih okelah :)

      Hapus
  3. new employee? I thought you've been there for quite some time :)

    itu porsi cumi nya sedikit bener... gak cukup I kalo cuma segitu hahaha...:D

    penasaran sama cumi bakar kecap soalnya gue juga suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. It will be my 4 years this October, so yeah still considered myself newbie... Rekan lain udah lama semua bowwww... Cumi bakar kecap lebih kelihatan kecapnya dibanding menu serupa yang ada di Pondok Laguna... Dan memang porsinya selalu hanya sedikit :)))))))

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.