Kamis, 29 Oktober 2015

TIPS TO GET OPENING TICKET #KIFF

Foto diambil dari KCC G+

Bagi penggemar film Korea, tahu dong kalau sedang berlangsung Festival Film Korea Indonesia dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2015?

Tanggal 28 Oktober 2015 adalah saat pembukaan acara ini dan sayangnya, hanya boleh dihadiri oleh undangan. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan tiket pembukaan acara ini? Pastinya mengingat sambutan yang meriah, acara ini tentunya diharapkan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang. Nah, jadi untuk persiapan agar tidak melewatkan acara pembukaan maka berikut tips yang bisa saya berikan :

1. Follow akun-akun media sosial yang terkait dengan acara ini diantaranya :

Twitter Festival Film Korea
Situs CGV Blitz Megaplex karena sudah beberapa kali diadakan di sana
Twitter CGV Blitz
Fanpage Korean Cultural Centre dan akun twitter mereka.

2. Pantau terus akun-akun media sosial tadi dan coba juga akun-akun media sosial lainnya yang terkait dengan acara ini, karena menjelang hari pembukaan mereka suka mengadakan kuis.

3. Selain follow dan pantau, sebaiknya juga subscribe newsletter dari Korean Cultural Centre karena pengumuman kuis bisa langsung kalian dapatkan via email

4. Cari informasi sebanyak-banyaknya agar siap dalam menjawab pertanyaan kuis untuk mendapatkan acara pembukaan festival ini


TAPIIII, ada tapinya nih... Kalian tetap harus punya trik lain selain di atas karena setelah menjadi pemenang TIDAK JAMINAN mendapatkan tiket acara pembukaan festival seperti yang saya alami dan para pemenang kuis lainnya dari Korean Cultural Centre:

Berikut tampilan screenshot email yang member informasi bahwa saya berhak mendapatkan 2 tiket acara pembukaan festival tersebut . Bisa di click gambarnya jika tidak jelas.





Tapi ketika saya sampai di CGV Blitz di Grand Indonesia saya diminta untuk masuk dalam WAITING LIST. Jadi kami yang katanya pemenang dari kuis KCC harus menunggu dulu ketersediaan kursi. Dan akhirnya dari menunggu jam 5 sore hingga jam 7 malam, kami hanya diberi informasi kalau baru bisa masuk jika ada undangan yang meninggalkan studio. Jadi menunggu tempat duduk yang ditinggalkan. Sebagai gantinya jika enggan menunggu karena apa iya ada yang mau meninggalkan acara ini; kami diberikan masing-masing 2 voucher untuk menonton film lain sepanjang festival berlangsung. 

Maka tips terakhir dari saya adalah perluas jaringan persahabatan kalian. Karena untuk menonton FESTIVAL FILM KOREA INDONESIA yang KEKINIAN ini diperlukan jaringan KONEKSI yang kuat. Jadi tidak hanya jaringan internet yang kuat yang diperlukan tapi juga jaringan persahabatan. Kalian malah tidak perlu bersusah payah memantau timeline akun-akun media sosial tersebut. Datang terlambat juga tidak jadi masalah karena seat sudah dipastikan dapat. So, mumpung masih ada satu tahun pergunakanlah waktu kalian sebaiknya jika memang ingin mendapatkan tiket opening.



Ohya, kalau kalian hanya ingin merasakan suasana pembukaan tidak perlu mendapatkan tiket juga bisa kok. Datang saja langsung ke venue dan kalian bisa melihat langsung acaranya. Tentu saja kalian tidak akan mendapatkan name tag untuk masuk ke studio dan menonton langsung film pertama yang diputar pada acara tersebut. Atau kalian menunggu saja hingga ada undangan yang keluar setelah seremoni selesai. Karena setelah saya dan teman mengundurkan diri dari acara menunggu, kami melihat beberapa orang jalan-jalan di mall Grand Indonesia dengan menggunakan name tag yang didapat untuk masuk ke studio. Jadi mereka hanya ikut seremoni dan tidak menonton filmnya.

Silahkan kalian memilih tips mana yang cocok ya... 

13 komentar:

  1. Saya diundang tapi cuma numpang tidur, terlalu memaksakan bikin acara di audi 2. Seharusnya cukup di audi 1. Demi kenyamanan nonton, karena filmnya bukan khusus SphereX

    BalasHapus
    Balasan
    1. Msh mending bs numpang tidur drpd saya dan yg lainnya hrs menunggu smp 2 jam for nothing

      Hapus
  2. ish..percuma donk. kasusnya sama nih kaya temenku tapi beda event

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak org suka ingkar janji dan meremehkan org lain

      Hapus
  3. Aku nggak terlalu suka pilem Korea kak... Terlalu menguras energiiii :D

    BalasHapus
  4. Wahhh bikin esmosi ya panitianya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Baru kali ini aku jd pemenang tp disuruh waiting list. Gak tau aku yg bego knp mau2 aja atau mereka yg gak bisa itung kuota?

      Hapus
    2. Iya. Baru kali ini aku jd pemenang tp disuruh waiting list. Gak tau aku yg bego knp mau2 aja atau mereka yg gak bisa itung kuota?

      Hapus
  5. wiihh.. uda menang kuis tapi masih waiting list, kok kesannya kentang banget bikin acaranya, harusnya kan jumlah tiket sesusai jumlah pemenang, heheh emang gak ada info ya mbak sebelumnya kalo bakal ada sistem waiting list? kalo aku mah uda mencak2 marah2 itu

    BalasHapus
  6. Panitia nggak profesional.

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box