Jumat, 06 September 2013

Cerita Di Balik Kopi


Dari dulu gue bukan penggemar kopi karena gak suka sama rasanya yang pahit. Tapi ketika masih sekolah dulu gue rajin minum kopi demi bisa melek begadang belajar sistem kebut semalam. Biasa, kalau udah mau ujian langsung segala jenis makanan minuman yang bisa bikin melek di konsumsi. Herannya, tetap aja ngantuk tuh. Lalu selama beberapa tahun gak pernah lagi minum kopi hingga akhirnya teman kantor memperkenalkan gue pada Starbuck.



Kalau kata temen gue yang doyan kopi, minuman di Sbux itu gak ada apa-apanya. Alias, kadar kopinya super sedikit dan gak bakal bikin melek. Tapi, setelah beberapa tahun tidak minum kopi maka gue asli melek selama....2 hari! Beneran! Temen gue sampai merasa perlu mematikan handphone supaya gak digangguin gue yang ngomel-ngomel karena gak bisa tidur. Ketika gue sudah terbiasa dengan kopi di Starbuck dan mencoba ke gerai kopi lainnya, kembali gue gak bisa tidur. Kalau menjelang weekend sih gak apa. Kebayang gondoknya kalau pas hari-hari kerja dan baru tengah-tengah minggu.



Lalu ketika mulai merasa terbiasa, gue nekat minum kopi ketika hang out bareng temen saat sore menjelang malam. Dan ternyata saudara-saudara, gue kembali gak bisa tidur dengan sukses. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika kita measa super capek dan jreng...mata malah melekkkk terus. Mau baca, matanya sepet. Mau nonton, badannya capek. Tapi ya gak bisa tidur... !!! Ada es kopi Thailand,  kopi luwak instant, hasilnya tetep sama. Kalau diminum malam-malam, gue bakal melek walau untungnya gak sampai dua hari.


Dan akhirnya gue mengambil kesimpulan kalau ternyata gue dan kopi itu kurang cucok ya... Hahahha, maksudnya kalau diminum di malam hari karena efeknya itu bener-bener bikin kacau deh... Termasuk kopi dari McD yang kayaknya lebih banyak es batu daripada kopinya... Tetep bikin gue sukses gak bisa tidur... Cape dheee


Btw, walau sering gak bisa tidur karena minum kopi, tapi gue gak kapok-kapok :) Jadi, gak nolak kalau ada yang mau traktir minum kopi luwak... Selama ini minumnya hanya yang sachetan aja udah enak banget... Gimana kalau ngerasain aslinya ya? (hahahahah, moduuuus)

0 komentar:

Posting Komentar

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.

Flag Counter

Flag Counter