Selasa, 10 November 2015

Gathering IDFB with Open Rice ID and Open Snap ID



Beberapa waktu lalu saya pernah mengikuti lomba review aplikasi Open Snap yang diadakan oleh pihak Open Rice dan Indonesian Food Blogger. Waktu itu saya buru-buru post tulisan saya agar dapat langsung mendapat undangan untuk gathering. Ini akan menjadi gathering pertama saya bareng para food blogger lainnya yang tergabung dalam Indonesian Food Blogger. Jadi saya sih emang tahu gak bakalan menang. Soalnya ada satu persyaratan yang tidak bisa saya penuhi. Yang penting datang dan ketemu muka deh sama yang lainnya.



Akhirnya tanggal 7 November kemarin, saya yang sudah konfirmasi mendapat undangan via Nuke dari Open Rice Indonesia dan Andrie Anne dari Indonesian Food Blogger datang deh ke tempat acara di Luc Bar & Grill di jalan Wolter Monginsidi. Tidak berapa lama saya sampai di sana jreng, hujan besar mengguyur sehingga membuat perut saya tambah lapar. Hahahha... 




Sesampainya di sana sudah ada Andrie Anne yang sama cakepnya seperti yang saya lihat di foto-fotonya. Sempat ngobrol juga dengan Hendra dari Open Rice yang menanyakan apakah pemilihan tempat makannya okay? Dari segi tempat sih okay saja kalau menurut saya; tapi belum tahu nih makanannya bagaimana. 




Setelah mulai banyak undangan yang berdatangan, acara akhirnya dimulai dengan sepatah dua patah kata dari Hendra dan Viona (Open Rice ID) ... 



Nah, sebelum ada pengumuman siapa pemenangnya (yang pastinya bukan saya...heheheh) ada games dulu... Siap-siap membentuk kelompok untuk ikutan karena hadiahnya uang tunai yang lumayan. Tadinya sudah malas ikut tapi akhirnya ikutan juga sama mereka ini (sumber foto dari Fanpage IDFB, keterangan gambar; ki-ka ; Rika, Desi, Agung dan Yongki. Sepertinya ada dua lagi tapi saya lupa... (dasar pikun). Group kami namanya ; Gossip Foodies. Jadi, wajib foto makanan yang dilombakan dan upload ke Open Snap dengan hashtag nama group. 




Wow, semangat Rika sama Yongki dalam menata makanan agar tampil cantik. Saya langsung merasa bersalah gak bisa maksimal dalam menata. Karena fokus saya memang makan sih... Hahahha, dan setelah selesai foto-foto saya menunggu dengan setia agar makanan itu bisa dibawa. Bersama Rika kami menyantap makanan tersebut, soalnya bagaimana bisa review kalau tidak tahu rasanya?

Penataan dari Rika sama Yongki

Ceritanya tangannya Rika ikut kena difoto

Dan inilah tersangka makanannya; Bistecca con Salsa Funghi

Dan setelah jungkir balik foto ternyata....tidak menang... Yah, sedih deh... Tapi seperti kata Yongki and I quoted: kalau rejeki yah gak bakal lari... Dan karena ini memang belum rejeki jadinya lari beneran.

Ada 3 pemenang lomba review Open Snap dan 3 pemenang juga untuk kompetisi foto dengan group. Dapat duit tunai loh yang terakhir ini. Glegek... Ngiler juga. Lalu tidak ketinggalan satu pemenang yang mendapatkan voucher MAP... Iriiih dirikuuh....

Terus, masa sih sudah gathering gak makan? Makaaan dooong... Tapi ulasannya tentu saja ada sendiri. Berikut tampilan menu makanan kami 





Terus bedanya Open Rice dengan Open Snap ini apa sih? Open Rice ini basisnya di Hong Kong dan sekarang merambah ke Indonesia. Pengguna tentunya bisa membuat review dan upload foto-foto makanan dan restoran di aplikasi ini. Sementara Open Snap ditujukan bagi para penggemar upload foto makanan yang mungkin rada susah ya bikin review. Jadi tinggal memilih mana yang lebih nyaman untuk digunakan (dan untuk eksis). 

Dan inilah wajah-wajah ceria walau sebagian besar tidak dapat hadiah utama, hadiah kompetisi dan door prize tapi pulang bawa merchandise. 

Courtesy Winda Puspita 
Courtesy OpenRiceID

Tunggu ya review tersendiri dari restauran dan kesan-kesan saya mengikuti gathering Indonesian Food Blogger.

Last but not least, thank you buat pihak-pihak antara lain : Indonesian Food Blogger, Open Rice dan Open Snap, Luc Bar and Grill dan yang lainnya yang telah mengadakan acara ini... Semoga ada lagi ya di lain waktu. 

16 komentar:

  1. Huaaa sudah ditulis aja nih hihiii, aku bloman...sempet..
    Iyaaaak aku malah ga bawa payung pas ujan itu, jadinya terpaksa beli di blok M...dan akhirnya dari tangerang dsh rapi2 sampe sono kucelll huaaaa minder ketemu temen2 keren dn cantik kyk mb ria hihii..

    Overall acaranya sedikit random
    Aku sebenere uda ngarep menang hahaaa ternyata kalah #nyeseknya tuh di sinih

    Pulange aku malah jalan kaki dan lumayan gempor juga dari woltermonginsidi ke blok m, sampe malem langsung tepar :Xd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeeehh, kamu jalan kaki? Yah, tahu gitu bareng aja... Aku juga jalan kaki kok ke terminal Blok M... Padahal kl jalan bareng kan bisa ganjen berdua foto2... (teuteup...)

      Hapus
  2. Oh iyaaaa aku juga takjuub ma para food blogger yang ternyata narsisnya melebihi diriku wwwwwkkk...patut diacungi jempol memang karena berani gaya dengan berbagai angle foto

    BalasHapus
    Balasan
    1. ember.... kita sih sok jaim jadi gak maksimal (halah, pake ngeles segala)

      Hapus
  3. asik banget ya mba acaranya. hiks, saya gajadi datang karena akhirnya ga diijinin suami...:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, knp suaminya gak ikutan aja? Banyak kok yg bawa keluarga di acara kemarin

      Hapus
  4. Akhirnya kita bertemu ya, Mbak Ria :)

    BalasHapus
  5. seneng kenal darat dgn punggawa Kampung fiksi...salam hangat.... nice reportase :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice to meet one of the readers of Kampung Fiksi :)

      Hapus
  6. wuaaahhh ga tau acara ini....pgn ikuuuuttt... fettucini salmonnya mnggoda sekaliii

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeeeet... tapi steak-nya juga enak kok biar namanya ribet banget

      Hapus
  7. seru ya... ada lomba foto segala... klo ikutan, saya jg pasti fokus utk nyobain makanannya hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. samalah kita jeung.... Susah mengalihkan perhatian dari makanan ini

      Hapus
  8. Aku udah lama kepo sama Indonesian Food Blogger ini. Sebetulnya kerjaan komunitas ini ngapain sih? Kok cuman kedengeran gaungnya aja di Jakarta, padahal kalau bisa kumpul dengan komunitas food blogger di kota lain kan asyik, bisa makan-makan bareng. Di Surabaya juga banyak banget food blogger, tapi nampaknya belum terintegrasi dengan baik. Apa perlu IDFB buka cabang di Surabaya untuk mempersatukan para food blogger ya? Eh, jangan-jangan IDFB udah buka cabang di Surabaya dan udah sering gathering. Saking aja aku nggak tahu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi VIcky. Aku udah invite ya. Kamu jg bisa gabung sama IDFB. Click aja logo yang ada di blog ini kamu akan langsung diarahkan ke situs mereka ^_^

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box