Selasa, 27 Januari 2015

[REVIEW] Seventh Son

Picture taken from Cinema 21
 Beda banget.
Itu kesan pertama yang terlintas ketika pertama kali tahu tentang film ini. Loh, sudah tahu beda dengan bukunya kok masih ditonton juga? Karena ada Ben Barnes.... Hahahah... Okay... Pesan gue adalah bagi yang sudah baca bukunya dan penggemar berat, tidak disarankan nonton karena pasti ngomel. Dan bagi yang belum pernah baca, film ini okelah untuk ditonton.



Ceritanya dimulai dari seorang Spook; John Gregory (Jeff Bridges) ; yang kerjaannya antara lain mengusir setan, monster, penyihir dan makhluk-makhluk seram lainnya baru saja kehilangan muridnya (eh, itu kan si Jon Snow! Maksud gue si Kit Harington). Muridnya terbunuh oleh musuh (dan sekaligus mantan pacar...erh) yang bernama: Mother Malkin (Julianne Moore). Jadi, Spook ini harus mencari anak ketujuh dari anak ketujuh. Dan anak tersebut (atau tepatnya pemuda dalam film ini) adalah Thomas Ward (Ben Barnes) yang punya kemampuan melihat hal yang belum terjadi. Spook hanya punya waktu sedikit untuk melatih Tom agar dapat membantunya menghadapi Mother Malkin. Ya, namanya aja penyihir, cewek, dendam pula karena patah hati dan dikurung dalam waktu lama. Gak usah diceritain apa yang bakal ia lakukan. Tidak gampang mendidik Tom, apalagi ia sering tidak sejalan dengan gurunya. Antara lain ia terpikat dengan keponakan Mother Malkin yang bernama Alice (Alicia Vikander). Tapi tentu saja akhirnya dia membantu sang guru dan menjadi seorang Spook.

Efeknya okeh sih menurut gue, tapi memang dari segi cerita agak mengecewakan. Di buku, Tom masih berusia 12 tahun ketika menjadi murid Spook. Dan rumahnya Spook itu dijaga oleh makhluk sejenis Boggart. Spook ini memang betul punya kekasih penyihir tapi bukan Mother Malkin. Sehingga dalam pandangan gue, film ini tidak niat membuat lanjutannya. Semuanya terlalu ditumpuk menjadi satu. Latar belakang kenapa Tom bisa punya kemampuan melihat hal yang belum terjadi juga kesannya buru-buru dikeluarkan. Chemistry antara pemainnya gak gue rasakan.

Kalau kangen ingin melihat makhluk-makhluk aneh dan efek di film-film fantasy, yuk boleh nonton film ini. Sayangnya film ini mungkin akan menjadi salah satu film yang cepat terlupakan begitu keluar dari bioskop. Tidak Kit Harington (yang gak sampai 10 menit nongolnya) dan Ben Barnes bisa bikin film ini berkesan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box