Blog berisi curhatan si lajang

Selasa, 19 Januari 2016

Tenderly Tim Ho Wan - HAS PERMANENTLY CLOSED

Tim Ho Wan Grand Indonesia - Jakarta

Kalau tidak diceritakan oleh teman tentang dim sum enak Tim Ho Wan, saya tidak tahu sama sekali tentang restoran tersebut. Restoran dim sum kelas Michelin. Nah loh, apalagi tuh? Kalau hasil membaca dari Wikipedia maka setiap tahun ada buku panduan restoran dan dan buku panduan wisata yang dikeluarkan oleh Michelin. Jadi Michelin ini bukan hanya dikenal sebagai pembuat ban ya. Restoran-restoran yang masuk standar enak Michelin ini, masuk dalam buku panduan tersebut termasuk Tim Ho Wan.

Mulanya di Indonesia, Tim Ho Wan buka di area Pantai Indah Kapuk. Jauh banget ya booo. Tapi saya dengar mereka juga akhirnya buka cabang di Grand Indonesia. Kalau saya awalnya tidak tahu tentang standar Michelin dan pengetahuan nol sama sekali, kok ngebet ingin makan di sini? Karena Tim Ho Wan menyajikan makanan NON HALAL. Catet.

Jadi, awal tahun tanggal 9 January 2016, saya sama teman memutuskan untuk makan malam di sini. Ketika sampai di sana, saya agak tercengang juga dengan restorannya. Sama sekali tidak ada kesan mewah, malah seperti food court biasa saja. Apa yang di Hong Kong juga seperti ini?




Dinner Menu Tim Ho Wan GI


Walau penampilan restoran biasa saja, tapi rasa makanannya memang sesuai dengan harganya. Bukan berarti saya tidak melotot ketika melihat daftar harga di menu ya... Menurut saya memang harganya mahal banget. Dan walau makanannya memang enak, tapi kalau melihat tampilan restorannya yang seolah... okay, kelar makan silahkan cabut ya dari sini. Karena memang di sini tidak bisa lama-lama; apalagi kalau mendapat tempat duduk yang seperti bangku. Wifi sedang mengalami gangguan ketika saya berada di sana, jadi mau eksis rada susah ya. Untuk teh, thanks God bisa refill walau harus rajin memanggil waitress atau waiter; terutama jika restoran sedang padat pengunjung.

Inilah makanan yang kami santap malam itu; dan kalau boleh saya saranin skip saja sama yang namanya nasi:

Bravo buat steamed egg cake ini... Melihat warnanya saya sudah khawatir kalau terlalu manis tapi ternyata tidak.
Steamed Egg Cake 

Saya juga khawatir kalau daging B2 yang ada di dalam roti ini terlalu manis... tapi tidak juga... Rasanya pas. Dan walau tidak langsung dimakan tapi tidak jadi keras tuh. Masih tetap nikmat.

Baked Bun with BBQ pork
Coba lihat deh bagian dalam baked bun ini



Lalu ada beancurd skin dengan isi daging B2 campur Udang... Feels like heaven for me!

Beancurd Skin with pork and shrimp


Yang satu lagi ini hampir mirip tapi tanpa daging B2. Sebenarnya kami juga memesan Garlic Fried Fish Skin tapi sayangnya habis.
Beancurd skin with shrimp

Dan yang terakhir, kami memesan yang satu ini... Kalau yang ini, sebaiknya buru-buru dimakan selagi panas.

Dumpling With Spicy Sauce

Jika ingin tahu kapan saja Tim Ho Wan menyajikan menu Halal bisa memantau akun Instagram mereka ya.





4 komentar:

  1. Pagi-pagi liat ginian, langsung lapeeerrr.

    BalasHapus
  2. Waaa.. saya gak kenal sama makanannyaa.. taunya dumpling doang mbaa hehe

    BalasHapus
  3. steam egg cake kok teksturnya mirip kue apem ya hihii

    BalasHapus
  4. haha..pork bun nya itu lho Ria sama dumpling nya :)

    sekedar info, memang banyak restoran2 di HK yang dianugerahi 1 Michelin star even tho bukan fine dining including this dim sum place ;) lupa dulu pernah makan di salah satu restoran di HK kalau gak salah seafood gitu eh pas liat liputan travel channel ternyata itu restoran dikasih Michelin star haha :P

    BalasHapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.