Rabu, 08 Juli 2015

Puyeng PRJ


Weekend kemarin walau tengah flu berat, saya pergi juga menemani teman ke Jakarta Fair. Buset. Hare gene, ngapain ke PRJ? Tapi ya namanya sebagai penduduk Jakarta yang baik (heheheh) wajib dong mengantarkan temen ke sana. Lagipula toh ada busway dari Monas yang langsung menuju PRJ Kemayoran. Saya hanya bisa berharap, mudah-mudahan dari halte busway ke PRJ tidak terlalu jauh. Dan ternyata memang tidak. Hanya berjarak beberapa meter kami sudah bisa membeli tiket masuk seharga Rp. 30.000,-

Kenapa saya tidak doyan ke PRJ? Selain tiket masuknya yang jleb banget di kantong, ke PRJ itu kayaknya kalau enggak belanja rasanya rugi banget... Soalnya semuanya serba diskon! Lah, baru masuk sebentar aja mata kami udah langsung menangkap tulisan gede...diskon up to 70%...dari...BODY SHOP! Oh nooo... .




Saya yang sebelumnya sampai bela-belain makan dulu supaya tidak kebanyakan jajan di PRJ akhirnya beli juga yang namanya es krim. Plus kebagian nyicip kerak telor yang dibeli sama teman saya. Nah, konon kerak telor ini katanya kerak nasi yang dicampur dengan telor. Tapi kalau kalian mau mencoba membuatnya, tentu saja bahannya tidak harus dengan kerak nasi dong. Bahan utamanya beras ketan putih, telor ayam, udang kering yang diasinkan lalu disangrai kering. Tambahkan juga bumbu yang sudah dihaluskan yaitu kelapa sangrai, cabe merah, kencur, jahe, merica butir, garam dan gula pasir. Jangan lupa bawang merah goreng. Resepnya bisa diintip di situs Tribune News. Jadi deh seperti foto dibawah ini :



Dari acara mengunjungi PRJ, ada yang membekas di benak saya  Pertama, area PRJ bersih banget dari yang namanya sampah. Hebat juga para petugas kebersihan yang sigap membersihkan dan tempat-tempat sampah banyak tersedia. Jadi kalau masih ada yang buang sampah sembarangan, bener-bener payah deh. Foto bisa dilihat di album ini ya.




Kedua, komentar yang dilontarkan oleh teman, “PRJ yang sekarang kelihatannya modern banget…  Tapi ada yang terasa hilang… Ciri khas tradisional yang tidak kelihatan… “



Benar juga. PRJ ini kan Pekan Raya Jakarta… Masa sih tidak ada pajangan boneka khas Betawi yaitu ondel-ondel? Atau kami yang terlewat? Rasanya tidak, mengingat kami sempat naik kereta (yang ternyata ongkos buat bolak balik itu ngabisin Rp. 12.000,-…pantes orangtua yang mempunyai banyak anak ogah banget datang ke PRJ.).
Untuk makanan rakyat khas Betawi ada toge goreng dan kerak telor. Harganya juga tidak bisa dibilang murah karena per porsi seharga Rp. 20.000,- Mungkin sewa tempatnya mahal ya sehingga si bapak tidak bisa menurunkan harganya.

Sayang... padahal kerak telor yang dibikin si bapak rekomen banget untuk wisata kuliner makanan tradisional.

4 komentar:

  1. saya br sekali nyobain kerak telor, tp ga terlalu suka... tergantung selera ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru pertama kali dan kebetulan pas di lidah :) Mungkin beda yg masak, beda rasanya. Dan ya memang tergantung selera masing-masing ^_^

      Hapus
  2. saya 4 taun di jakarta belum pernah masuk prj mbak hehe. gak kuat liat ramenya orang segitu bnyak.
    pernah hampir masuk sama temen pas malem2, langsung melipir balik diganti nonton ke bioskop hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya datang siang2 dan masih sepi, mungkin karena tengah bulan puasa ya. Tapi memang sih kalau malem-malem mah tobat... Apalagi banyak hiburan kalau sudah malam...jadi semakin penuh sesak deh pengunjung berada di satu area yang sama. *pernah ngerasain puyeng pergi malem*

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box