Sabtu, 05 September 2015

Martabak Maknyusss


Bagi yang sering ke Gramedia Matraman dan pulang menjelang sore, coba deh menyeberang ke jalan Tegalan. Kalau sudah menjelang sore di jalan Tegalan ramai dengan penjual makanan dadakan. Saya belum mencoba semuanya karena setiap kali ke sana, tujuannya hanya untuk membeli martabak ini. Bagi saya, rasanya cukup maknyuss. Dagingnya lumayan banyak, jadi isinya bukan sayur melulu. Harganya untuk martabak dengan dua telor adalah Rp. 25.000,- dan jika ingin tiga telur seharga Rp. 30.000,-



Untuk soal rasa, saya suka tanya sama papa yang bawel banget untuk urusan makanan. Tapi resehnya, sekarang kalau ditanya papa hanya nyengir dan bilang, yah...namanya juga dibeliin ya enak aja... Cape dhe... Well, selama papa tidak mengomel buat saya rasanya cocok bagi seleranya. Karena kalau orangtua saya tidak suka dengan makanan mereka pasti akan langsung berkomentar begini,"Lain kali, gak usah bawa makanan ini lagi ya. Gak enak." -Jleb-


Bagi yang penasaran sama kuah cukanya, bisa diintip dari blog Resep Kafe yang ada petunjuknya nih... Kalau-kalau mau membuat sendiri:

Bahan:
2 gelas (400 ml) air putih
100 gr gula merah
3 sdm cuka masak
1 siung bawang putih, haluskan
8 buah cabe rawit, haluskan (kalau suka pedas boleh ditambah)
garam secukupnya
Tambahin timun juga boleh.

Cara Membuat Kuah
Larutkan gula merah dengan air hingga mendidih.
Masukan bawang putih, cabe rawit, timun dan cuka.
Masak sampai kuah agak mengental.
Tambahkan garam, lalu cicipi apakah rasanya sudah pas atau belum.
Matikan api lalu saring.


Menggugah selera kaaan... Daripada harus pesen martabak yang harganya udah mahal tapi pelayanannya reseh...

Have a nice weekend semuanya ^_^

Belum tahu letak Gramedia Matraman? Cek di peta ini aja ya


14 komentar:

  1. Xixixi jd klo mau beliin papa kudu siap2 dikomentarin ya mb riaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah... udah kayak lg ikut master chef padahal bukan saya yg masak

      Hapus
  2. bagiku ya mba, martabak itu rasanya sama semua ;p.. yg mahalnya amit2 itupun ternyata ga jauh beda ama yg harga 30rb ;p... enak, tp ga sespesial itu yg bikin aku nagih2 kecanduan...

    makanya aku jg lbh milih beli martbak di tempat biasa yg murah tp enak :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emberrrrrrrrrrr.... udah mahal, yg jual judes... tambah gak rela deh untuk beli lagi biarpun rasanya enak

      Hapus
  3. Paling cocok ni dimakan sore2 apalagi malam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dan sekarang pas lagi bales2in komen mendadak saya kepengen....

      Hapus
  4. Enak tenan, melihatnya saja. Apalagi saat masih hangat. Yang bikin jleb itu saat kita sudah bawa makanan, eh orang rumah tidak suka. hehehe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... udah semangat2 beli eh pas sampai di rumah ternyata gak ada yg suka...

      Hapus
  5. Ah, di Matraman byk makanan enak..ya bakmi, roti apa deh namanya lupa gw. haha..ternyata ada juga toh martabak yg nendang deket Gramed..dapat aja lagi dirimu resepnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi kalau sore2 baru pada nongol ^_^

      Hapus
  6. Gramedia Matraman? Mbak Ria di daerah sana? Wahhh... tetanggan jangan2 (dulu) saya sering banget jalan kaki menyusuri jalan tegalan sampai ke rumah. Masih ada Mie Surabaya gak di ujung Tegalan Mbak nyebrang jalur kereta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah gak ngeh ada mie surabaya... Saya memang tinggal dekat2 sana sih... Enak ya? Kpn2 nyobain deh

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box