Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 04 Mei 2016

BW BP Susi Ernawati

Pemenang arisan link blog group V Blogger Perempuan kali ini adalah bos-nya sendiri yaitu Susi Ernawati. Without further ado, saya langsung lanjut deh membahas salah satu dari beberapa blog yang dimiliki oleh Susi Ernawati ini.

Eh, beberapa blog? Ya, malu kaaan semuanya yang punya ternak blog (maksudnya sama kayak saya juga). Jadi sekarang mari kita intip satu-satu terlebih dahulu.

Yang pertama adalah blog Cakrawala Susindra berikut ini:

Cakrawala Susindra
Untuk kontak dengan mbak Susi ini bisa meluncur langsung di Kontak dan jika ingin tahu latar belakang nama blog bisa membacanya langsung di detail SAYA.

Bagi yang ingin menyapa mbak Susi di media sosial berikut :
Twitter
Facebook
G+
Instagram
Facebook Fanpage

Media sosial di atas hanya sebagian dari beberapa yang bisa di klik oleh pembaca. Ngomong-ngomong soal klik nih, mbak Susi mohon detail untuk akun IG diganti karena saat di klik kok katanya akun tidak tersedia. Atau ada akun IG yang lain mungkin?



Sekalian saya juga mau menanyakan tentang tampilan foto-foto dari postingan yang tampil di bagian atas blog. Saya tadi mikirnya kalau gambar itu di click maka pembaca akan langsung diarahkan ke postingannya. Tapi ternyata tidak atau jangan-jangan saya yang error nih?



Technically, saya tidak bisa memberi inputan dari segi apa harus diperbaiki tampilan blog mbak Susi. Soalnya bagi saya sebagai pembaca, tampilannya sudah enak tanpa membuat mata sakit. Yang saya perlukan cari seperti detail akun media sosial dan follow postingan blog mbak Susi juga terlihat jelas lokasinya. Yang saya agak bingung, kolom kosong itu kenapa ya mbak? Apa bisa yang kolom G+ mbak Susi dipindahin paling atas? 

Untuk saat ini hanya itu saja sih mbak yang terpikir oleh saya. Ohya tapi ada juga sih informasi bagi teman-teman lain yang terpukau sama yang satu ini dari mbak Susi.


Bagi teman-teman yang baru mulai monetize blog kalian, tampilan total pageviews ini dapat membantu untuk mendapatkan job review juga. Tapi dengan catatan, pelajari dulu apa yang dimaksud Alexa Rank and so on. Karena kalau kalian menampilkan statistik pengunjung dan rank blog yang masih di bawah standard alias masih cupuuu ya mendingan tidak usah. Kalau angka pengunjung sudah banyak banget seperti yang tertera pada gambar di atas - yang di ambil dari blog mbak Susi - baru deh kalian contoh langkah yang ini ya. 

Kegiatan dan prestasi mbak Susi itu banyak banget... Mbak Susi fasih bahasa Perancis jadi teman-teman yang punya kenalan dari Perancis dan mau jalan-jalan ke Jepara bisa hubungi langsung loh. Minta tolong mbak Susi jadi French-speaking guide. Kegiatan yang paling gress yang bisa dibaca di blog mbak Susi adalah mengenai Seminar Kartini yang dihadirinya atas undangan bareng 7 blogger dari Jepara lainnya juga. Mbak Susi juga aktif sebagai Admin Warung Gaul dan admin Mompreneur Indonesia. Untuk yang terakhir ini, mbak Susi juga sebagai co-founder. Ia juga founder dan koordinator Blogger Jepara Community. Belum lagi ia juga menjalankan kegiatan pelatihan blog bagi ibu-ibu dan umum. Eh, belum selesai..., saya belum menyebutkan ia juga aktif di Akademi Menulis Jepara. Mau detail lengkap, intip lagi deh ke halaman tentang dirinya 

Ohya mbak Susi punya beberapa blog lagi yaitu:

Jepara On Blog

Lalu yang ini:

Kreasi Susindra


Kemudian 
Sinopsis Film



Selamat berkenalan dengan mbak Susi ya teman-teman. 

6 komentar:

  1. Aduh saya nih masih cupu sepertinya, minggu terakhir malah belum pernah ngecek blog sama sekali huhuhu.

    BalasHapus
  2. emang keren Mba satu ini mah

    BalasHapus
  3. hyaaa, ternyata mbak.susi peternak blog..
    saya satu saja masih jadi sarang laba-laba

    BalasHapus
  4. kalo mau beli furniture jepara, bisa nih konsul ama mba susi yaaa ;)

    BalasHapus
  5. Mbaaaakk... maafkan diri ini yang terlambat berkomentar. (Ini beneran saya belum torehkan komentar, ya? Padahal sudah ke sini)

    Terima kasih ya Mbak. Sebenarnya saya belum fasih berbahasa Perancis kok. Cuma bisa.

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.