Rabu, 16 Desember 2015

Go Grab Bike

Stasiun KRL Palmerah

Saya belum pernah mencoba ojek online sejak pertama kali diluncurkan... Ya, ya, ya...saya memang pelit... What can I say...

Tapi pada akhirnya saya berkesempatan juga mencoba untuk menggunakan aplikasi GrabBike.

Masih di Stasiun KRL Palmerah


Jadi hari Sabtu tanggal 12 Desember 2015 saya yang masih ragu untuk mencoba ojek online akhirnya memilih naik KRL. Jadi saya berhenti di stasiun Palmerah, lalu memutuskan untuk AKHIRNYA mencoba ojek online. Eh, dasar apes... Jaringannya jelek banget... Lalu saya melihat seorang bapak tukang ojek yang kelihatan kecewa karena saya menolak tawarannya... So, I got mellow dan menanyakan kepada bapak itu kalau dari Stasiun KRL Palmerah ke Gandaria City berapa biayanya? Saya pikir dia akan bilang Rp. 20.000,- jadi biar tinggal menawar Rp. 15.000,- atau Rp. 17.000,- deh. Saya sendiri sebenarnya masih blank jarak dari ST Palmerah ke GanCit seberapa jauh. Dan tahu-tahu si bapak itu bilang,"Wah, masih jauh tuh! 35 ribu deh!"



Saya langsung berpikir, pantas mereka ngamuk begitu ada saingan seperti GoJek dan GrabBike. Aplikasi ini memungkinkan penumpang membayar lebih murah dan memang pada harga yang sewajarnya. Walau kadang saya maklum juga karena orang yang pandai menawar akan meminta harga semurah mungkin. Sayangnya, saya bukan orang yang jago menawar dan jadi bete begitu mendengar harganya. Saking kesalnya, saya memutuskan untuk langsung naik taksi yang sedang ngetem di sana. Dan kalian tahu berapa biayanya dari St Palmerah ke GanCit? Hanya Rp. 27.000,- saja. Dalam mobil. Ber-Ac. Gak kepanasan. Gak kena debu. Gak kuyub seandainya hujan... Masa saya harus menggunakan payung saat naik ojek...? 

Saya akhirnya menggunakannya ketika pulang dari GanCit menuju rumah. Hanya Rp. 12.000,- dari ongkos yang seharusnya yaitu RP. 50.000,- Penggunaan aplikasinya gak pake ribet, saya dapat pengojek yang sopan, pokoknya sip. Ohya, saya ngomong begini bukan buzzer GrabBike loh... Tapi mendingan buruan deh menggunakan GrabBike mumpung sedang ada promosi. 


Karena baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, saya sampai lupa screenshot. Yang ini baru saja diambil oleh saya


Jangan lupa masukkan kode promo karena kalau tidak, ya akan terkena ongkos normal. Saat ketemu sama pengemudi ojek GrabBike sebaiknya konfirmasi kalau anda menggunakan promo. Saat itu saya mendapatkan pengemudi yang sopan banget dan gak bawel. Jadi untuk penggunaan pertama GrabBike saya puas banget dan kayaknya nanti sebelum tanggal 20 Desember (waktu terakhir promo GRABYANGAMAN) akan pakai GrabBike lagi.

Setelah konfirmasi book, akan dapat email ini:


Dan setelah sampai di tempat tujuan, akan mendapat email lagi. Nanti di aplikasi biasanya akan diminta memberikan review untuk si pengemudi. Jadi, tunggu apalagi? Buruan menggunakan GrabBike mumpung Promo. Tapi ingat ya, jika ongkos jarak yang ditempuh melebihi Rp. 85.000,- maka promosi tidak berlaku.


8 komentar:

  1. Flat 12rb??? Asek jg tuh. Klo aku sih ud pake grabtaxi soalnya grabbike blm ada di pdg. Nyampe kagak byr sering. hahaha, tp ksh tips jg sih goceng lah.

    BalasHapus
  2. Wah, pengen jajalin juga. Kemarin baru jajalin car to go di Berlin mbak. Asik banget, malah irit saya bilang.

    BalasHapus
  3. Lupa komentar, stasiunnya keren! makin cantik Jakarta sekarang ya mbak :)

    BalasHapus
  4. waah.. beda 3 rb ama gojek ya... slama ini aku lbh srg pake gojek sih mba... soalnya krn dikawasanku lbh bnyk gojek kali ya... jd dptnya lbh gampang.. tp pasti sama ajalah.. gojek ato grab bike ini :D

    BalasHapus
  5. Udah naik lagi ya mbak, kemarin sempat flat 10 ribu, sayangnya aku rada kapok di GrabBike wkwkwkkk....dari x naik dapet 4 pengemudi yang asal-asalan, sok tau dan nyebelin. Tetep nggak kapok sih pakai ojeg online (GoJek or GrabBike) karena ojeg di komplek udah pada jadi GoJek semua wkwkwkkk....kalau di tempat tertentu masih suka pakai ojeg biasa kok, memang kasihan dengan pengojek konvensional yang karena satu dan lain hal nggak bisa atau nggak mau jadi pengojek online (maaf jadi curhat) ha ha ha....kapan kita kopdar lagi :D

    BalasHapus
  6. Di sini belum ada mbakkkk. Sedih banget, akhirnya saya bikin ojek sendiri deh. :D

    BalasHapus
  7. Di Balikpapan belum ada.
    Jadi yaa... pakai angkot.
    Dan... belum semacet metropolitan ~_*

    BalasHapus
  8. Aku dah pernah pake Grab Taxi dan drivernya super sabar, nganterin kami malam-malam dari Gancit ke Roxy, sementara kami salah ngarahin jalan dan dia woles aja. :)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box