Sabtu, 22 Agustus 2015

Kwetiaw Goreng Achui Medan


Dulu orangtua saya suka mengajak makan di area Pecenongan yang kalau malam terdapat banyak kedai-kedai atau warung-warung makan ...yang gak halal lah... Dan ketika teman saya mengajak jalan mencari makan di jalan Muara Karang Raya mendadak saya seperti ingat lagi masa-masa itu. *lagi melankolis*

Dari sekian banyak tempat makan, saya dan teman memilih masuk ke yang satu ini. Sebenarnya tempat makan ini menjadi satu dengan beberapa kedai lainnya. Tapi karena mata sudah ijo melihat kwetiaw goreng, ya itu deh yang saya pilih. Sementara teman memilih bihun. Kan judulnya aja ini cabang dari Medan. Jadi, si teman ini mau melihat bihunnya seperti yang biasa di jual di Medan gak? Bedanya apa sih sama yang dijual di Jakarta? Beda banget. Bihun di sini tipis-tipis dan cepat hancur... *my mom said the same thing*


Pas saya lihat tampilannya sempet ragu... Wadoh, pake toge. Memangnya kenapa dengan toge? Satu, toge bukan sayur favorit saya. Ya, saya memang gak doyan sayur sih...tapi toge ini menempati urutan atas yang saya tidak suka. Kedua, saya pernah makan mie goreng yang pake toge... Rasanya seperti makan toge dengan mie goreng. Rasa dari toge itu menguasai makanan dan mengalahkan bumbu-bumbu yang lain. Lebay ya? Tapi kekhawatiran saya tidak terbukti saat menyantap kwetiaw goreng tersebut... Semuanya passs... Ada udang gede, daging babi, daging babi manis (yang saya oper ke temen karena kurang suka), sayurnya juga tidak kebanyakan, telor kepiting digoreng... I'm happy with my meal .

Kwetiauw Goreng


Bihun Goreng

Jelas di tempat makan ini tidak ada wifi dan saat itu kami membayar dengan uang tunai. Tempat ini dilalui oleh angkot yang sama yang melewati Bay Walk Mall. Jadi, bisa sekalian mampir sebelum ngadem dalam mall. Karena harga makanan di sini sudah nett jadi tidak perlu melotot melihat ada tambahan pajak dan service.


Saya sematkan peta agar ada patokan deh kalau mau mampir ke sini. 


12 komentar:

  1. lapeer mata banget nih liat kwetiau gorengnya mba :)

    BalasHapus
  2. Terlihat sangat jernih potretnya, sampe2 aku pengen ngabisin satu piring >_______<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihihi... mending cari bahannya dan masak sendiri... Itu jd bikin ngiler krn udangnya gede2 yah :D

      Hapus
  3. komplit ya isinya... menggoda :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbnrnya yang bikin menggoda itu krn ukuran udangnya yg menggugah hati ^_^

      Hapus
  4. uwaaa,menggoda bangettt....aku pertama kali makan kwetiaw pas di batam hehehe.
    salam kenal mbak^^

    BalasHapus
  5. liat kwetiaw goreng jadi laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek udang yang gede itu kayaknya :)

      Hapus
  6. Mau mau mau .... Kemarin aku makan kwetie goreng ayam aja.

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box