Senin, 21 Oktober 2013

Insidious Chapter 2





Sudah nonton yang pertama kayaknya yang kedua tidak boleh dilewatkan.

Bagi yang belum pernah menonton yang pertama, cerita singkatnya begini. Keluarga Lambert terdiri dari Josh Lambert (Patrick Wilson), Renai Lambert (Rose Byrne) mempunyai tiga anak. Anak pertama Dalton punya kemampuan untuk meninggalkan tubuhnya kalau sedang tidur dan ia pergi jalan-jalan ke tempat yang istilah di film ini: The Further. Suatu kali Dalton tidak kembali dan ia tidur terus sehingga orangtuanya mengira ia koma. Tapi serangkaian kejadian aneh dirumah akhirnya membuat mereka menuruti saran ibu Josh: Lorraine untuk memanggil tim cenayang. Elise Ranier memberi kejutan kalau Josh ternyata punya kemampuan yang sama seperti Dalton. Dengan bantuan Elise, arwah Josh keluar dari tubuhnya dan menyusul Dalton. Ternyata Dalton ditahan oleh roh jahat yang ingin menguasai tubuhnya. Dalton berhasil diselamatkan tapi dalam perjalanan pulang, Josh bertemu dengan arwah yang telah lama menempel pada dirinya sejak kecil. Josh yang telah dirasuki membunuh Elise yang mengetahui siapa Josh sebenarnya saat ini.

Cerita berlanjut dengan adegan di masa lampau ketika Elise pertama kali bertemu Josh yang tengah diganggu oleh roh yang gentayangan. Lalu adegan berpindah lagi ke Renai yang diinterogasi polisi akibat kematian Elise. Polisi jelas tidak percaya dengan cerita Renai tentang adanya roh jahat yang mengambil anaknya. Selama masa penyelidikan, “Josh” mengajak keluarganya untuk pindah tinggal bersama dengan ibunya. Renai berusaha percaya kalau “Josh” adalah suaminya. Lalu Dalton mengatakan kecurigaannya pada sang ibu kalau ayahnya seperti berbeda.

Pindah rumah bukan berarti mereka bebas dari gangguan. Piano yang berbunyi sendiri dengan lagu yang diciptakan Renai untuk Josh. Lalu Dalton yang mengatakan pada neneknya kalau ada wanita dalam rumah. Belum lagi arwah-arwah penasaran yang  tetap mengganggu Dalton. Tim cenayang anak buah Elise kembali datang membantu dan mereka menguak misteri siapa arwah jahat yang mengikuti Josh ketika ia masih anak-anak. Arwah yang telah berhasil masuk ke dalam tubuh Josh tersebut berniat menghabisi seluruh keluarga Lambert.

Buat yang belum menonton yang pertama, mungkin akan bingung dan gak suka menonton film ini. Buat gue pribadi masih lebih menakutkan Insidious yang pertama walau di chapter 2 ini tentu saja hantu-hantu yang muncul mendadak masih bisa membuat serem. Penampilan mereka yang sekilas di balik pintu lalu tahu-tahu muncul mendadak di hadapan salah satu tokohnya. Belum lagi piano yang berbunyi sendiri, pintu lemari atau kamar yang terbuka perlahan… Chapter kedua ini buat gue lebih untuk menjelaskan siapa roh penasaran yang mengikuti Josh dari ia kanak-kanak hingga dewasa. 

Dari resensi yang gue baca banyak yang gak suka dengan munculnya team cenayang Elise. Dua orang blo'on ini lumayan lah buat bikin ketawa setelah tegang sama hantu-hantunya. 

Buat yang suka film horror dan sudah nonton chapter pertama, jangan sampai melewatkan chapter keduanya ya! Gue sekarang benar-benar ngefans sama sutradara James Wan setelah menonton tiga film horrornya :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box