Kamis, 15 Oktober 2015

Kuliner Kota Kasablanka

Saya jarang banget ke mall yang satu ini padahal termasuk yang lumayan dekat dari rumah dan transportasinya gampang (baca: dilewatin mikrolet). Kunjungan kemarin adalah yang kedua kalinya... Eng ing eng... (gitu aja bangga). Kenapa saya malas banget ke sini, karena mall ini asli rame banget. Baru dilihat dari luar aja sudah membuat saya malas ke sana. Dan pas ke sana pertama kali sekitar awal tahun, di hari Minggu pula...hadeh...puyeng sama keramaian di sana. Tapi kemarin ketika libur Tahun Baru Islam 1437H ternyata tidak sepadat biasanya. 





Nah, karena saya dan teman memang janjian ketemu sekitar jam 12.30 kan pas sedang lapar-laparnya tuh. jadi teman ketika diajak makan di Shabu Slim saya mah hayooo aja. Ini dikarenakan kami sudah gempor keliling mall dan melewati tiga area tempat makan. Ck, ck, ck... Di Shabu Slim, teman saya memesan Shabu-shabu dan sushi buffet dan dua macam kuah yaitu kaldu ayam dan tom yam. untuk makan siang. Dasar sudah lama tidak pernah makan model begini, saya main iya aja pas dipesankan nasi. Abis itu asli nyesel. Karena dalam waktu 1,5 jam yang diberikan untuk makan itu, perut saya asli meledak karena kekenyangan. We put almost about everything there... Kami duduk di sushi bar dan makanan jalan terus via conveyor belt. Jadi ya jangan heran, tangan gatel maunya ngambil melulu apa saja yang lewat. 



Kuah kaldu ayam not so bad, tapi begitu dibandingkan dengan kuah tom yam pada akhirnya yang terakhir ini lebih enak rasanya. Untuk sushi juga rasanya masih bisa saya terima deh. Ohya, jangan lupa kalau mau wasabi dan jahe, pantengin terus conveyor belt. Karena tidak disediakan di meja. Kalau sudah selesai ya jangan lupa dikembalikan di conveyor belt lagi. Menjelang 10 menit waktu makan berakhir, saya menguatkan diri (apa sih?) untuk mengambil es krim. Padahal dari tadi saya sudah jarang minum - minuman bisa diambil sendiri dan begitu juga dengan es krim. Bagi yang mau lihat foto-fotonya, mampir ke sini aja. 



Karena makannya rada gak tahu diri, maka niat untuk ngobrol sambil ngopi cantik kami batalkan. Kami jalan-jalan sambil ngobrol dulu di sekitar mall Kota Kasablanka. Alamak, saya baru sadar mall itu memang besar banget. Nah, setelah capek ngider kami kembali capek ketika hendak mencari tempat nongkrong. Tempat yang biasa saya satronin kalau di mall lain, penuh semua. Kalau tempat yang super sepi kami jadi curiga. Jangan-jangan antara makanannya mahal dan gak enak atau pelayanannya gak oke. Akhirnya saya mengajak ke Re.Juve aja deh... 



Saya tahu sih seharusnya saya jangan mencari-cari susu coklat lagi, apalagi setelah melihat tidak ada di etalase dan saya malas bertanya pula. Tapi pas pulang dan saya melihat di brosur ternyata ada, saya jadi sebel juga. Padahal pas kami datang, ada promo beli 3 seharga Rp. 130.000,- Akhirnya kami beli juice semua dan kayaknya lain kali saya mau mencoba yang orange aja deh. Wifi-nya lemot di sini mungkin dikarenakan ada beberapa orang yang nongkrong lengkap dengan laptop-nya. Untuk mengusir rasa eneg karena kebanyakan makan sebelumnya, sebenarnya rasanya not bad sih. Namanya juga menghindar dari gula, so minuman ini okelah rekomen untuk yang mencari minuman segar dan sehat. 


Lain kali kemungkinan saya akan balik lagi ke Kota Kasablanka. Karena di sana suka ada pameran dari toko-toko online yang barang-barangnya selama ini hanya bisa dilihat di Instagram. So, tunggu aja laporan berikutnya dari saya ya seputar Kota Kasablanka. And no, saya bukan buzzer dan gak dibayar untuk bikin postingan ini :)))))

8 komentar:

  1. aaahh jadi jus dia atas tanpa gula ya mb ria? pure buah smua gitu??
    duh memang ya, kokas tu nyebelin...angkot ke sananya maksudnya...suka macet teu kira-kira hahahha..
    klo shabu slim...kayaknya ini mihil ya ...
    sushi aku sukanya yang ada apokad n mayonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... DI brosurnya juga disebutkan tanpa gula ataupun pemanis buatan. Katanya sih dlm 1 botol itu bisa seberat 1 kg mix buah2annya makanya harganya mihil.
      Untuk shabu slim, mengingat kita bisa makan sepuasnya per orang kurang lebih antara 150-180 rb

      Hapus
  2. Nama mallnya lucu. Asli pingin ke sana cuma buat makan. Hahaha

    BalasHapus
  3. Aaduuhh sangat menggoda...jadi pengen makan disana, hehee....

    BalasHapus
  4. minggu yang lalu lalu, saya ke kota kasalbanca juga MBak, ya ampuuun emang besar dan bagus mallnya

    BalasHapus
  5. Iya nih, ke kokas tuh asyiknya kelewatin mikrolet. deket pula dari stasiun, aku yang dari Bogor aja gampang banget buat bisa sampai sinii :D
    Kayanya aku juga udah 2 kali ke sini, tapi belum sempet eksplor makanannya hehee, kapan-kapan ahh mau mampir lagii ke kokas :D

    BalasHapus
  6. KoKas...ini mal favorite nya mami ku hahaha...sampe di telpon beliau ngomong "nanti kamu pulang kuajak ke kasablanka" berkali2...ampunn :D

    kangen AYCE macem ginian deh...bayar 100-200K udah kenyang mampus...disini mah ayce nya diitung jari :(

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box