Selasa, 08 Desember 2015

Christmas Movie : Le père Noël


"Dear Santa, tahun ini saya sudah menjadi anak yang baik...., hanya sekali menjambak rambut adik saya..."
"Dear Santa, tahun ini saya ingin hadiah juga buat kakek, dia yang menuliskan surat ini..."

Kapan terakhir kali kita percaya kalau Santa Klaus alias Sinterklaas itu ada?  Antoine (the super cute Victor Cabal) yang berumur 6 tahun dan penderita asma; jelas percaya banget kalau Santa Klaus itu betul-betul ada. Ia nyaris tidak bisa tidur di kamarnya saat malam Natal karena ingin bertemu langsung. Dan karenanya ia kaget bercampur senang ketika mendengar suara barang jatuh yang ternyata...oh! Santa Klaus! Yang dalam bahasa Prancis : Le père Noël.



Tapi penonton segera tahu bahwa Le père Noël (Tahar Rahim) ini sebenarnyaaa adalah seorang pencuri. Yang sedang masa percobaan pula. Ada sesuatu yang diinginkan Antoine dari Le père Noël yaitu agar diajak naik ke kereta luncur; kereta yang digunakan Le père Noël untuk membawa hadiah bagi anak-anak di seluruh dunia. Jadilah ia mengikuti kemana-mana Le père Noël yang akhirnya terpikir untuk memanfaatkannya. Antoine tidak takut berada di ketinggian dan karenanya ia dijadikan "murid magang" oleh Le père Noël. Le père Noël mengatakan kalau kereta luncur baru bisa terbang jika diisi emas. Karenanya tidak salah mengambil emas yang disediakan orang lain (maksudnya korban pencurian) begitu jawaban Le père Noël ketika Antoine mengingatkan kalau mengambil barang orang lain itu salah. 



Berbagai kekonyolan Antoine saat beraksi mencari emas yang membuat puyeng Le père Noël. Santa gadungan ini butuh banyak emas untuk membayar hutang pada rentenir yang memburunya terus. Sepanjang perjalanan mereka belajar satu sama lain. Le père Noël yang ceritanya sebenarnya baik hati, ramah, tidak sombong tapi salah jalan ini akhirnya sadar apa yang diinginkan oleh Antoine. Antoine akhirnya disadarkan bahwa ada hal-hal yang tidak akan bisa ia peroleh karena memang begitulah keadaannya. Sorry, tidak bisa cerita lebih detil soalnya bisa spoiler. Akhir ceritanya nge-pop banget karena everybody happy dan para setan (sebutan Antoine untuk para rentenir) itu ditangkap polisi. 



Aih, sudah lama sekali saya kangen menonton film yang berlatar belakang Natal di bioskop. Apalagi nasehat yang dilontarkan sepanjang film kesannya tidak menggurui. Chemistry antara Victor Cabal dan Tahar Rahim ini asyik banget. Dan siapa sih yang tidak meleleh melihat tampang polos anak satu ini... Ia terlihat begitu percaya dan clueless tentang Le père Noël yang ada dihadapannya. Tahar Rahim juga pas banget memerankan pencuri yang sebenarnya baik hati tapi terjerumus dalam kehidupan yang tidak baik. Film ini memperlihatkan kota Paris dari atap yang satu ke atap yang lain (namanya juga lagi adegan mencuri). Dan tentu saja menara Eiffel yang terlihat cantik dengan lampu-lampunya di malam hari. Film yang disutradarai oleh  Alexandre Coffre dan skenarionya oleh Rachel Palmieri dan Fabrice Carazo ini asyik banget untuk ditonton. 

9 komentar:

  1. kalo di tipi saat libur natal yang aku apalin cumak home alone, sekarang film perancis bisa jadi alternatif ya mb ria...huhuu jadi pengen liat salju (lhooo)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahah, Home Alone itu udah jadi film wiken gak cuman buat Natal.... Amin, suatu saat pasti kamu bisa liat salju

      Hapus
  2. Huahhh! Mau mbak, tapi kondisi lagi kondusif gini, takut keluyuran :(

    BalasHapus
  3. Wahhh sudah lama gak nonton film ginian. Recomend sepertinya :D

    BalasHapus
  4. Natalan filmnya bagus2, kalo idul fitri isinya FTV

    BalasHapus
  5. kalau baca sinopsis yang mbak Ria uraikan....film ini wajib ditonton. untuk semua umur dan gak harus saat moment Natal. ini film buatan Perancis ya mbak?

    BalasHapus
  6. Film semua umur kayak gini asyik kalo nobar bareng anak2 nih

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box