Rabu, 09 Oktober 2013

Goodbye Facebook?


Kira-kira seminggu yang lalu gue menemukan artikel kocak ini di website Huffington Post. Judulnya 17 alasan kenapa anak-anak udah gak suka lagi sama yang namanya Facebook. Hahaha, masa sih? Dan inilah alasannya:

1. Orangtua anak-anak ini beserta kakek neneknya sekarang punya akun Facebook. Mengingat temen mereka mungkin gak sebanyak anaknya, kebayang kan newsfeed siapa yang bakal sering keliatan dan akan jadi pusat perhatian para orangtua ini?

2. Si anak ngomong apa , si ortu komen, si ortu geli sendiri dan si anak tengsin

3. Anak gak bakalan bisa pasang  status tanpa dikomentarin orangtuanya .
Dan ini beneran. Pernah sekali gue melihat status ponakan gue di Facebook dan selama beberapa hari gue ledekiiiin terus statusnya. Gue rasa lama-lama bakal di removed nih dari temenan di Facebook.




4. Lelucon jorok yang biasanya hanya antar teman sekarang juga dibaca oleh orangtua (ada bagusnya...buat orangtua tentunya)
Kalau lelucon seperti itu yang biasanya bebas diumbar sama temen terus kebaca sama ortu halah... Mungkin perasaannya sama kalau jaman dulu ketangkep lagi baca buku atau nonton film yang semestinya gak boleh dikonsumsi.

5. Si orangtua merasa diri mereka lucu dan kalau melihat foto-foto mereka di Facebook bisa jadi mereka memang lucu beneran (dalam arti yang gak okeh buat si anak)
Kalau dalam artikel itu sih, ada foto si bapak bergaya persis kayak anaknya, sampai ke baju dan topi... Lucu beneran itu... 

6. Orangtua mengolok-olok anaknya (tanpa unsur kesengajaan) di Facebook
Biasa kaannn, kita suka bilang ke orang lain yang sebenernya cuman bercanda tapi si anak atau orang lain itu jadi sebel

7. Random post di Facebook yang mungkin tujuannya sih nyari teman kencan buat yang tertarik; ternyata dilihat oleh orang yang paling tidak diinginkan oleh si anak

8. Nulis status galau yang bakal bikin kakek atau nenek ikutan galau.
Ketika kita menulis SAYA BENCI HIDUP INI tentunya kita gak berharap kakek nenek kita akan merasa sedihdan membandingkan dengan perjalanan hidup mereka. 

9. Orangtua disarankan meminta bimbingan anak dalam membuat status di Facebook. Hal-hal yang bisa dicari di google seperti dimana beli rokok atau celemek. sebaiknya gak usah dijadikan status.

10. Orangtua yang udah melek teknologi mulai bisa posting foto ke internet dan salah satunya adalah foto si anak ketika masih kecil (dan posenya sama sekali gak ada imut-imutnya)
Sebaiknya ingatkan diri sendiri untuk TIDAK posting foto anak yang sedang tidak berpakaian ke internet karena selain bikin malu si anak ada bahaya lain seperti pedofilia di luar sana. 

11. ...tapi orangtua belum pakem sama segala singkatan yang lazim digunakan di Facebook
Apa sih itu LOL? TGIF, WTH, and so on? Paling parah kalau sampai salah ngerti dan salah menggunakan...

12. Orangtua si anak senang memuat status dengan kalimat-kalimat tersirat tapi kebaca arti sebenarnya plus masalah internal keluarga
Kalau si ibu sedang dongkol sama ibu mertua atau babe sedang cekcok sama ipar, tolong jangan ditulis di status Facebook serta menyertakan anak-anak kalian sebagai sekongkolan atau partner in crime.

13. Sering lihat akun Facebook dengan nama aneh-aneh? Nah, kebayang kan kalau orangtua yang baca terus ngomel langsung di wall Facebook, minta nama diganti ke nama asli?

14. Mengetahui dengan pahit dari status orangtua di Facebook kalau si anak nomor sekian bukanlah anak kesayangan.
Tidak disarankan bagi orangtua yang sudah punya anak dan baru bikin akun Facebook untuk terang-terangan memuji salah satu dari anak-anak kalian. Tahu diam-diam aja sudah bikin sakit hati apalagi kalau seluruh dunia tahu?

15. Bengong pas ketemu postingan video porno yang dimuat salah satu anggota keluarga ...di Facebook.
Kebayang gak seeeeh, kalau kita memergoki orangtua atau anggota keluarga lain posting sesuatu di media sosial dimana semua orang bisa melihat?

16. Ternyata orangtua lebih bisa memberikan hiburan pada teman-teman si anak di Facebook (sepertinya sih bukan hiburan dalam arti yang menyenangkan)

17. Orangtua yang tengah menyabotase acara kencan anaknya dan memuatnya dengan foto di Facebook. Mudah-mudahan mereka tidak segera pindah ke Instagram...



0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box