Rabu, 15 Juli 2015

Bravo Bangkok


Tidak seperti teman-teman saya yang sudah sering bolak balik Jakarta-Bangkok, saya baru berkunjung ke sana tahun 2011. Sudah banyak cerita soal macet parah di Bangkok yang katanya melebihi Jakarta. Hih, kebayang gak sih horornya itu? Macetnya Jakarta aja udah parah, ini Bangkok lebih berabe lagi?

Tapi pas saya berkunjung ke sana, wah yang ada angkot-nya bikin saya sirik. Sekarang Bangkok punya Skytrain sama underground train (MRT). Saya sempat nyoba Skytrain saat baru sampai dari Bandara dan menuju hotel. Lalu saya juga sempat melihat-lihat MRT dan aduh...keren banget... Jalur skytrain itu terhubung langsung ke pintu masuk mall! Jadi keluar dari Skytrain, jalan bentar udah masuk deh ke mall... Jadi gak usah jalan di bawah panas terik...

Kalau pergi ramai-ramai dan malas naik angkot seperti bus ataupun MRT, silahkan saja naik taksi. Dari supir taksi yang saya tanya, macet total itu terjadi ketika jam pagi dan sore saat hari kerja. Selebihnya selama berada di sana di akhir pekan, saya sama sekali tidak pernah mengalami sama yang namanya macet. Asal jangan lupa bawa petunjuk jalan dalam bahasa Thailand ya. Jadi, misalnya sedang menginap di hotel dan mau ke Mall X. Minta tolong sama petugas hotel untuk menuliskannya dalam bahasa Thailand. Dan bawa deh untuk diperlihatkan pada sopir taksi. 

Monggo selamat menikmati foto-foto berikut ya :)








Keluar dari Skytrain mau langsung masuk mall? Jelas bisa banget di Bangkok!


Mau ke Weekend Market Chatuchak ? Bisaaaa naik MRT dan jreng langsung masuk ke dalam pasar .





Kalau mau menggunakan MRT ikuti saja petunjuk yang juga tersedia dalam bahasa Inggris.






Kapan Jakarta kayak gini? Kayaknya saya udah keburu tua deh... Ihiks...

4 komentar:

  1. Aku juga suka sama BTS-nya Bangkok. Nyaman dan murah. Sayang nih, belum coba MRT-nya. Semoga bisa ada kesempatan ke Bangkok lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih, kok sama ya... saya jg blm sempet nyoba2 MRT...

      Hapus
  2. Bangkok sama macetnya dengan Jakarta, tapi yang bikin iri transportasi BTS, bus maupun pier yang nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti saat itu saya hoki ya... gak kena macetnya Bangkok... Tp asli deh, BTS itu bikin sirik... Utk bus sm pier , aku blm berkesempatan nyoba langsung

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter