Jumat, 17 Januari 2014

K-Drama : Let's Eat - VERY RECOMMENDED


Haish! K-drama lagi? Yang ceritanya soal romance orang kaya dengan orang miskin? Apa bedanya dengan sinetron Indonesia? Paling cerita Let's Eat ini juga akan seperti itu ceritanya.

Ah, siapa bilaaaaaang...

Okay, mari diceritakan sedikit mengenai tokoh-tokohnya.



Tokoh utama adalah Lee So-Kyung yang diperankan Lee Soo-Kyung juga. Seorang janda yang sudah 3 tahun hidup sendirian di flat kecil setelah bercerai dari suami. Soo-Kyung boleh saja sombong terlihat tidak butuh cowok ataupun teman. Tapi kalau sudah ketemu sama yang urusan makan, harga dirinya langsung jatuh. Cewek kurus ini doyan mencoba tempat makan yang makanannya enak-enak. Sialnya nyaris semua makanan yang ia idamkan harus dimakan beramai-ramai. Karena hidup sendirian dengan gaji yang pas-pasan, Soo-Kyung menjadi cepat curiga, paranoid, irit dan susah bergaul. Ia selalu menyiapkan banyak coklat di laci setiap kali stress menghadapi bos-nya. Soo-Kyung sama sekali tidak ingat kalau boss-nya ini adalah salah satu pengagumnya di kampus dulu. Soo-Kyung hobi membaca blog seseorang yang selalu mengulas tempat makan baru demi memuaskan rasa ingin tahunya tentang makanan.


Goo Dae-Yung adalah tetangga Lee Soo-Kyung yang bekerja sebagai sales asuransi kesehatan. Buat Dae-Yung setiap makanan ada seni pembuatannya yang harusnya dapat dinikmati oleh yang menyantap. Setiap makanan harus disiapkan dengan betul agar menambah kelezatannya. Jadi dia doyan protes setiap kali ada orang yang salah menyantap makanan. Atau melecehkan cara menyantap makanan tersebut. Ia juga punya cara unik setiap kali posting tempat makan di blog miliknya. Tidak ada foto-foto makanan yang terpampang melainkan hanya piring-piring kosong. Ceritanya makanannya enak banget jadi harus buru-buru dimakan.
Walau sempat salah paham terhadap Soo-Kyung yang judes, tapi Dae-Yung selalu siap mendampingi. Juga menolong tetangga muda mereka yang masih "hijau" banget. Tapi Dae-Yung sesekali memberikan kesan misterius. Dan itu pula yang menyebabkan Soo-Kyung selalu berprasangka buruk dan menganggap Dae-Yung tidak tulus dalam bersahabat.



Yoon Jin-Yi yang diperankan oleh Yoon So-Hee adalah anak orang kaya yang karena masalah keuangan akhirnya tinggal di rumah susun. Karena anak tunggal, Jin-Yi selalu bermanja-manja dengan So-Kyung dan naksir berat pada Dae-Yung. Walau terkadang terkesan bodoh karena tidak tahu kenyataan hidup yang pahit di luar, Jin-Yi sebenarnya baik hati. Ia menikmati "gang makan" dengan kedua tetangganya. Karena itu jika kedua tetangganya sedang bertengkar, Jin-Yi selalu siap untuk menengahi. Ia selalu terlihat ceria walaupun kondisi keuangannya sudah sampai taraf mengkhawatirkan.


Kim Hak-Moon yang diperankan oleh Shim Hyung-Tak adalah atasan sekaligus pengagum Soo-Kyung ketika mereka masih kuliah. Bisa dibayangkan gembira campur nyesek ketika melihat cewek pujaannya melamar kerja tapi sama sekali tidak ingat siapa dirinya. Jadilah sepanjang masa kerja Soo-Kyung disana, habis dibuat mangkel oleh ulah Hak-Moon. Terkadang Hak-Moon bisa begitu perhatian tapi di kesempatan lain, ia tidak segan bertindak semena-mena.



Kelebihan serial ini? Tidak mengumbar kisah cinta tragis antara si kaya dan si miskin. Atau tentang dunia anak remaja di sekolah. Nope. Kisah ini tentang kehidupan penduduk Korea yang nyaris tidak bisa menabung karena biaya hidup yang tinggi. Hutang menumpuk. Kegemaran mereka makan enak (dan caranya mereka makan itu...haduh.... bisa membuat diet gagal total) dan minum sampai mabuk. Tentang sulitnya menjadi wanita lajang diusia yang tidak muda lagi. Cerita yang dipadu dengan tampilan makanan yang membuat ngeces dijamin gak bakal bikin bosen. VERY RECOMMENDED.

Ohya, foto gambar ini diambil dari website HanCinema saat Soo-Kyung dan sahabatnya sedang makan seafood. Huhuhuhu...kerangnya, udangnya, semua membuat ngiler. Dan caranya mereka menyantap semua makanan itu membuat pengen ikut masuk kedalam televisi untuk jadi pemeranya. Heran, mengapa tokoh Soo-Kyung kurus terus? Heheheh... Protes....

10 komentar:

  1. Soo-Kyung kurus karena faktor keturunan mungkin mak, atau bisa jadi dia gak ikut KB suntik *minta digeplak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahha.... kayaknya yg paling bener yg terakhir :))))

      Hapus
  2. kalau liat orang Korea makan kayaknya enaaaaak banget ya mak :( bikin ngiler, masuk list yg harus di tonton nih film

    The Journey

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener2 dinikmati banget makannya... langsung ngeces pokoknya...

      Hapus
  3. Aku sudah nonton pula, Mak. Dan udah lama pengen posting tentang ini juga... Hehe... Nonton ini bikin kelaperan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau gak, kalau makanan yg sedang dimakan gak enak...aku makan sambil ntn film ini :))))))

      Hapus
  4. Baru nonton 2 episode, udah ada drama baru lagi :)
    KDrama sekarang lagi suka sama masak-masak, makan dan vampire ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohya? aku sudah setahun ini gak pernah lagi ntn Kdrama ... Sedang jenuh... Yg terakhir nih ya yg Let's Eat ini...

      Hapus
  5. kayaknya seru juga udah lama gak nonton k-drama, kalo soal kuliner dulu nonton pasta aja, uda lamaaaa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga K-drama terakhir yg aku tonton... Udah lama gak liat2 lagi...

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box