Senin, 27 Juni 2016

BW BP Rani R. Tyas


Akhirnya berkesempatan untuk berceloteh tentang blog macan (mama cantik) yang satu ini. Suka baca blog-nya karena bertema life style dan ada tips-tips untuk yang gaptek seperti saya.

Without further ado, mari ngulik blog-nya jeung Ran yang sudah tidak bisa saya cari kekurangannya di mana... Ehm... (Jadi selama ini nyari-nyari kekurangan doang kerjaannya?). Bagaimana bisa nyari kekurangan, prestasinya antara lain yang satu ini loh, ada di halaman mengenai dirinya:

Winner Lomba Blog Visit Jawa Tengah


Nih ya saya mulai saja dengan deretan kelebihan blog macan Ran berikut:





1. About her and disclosure
Nah, Ran sudah menjelaskan bahwa blog ini juga menerima job review selain tulisan lain yang bersifat personal. That's a good point for her, sementara saya yeee... masih kebalik bolak sama yang namanya disclosure dan disclaimer... 
Jadi, bagi rekan-rekan blogger yang baru memulai monetize blog-nya, profil diri kita itu penting banget. Ngomong sama tembok Riaaaa, ngomong....tuh... lihat blog sendiri... Agar pemberi job bisa mengetahui lebih tentang si pemilik blog.
Prestasi yang pernah diraih juga sebaiknya diceritakan dalam halaman tentang diri kita sebagai pemilik blog. Nah, mungkin ini yang membuat saya males karena belum punya prestasi. Heheheheh.... 


2. (Bukan) Wanita Gaptek
Ya, entah mengapa wanita selalu dianggap gaptek kalau sudah urusannya dengan gadget dan barang elektronik lainnya. Dan jeung Ran membuktikan lewat beberapa postingannya kalau gaptek itu bukan nama tengahnya (loh? Mang ada yang nama tengahnya gaptek... -_- *dibahas*). 
Kalau teman-teman punya tips-tips untuk dibagikan, jangan segan membuatnya di blog. Selain berguna buat pembaca, dan tentunya buat diri sendiri (karena ya namanya juga bisa lupa kan seiring berjalannya waktu), bisa menjadi poin plus bagi diri sendiri juga untuk kecipratan job via blog.


3. Family Farm Guide
Asli deh begonya jarang main game, saya pikir tadi nih apaan ya... Apa si jeung Ran ini punya peternakan milik keluarga besar atau bagaimana... Ealah, ternyata game toh...
See, hobi jangan dipendam sendiri atuh teman-teman. Share juga di blog, seru kalau bisa jadi bahan diskusi ramai-ramai dan mungkin bakal ada komunitas sendiri dari postingan rutin di blog seperti ini.
Etapi ngomong-ngomong, kalau sudah bosen sama game yang satu ini, bakal diganti sama postingan apa?


4. K-Drama
Yah, doyan K-Drama kayaknya gatel ya kalau tidak bikin review. Saya termasuk yang doyan baca recap (bukan review) karena termasuk yang gak peduli sama spoiler. Apalagi kalau nonton serian yang harus menunggu tiap minggu. Blog jeun Ran termasuk yang aku rekomendasikan ke teman yang mau nonton tapi butuh ringkasan cerita atau review-lah, okeh atau enggak nih ceritanya. Maklum, kami-kami ini biar tahu cerita fiksi tapi kalau berakhir tragis untuk tokoh utama kok ya gak terima ya. 


Sementara ada juga yang ingin saya tanyakan untuk postingan dengan label berikut:
Keluarga & Absurb
Untuk postingan yang judulnya KELUARGA, ternyata isinya macam-macam ya jeung Ran? Tidak hanya seputar keluarga saja? Apa kurang lebih isinya sama dengan yang bertema absurb?


Secara keseluruhan, blog-nya enak dibaca baik saat melihat di komputer ataupun handphone. Jadi ayuk teman-teman kenalan lebih jauh dengan jeung Ran di dan belajar banyak ilmu darinya via:

8 komentar:

  1. Halo mba Rani salam kenal,

    kalau penghargaan blog, saya belum ada, tapi good idea juga sih, jadi nantinya kalau2 misalnya dapet penghargaan, bisa langsung taro aja di laman khusus ya. sip..sip...tak catet dulu...

    BalasHapus
  2. Wow keren....

    Ngomong-ngomong tentang penghargaan, mungkin masih 249 juta tahun lagi, sebelum akhirnya blog saya punya award....

    BalasHapus
  3. saya juga gaptek mba Riaa... hehe kepala saya langsung cenat2 kali harus otak atik blog

    BalasHapus
  4. Blog saya sebetulnya masih banyak kekurangan kok Kak Ria, salah satu diantaranya belum responsif hahaha.. Mau beli tapi malas betul. Makasih ya mbak Ria, shio dan bintang saya memang macan #eh

    BalasHapus
  5. Wah, ada Rani. Iya nih, si mamah ini bukan wanita gaptek. Saya sering mampir ke blognya
    Jadi lebih salam tuk mba Ria saja. Rani kapan-kapan aja, hahaha

    BalasHapus
  6. Makanya kemarin saya ngga bahas blognya. Hehe..saya mah harusnya sungkem sm mba rani.. *jalan smbil bersimpuh
    Lalu saya ambil sisi ke-absurd-annya..hihihi..

    BalasHapus
  7. Suka banget point 2. Sebagai blogger juga harus rajin bagi-bagi ilmu. Nice review mbak Ria :)

    BalasHapus
  8. Duh,jadi inget profile sendiri yg masih perlu dibenahi. Blognya mbak rani mah udah lengkaaap #lagikepoinmbarani

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box