Rabu, 05 Agustus 2015

Tastefully Tom Tom


Pada hari Sabtu tanggal 25 July 2015 lalu saya bersama teman mencoba makanan Thailand di restoran Tom Tom. Kami tertarik melihat kesan santai di restoran tersebut. Soalnya biasanya saya sering merasa saltum setiap kali masuk ke restoran Thailang yang punya konsep fine dining.

Waktu kami datang, memang pas banget jam makan siang dan restoran lumayan penuh dengan pengunjung. Tapi untunglah kami masih mendapat tempat duduk yang bisa melihat ke luar restoran. Ya okeh, memang sih yang dilihat masih pemandangan dalam mall Grand Indonesia juga. Tapi lumayan agar bisa sesekali melihat keluar. Dari tempat kami duduk juga bisa melihat makanan disiapkan di dalam dapur. Hmm, apa saya yang kuper atau memang konsep tempat makan seperti ini sekarang? Dengan open kitchen?


Tanpa menunda lagi karena sudah kelaparan, kami mulai memesan makanan berikut. Kenapa sampai saya cantumkan daftar pesanannya? Karena walaupun sudah ada contekan ini, ternyata saya masih sempat salah menulis juga ketika upload di media sosial.





Huhuhu, karena takut makanannya jadi dingin saya buru-buru deh foto agar bisa langsung makan ("derita" food blogger dan yang jadi temannya):

Pla Tod Larp

Fish fillet with Larp… Saya suka banget sama daging ikannya yang empuk… Saking serunya mengunyah, saya sempat kepedesan karena mengunyah…cabe.


Pad Prik Pao

White Mussels cooked with Thai Chilli. Jujur, makanan ini rasanya biasa saja untuk kami berdua. Walau harus diakui kerangnya banyak (memang ini yang membuat lapar mata) dan empuk untuk dimakan. Namun yang satu ini bukan favorit kami.


Pak Kana Plakem

Sauteed baby kailan with salted fish. Sekedar memberi penjelasan; yang dimaksud dengan sautee adalah metode memasak kering yang menggunakan panas tinggi dan sedikit minyak atau lemak.
Bagi saya yang bukan penggemar sayur, yang satu ini malah jadi favorit saya. Rasanya gurih dan enak banget di makan bareng sama ikan. 

Som Tam

Salad papaya mentah. Asam, pedas dan saya suka kacangnya banyak! (jadi suka rasanya apa kacangnya?)


Sementara untuk minuman kami memesan  Thai Spring Tea dan Thai Iced Tea.



Untuk Thai Spring Tea kerasa banget jeruknya…. Thai Iced Tea juga pas rasanya... Soalnya nih banyak tempat yang juga menyajikan (katanya) Thai Iced Tea tapi tetap lebih kuat rasa teh atau malah teh tidak berasa sama sekali. Kami tidak memesan makanan penutup karena sudah kekenyangan. Mungkin untuk lain waktu.

Bagi yang penasaran dengan restoran Tom Tom kalian boleh follow akun instagramnya

Sebenarnya restoran Tom Tom bukan yang pertama muncul dalam benak saya dan teman ketika hendak makan siang saat itu. Masalahnya teman saya sudah punya restoran langganan kesayangannya di Grand Indonesia. Karena alternatif tempat makan lain yang saya ajukan biasanya tidak cocok dengan seleranya, akhirnya kami akan makan di tempat yang itu lagi. Masalah klasik ini selalu kami alami setiap kali berjanji untuk makan siang bersama di mall. Terlalu banyak tempat makan sehingga kami malah kebingungan sendiri.  Familiar with this situation?

Jadi, supaya tidak berakhir makan di tempat yang itu-itu lagi kami berdua mulai menyamakan makanan apa yang ingin disantap. Setelah kenyang dengan makanan khas Indonesia sepanjang liburan Lebaran kemarin, kami menyempitkan pilihan ke makanan Jepang dan makanan Thailand. Lalu saya mulai deh cari tempat makan di aplikasi Open Snap untuk restoran Jepang yang ada di Jakarta dan sekalian juga untuk restoran Thailand. Lalu saya mencoba lebih jauh lagi setelah kami mencapai keputusan bersama (sudah seperti rapat paripurna) untuk menyantap makanan Thailand.

Saya ingin mencari restoran di lokasi yang sedang dikunjungi. Sekalian saja saya gunakan salah satu feature terbaru Open Snap yaitu Personalize Favorite Location. Grand Indonesia termasuk tempat favorit karena selain banyak tempat makan…juga lokasinya yang paling dekat dengan area tempat tinggal saya.




Selanjutnya saya mulai mencari restoran di Grand Indonesia; yang lokasinya juga langsung saya simpan lewat feature terbaru : Personalize Your Food App by Bookmark.  Dan ketika menemukan nama restoran Tom Tom, kami mulai browsing lebih lanjut. Tentu saja langsung saya bookmark dan follow lewat aplikasi Open Snap.


Di dalam restoran saya iseng untuk browsing ke daerah lain; untuk lain waktu tentu saja. Kali ini saya mencoba area Menteng yang juga masih dekat tempat tinggal saya. Beberapa hari sebelumnya, saya sempat kebingungan mau mengajak teman makan di mana saat berada di area Menteng.  Kali ini saya ingin mencoba feature terbaru lainnya yaitu Map View. Dan saya akhirnya tahu di mana letak kafe yang sudah sering saya dengar tapi tidak tahu lokasinya.Cukup click gambar peta dan peta lokasi akan langsung tampil. 



Gawat nih... Dengan Open Snap saya tidak bisa menolak kalau diajak pergi makan ke tempat yang jauh... Khan sudah ada peta? Hehehehe... Baiklah... Selamat berpetualang kuliner dengan aplikasi Open Snap ^_^



26 komentar:

  1. saya banget... kepingin nyoba resto macem2 yg baru2 , tp krn saking banyaknya, ujungnya malah mkn di resto langganan :D
    blum pernah nyobain aplikasi open snap, download ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya! Bener banget... Padahal kalau dipikir2, utk tahu restoran mana yang bakal jadi favorit kan harus dicobain dulu yah ^_^

      Hapus
  2. Pak Kana kleimnya cocok ni buat diet, hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya saya makan itu aja sama nasi? hahahah... gak bisaaaaaaaaaaa

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya, sudah dua restoran yang aku datengin konsepnya open kitchen seperti ini... Seru juga kalau dilihat sambil nunggu makanan. Jadi gak ngedumel...makanan saya muanaaaa?

      Hapus
  4. Makanan Thailand ternyata keliatannya seger-seger sehat gitu, yah. Banyak sayurannya, yum! harus dicoba, nih. Makasih infonya, yah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan aja yang dipesan banyak sayurnya... heheheh

      Hapus
  5. belum pernah ke resto thailan. pengen coba. makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak... Sharing2 ya mbak kalau udah nyobain ^_^

      Hapus
  6. Wooo. Keliatannya enak.
    Tapi kayae perutku gak bisa deh. :( Soale khusus makanan lokal. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan Thailand kan mirip2 makanan lokal juga kok... Plus, pake nasi mah pasti cucok2 aja deh :D

      Hapus
    2. Iya kah? Xixixi. Kepo banget. :D
      Semoga pas ke Jakarta nanti bisa mampir ke sini.

      Hapus
    3. iya.... dulu aku jg ragu2... Tapi aku jamin kamu pasti bisa menikmati kok... ^_^

      Hapus
  7. Sajian yang menggiurkan Mbak. Salam kenal ya :)
    www.bairuindra.com

    BalasHapus
  8. seneng kalau resto makanannya enak tapi viewnya juga keren :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener! jd betah makan lama2 di sana... trus nambah lagi deh :)))

      Hapus
  9. Hem kayaknya enak yang model kerangnya itu mbak. Bikin ngiler, tapi kalau di Jakarta harganya beda sama di Malang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, Tom Tom ada juga ya di Malang?

      Hapus
  10. Salah satu restoran thailand yang saya suka di jakarta. Di grand indonesia tempatnyta juga strategis, deket blitz, cuman tinggal naik eskalator sebentar doang. Tom Yum nya juwaraa

    anyway, mampir latest post aku juga ya ^^ : Metis Restaurant Review http://goo.gl/nuXiZf

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka foto2nya ^_^ udah follow juga :)

      Hapus
  11. Duh mau ngucapin nama2 makanannya kok berasa belibet ya Mba Ria hehehee... Ngiler pengin juga nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emaaaaang... saya sampai harus melotot dulu ke buku menu supaya gak salah nyalin ^_^

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box