Selasa, 26 Mei 2015

Berhenti Sejenak di Bangi KopiTiam


Sambil menunggu postingan pengumuman pemenang #NLQuiz , saya posting yang ini dulu deh :)

Bangi Kopitiam adalah salah satu dari beberapa kafe yang berlokasi di gedung tua sekitar museum Fatahillah; Jakarta Kota. Jadi ceritanya nih, biar gak mainstream saya sama teman memutuskan untuk hang out di sana. Tapi karena udara panasnya buset bener, akhirnya saya menyerah dan memilih untuk menyejukkan diri di dalam kafe ini.



Karena sudah lapar maka tanpa menunda lagi saya memesan Dolly Prawn Noodle (harga IDR 32.000,-)



Sementara teman saya memesan nasi lemak rendang ayam Malaya (harga IDR 35.000,-)


Untuk minuman saya mencoba es teh susu (IDR 17.000,-) sementara teman saya es teh tawar (IDR 11.000,-) Untuk penutup kami memesan roti stim dengan selai Kaya (IDR 22.000,-)



Jujur aja saya kecewa banget sama makanannya. Isinya mungkin dalam imajinasi buruk saya adalah 1 bungkus mi instant yang dibubuhin sama kecap manis ditambah sayur. Untung saja ada daging sosis, telor ceplok dan wantan isi udang. Kalau tidak, benar-benar makan siang paling garing yang pernah saya makan. Rasanya biasa banget. Plus, porsinya sedikit (tapi sungguh, bukan ini masalahnya) . Untunglah teman saya puas dengan makan siangnya.  Untuk penutup, saya menikmati roti yang stim sementara teman saya tergila-gila dengan selai Kaya. Hampir dia minta tambah kalau tidak saya cegah soalnya saya selai yang bukan coklat memang bukan favorit. .

Es teh susunya juga tidak imbang antara teh dan susu. Lebih terasa kuat teh dibandingkan susu. Atau mungkin karena saya berharap rasanya mirip-mirip teh susu di restoran Thailand.

Harga makanan di kafe ini belum termasuk pajak 10% dan juga service 5%. Tempatnya okeh dan cozy.



Sayangnya hal tersebut tidak cukup untuk membuat saya ingin kembali lagi ke sana.





2 komentar:

  1. Kalau di kafe biasanya saya suka pesen minumannya mbak. Jarang sekali makan di kafe. Selain dari menu kurang cocok, juga menyesuaikan sama kantong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan sih kadang ada yg cocok sama selera... tp yg cocok sama kantong emang JARANG :D

      Hapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter