Senin, 01 Februari 2016

Makan-makan di Muara Karang - Pluit

Bakmi Keriting Cubeng

Jadi ceritanya pada hari Sabtu tanggal 30 Januari, saya mengikuti tur lokal ke daerah Ciwidey. Saat sampai kembali ke Jakarta, waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam! Wow! Selain capek karena sudah duduk dalam mobil kurang lebih 12 jam, perut juga lapar. Minuman yang dibawa sudah habis. Cemilan jangan ditanya, sudah selesai riwayatnya bahkan di awal perjalanan.

Lalu, karena saya akan langsung melanjutkan menginap di rumah teman yang berlokasi di wilayah Pluit maka hunting makan tengah malam dilanjutkan ke sana. Kami sampai di area Muara Karang sekitar jam 12 malam dan ternyata masih banyak tempat makan yang buka. Dan yang menikmati makan tengah malam itu juga masih banyak.



Saya sih maunya makan ringan saja seperti roti bakar atau mie tapi tempat yang kami incar ternyata ramai luar biasa. Jadi, kami pun berjalan mencari tempat makan lain dan akhirnya memilih untuk makan di Cubeng, bakmi keriting Pematang Siantar. Selain bakmi keriting, ada beberapa makanan lain tapi saya sudah malas memilih. Akhirnya kedua rekan perjalanan saya juga memilih yang sama. Bakmi keriting dengan potongan daging non halal disertai dua pangsit. Kulit pangsitnya halus banget, tidak seperti yang biasa saya makan yang lebih tebal kulitnya. Potongan daging non halal juga lumayan banyak. Harganya per porsi Rp. 28.000,- dan untuk hot tea seharga Rp. 5.000,-

Bakmie isi dua pangsit




Besok pagi menjelang siang, teman mengajak saya memasuki area pasar di Muara Karang – Pluit. Kami iseng membeli cakue yang sepotongnya seharga Rp. 4.500,- dan rasanya enak juga. Soalnya ukuran cakwe yang kami beli lumayan besar.

Cakue ukuran jumbo


Karena kami sama-sama belum sarapan, kami masuk ke Kedai Kopi Aceh. Ada beberapa tempat makan di area pasar itu. Tapi saya memilih yang satu ini karena penasaran sama kopi yang disediakan di sana.



Ruangan dalam kedai kopi Aceh ini lumayan luas dan dilengkapi tv dan juga ada wifi. Pas buat saya yang saat itu tengah mengalami kuota minim. Teman saya memesan susu kacang sementara saya langsung memesan es kopi susu. Di dalam kedai kopi ini ada tersedia makanan juga sih. Tapi yang membuat lapar mata dan galau karena ada banyak kios makanan lain tersedia di sekitar kedai kopi ini. Jadi, kita boleh memesan makanan yang berada di sekitar kedai kopi dan makan di dalam kedai tersebut. Informasikan saja pada si penjual makanan, letak tempat duduk dan begitu makanan diantar langsung dibayar.


Setelah puyeng mau pesan yang mana akhirnya saya memesan bihun bebek.



Kuahnya berasa bebek banget… Hahahha, tapi masih panas sehingga pas untuk menghangatkan perut. Daging bebek tidak terasa amis dan empuk sekali. Kesimpulannya saya sukaaa… Harganya Rp.34.000,-


Teman saya memesan bakmi pangsit yang harganya Rp. 20.000,-



Untuk kopi susu, ternyata terlalu pahit buat saya. Akhirnya terpaksa deh saya menambahkan gula cair supaya rasanya pas untuk selera pribadi. Saya sudah khawatir perut akan kembung karena pahit banget rasanya. Tapi ternyata tidak tuh.



Dan untuk penutup karena masih malas berjalan, kami memesan satu lembar roti bakar dengan selai kacang Skippy dan coklat… Ufffh… tidak usah dibicarakan lagi rasanya. Selai kacangnya berasa banget…



Kesimpulannya, saya kudu datang lagi deh mencoba makanan yang lain di pasar Muara Karang… Too many food to try but too little stomach (and fund) to have them all…

Untuk alamat Kedai Kopi Aceh, saya kebetulan punya salinan bon dari mereka:



8 komentar:

  1. Kak.. lagi ujan gini liat mia ayam.. Kan jadi pengeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal bikin sendiri momi Eka :)

      Hapus
  2. ngiler banget lihat pangsit,mana sini hujan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sekarang juga lagi hujan di Jakarta dan saya juga lagi nahan laper gara2 ngeliatin foto2 makanan.... :))))

      Hapus
  3. Wah, bahaya liat ini malem-malem.. :P

    itu bakmi dulu sering makan disitu pas keluarga masih ada yang tinggal di muara karang sama pantai mutiara. inget ada les2an di daerah sana, lah jadi kangen haha.

    oh ya, itu bihun bebek nya bikin ngiler tapi aku gak pernah nyoba yang disitu. seringnya beli bihun bebek di dalem ITC mangdu lantai 2 itu enak banget. hahaha.

    btw rotinya mahal amat. 1 lembar 13K. 1 lembar 1 dolar hahaha. lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, jangan bilang kalau ini bakal masuk daftar incaran makan selama elo di Jakarta nanti... Aku juga baru kali ini nyoba bihun bebek. Beneran baru pertama kali mencoba. Malah baru tahu di ITC MangDu ada toh?

      Hahahhaha, tau gak yang bikin mahal? Double topping dan gue yakin yg bikin nyekek harga itu selai kacang skippy :)))))

      Hapus
    2. misalnya gue libur di Jakarta sebulan ya otomatis pasti harus dimasukin dong Ria :) hehe... tapi liat sikon juga sih secara ini mau ketemu temen SMA juga pula dan pada ngajakin liburan. sebulan pun rasanya gak cukup unless bikin specific itinerary contoh Pluit & Muara Karang hari senen, PIK hari selasa, etc etc. tapi ya yang pasti, gue harus balik ke beberapa kedai mie b2 andalan. :)

      oh ya di post lu bilang itu pangsit nya tipis and banyak daging. mirip2 sama yang gue bikin waktu sebulan lalu and gue post di instagram ;)

      iya di ITC mangdu lantai 2 itu di pojokan (gue lupa blok berapa) ada bihun bebek yang enak banget. udah gitu jajanan pelengkap nya ada sate kerang, baso goring, tales goring, lontong sayur... ngiler kan gue juga hahaha :P

      aku kurang doyan selai kacang unfortunately. skippy emang berapaan sebotol? hahaha.. lain kali request nutella, mungkin jadi 25K kali ya LOL

      Hapus
  4. Wah, harganya masih murah di Malang, ya? :D Tapi tampilannya itu ngegemesin banget. Jadi lapar.

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box