Kamis, 21 Agustus 2014

Tempat Sampah

Kebanyakan orang di Jakarta itu (mungkin gue termasuk) itu aneh... Mengeluh soal kebersihan jalanan ataupun toilet umum. Tapi hanya sampai sekedar mengeluh dan kurang partisipasi untuk menjaga kebersihan. Masih sering terlihat orang membuang sampah sembarangan padahaaaal....tempat sampah ada gak jauhhhh. Alasan klasiknya adalah, kan ada tukang sapu buat ngebersihin.

Jadi boro-boro mau mikir soal membedakan jenis sampah.... karena mau membuang sampah di tempatnya aja udah bagusss....

Dan gak heran juga kalau pemisahan tempat sampah jarang terlihat... Foto-foto ini diambil di lokasi BCA yang terletak dekat Grand Indonesia . Kalau gak tau itu dimana, letaknya dekat Hotel Indonesia Kempinski gak jauh dari Bunderan HI. Masih gak tau juga? Cari di google.

Anyway, yuk belajar untuk membuang sampah pada tempatnya dan syukur-syukur mau bersusah payah sedikit untuk memisahkan sampahnya. Bisa dibaca disini sedikit penjelasan mengenai pengertian sampah.



6 komentar:

  1. jika kita dibiasakan dengan disiplin membuang sampah, tentu hal ini sangat mengasyikan..yuk ach mulai dari diri sendiri dan Inza Allah akan diikuti dengan banyak orang..Indoensia bebas sampah, pun akhirnya membagi macam-macam sampahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll... walau suka puyeng sendiri pas misah2in dan abis itu ya seperti saya bilang, buangnya kemana ya?

      Hapus
  2. Kebiasaan orang Indonesia mak, males.. Sampah dibuang tdk pada tempatnya karena males ke tempat sampahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha... bener banget... Kayak gitu paling sering saya lihat kalau lagi di stasiun KRL ... Padahal dari tempat duduk ke tempat sampah itu hanya perlu beberapa langkah... Tapi asli males banget

      Hapus
  3. paling gak suka liat sampah yang dibuang dari atas mobil di jalanan.

    BalasHapus

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter