Rabu, 21 Agustus 2013

The Conjuring - Scary!


Cerita yang berdasarkan kisah nyata ini dimulai dari kasus tentang boneka Annabelle yang diselidiki sepasang suami istri yang profesinya sebagai penyelidik hal-hal paranormal. Boneka Annabelle ini hanya satu dari sekian banyak kasus paranormal yang mereka tangani. Lalu cerita berpindah tentang keluarga Perron, suami istri dengan lima anak cewek yang menempati rumah baru mereka. Di hari pertama itu anjing mereka menolak masuk ke dalam rumah. Dan keesokan harinya anjing mereka kedapatan telah meninggal. Keanehan beruntun menimpa mereka semua hingga akhirnya Carolyn Perron memutuskan untuk meminta pertolongan Ed dan Lorraine Warren untuk menyelidiki hal-hal aneh tersebut. Penyelidikan suami istri itu mendapati fakta kalau rumah tersebut pernah dimiliki oleh wanita yang dituduh sebagai penyihir : Bathsheba. Setelah kepergok ia mengorbankan anaknya, Batsheba bunuh diri dan mengutuk siapapun yang mengambil ataupun menempati tanah dan rumah miliknya. Perhatikan baik-baik poster film dari The Conjuring yang dengan cerdas memperlihatkan tempat bunuh diri dari Batsheba.



Setelah diselidiki, ternyata sudah ada kasus-kasus kematian sebelumnya dan karenanya Ed dan Lorraine mengumpulkan bukti-bukti agar diijinkan oleh gereja untuk pengusiran setan. Masalahnya, keluarga Perron tidak terdaftar dalam komunitas gereja plus anak-anak mereka belum dibaptis. Sehingga ijin dari Vatikan harus didapatkan. Tapi keadaan yang genting memaksa Ed untuk melakukan pengusiran setan itu sendiri karena nyawa anaknya sendiri dan Carolyn serta anak-anaknya sedang terancam.

Menonton film ini sering dibuat terkejut dan merinding. Terutama hantu anak kecil yang mengajak Carolyn bermain petak umpet. Penonton dapat melihat tangannya dan mendengar suaranya, tapi tampilannya hanya terlihat sekilas. Itupun hanya dilihat oleh April anak terkecil keluarga Perron dan Lorraine. Pintu yang terbuka sendiri, hantu yang sering mencengkeram lengan dan menarik kaki sehingga membuat penonton  menahan napas. Tapi mungkin yang membuat efek ngeri itu betapa nyata karena penonton membayangkan kejadian sebenarnya yang menimpa keluarga Perron.

Plus, lewat film ini baru tahu kalau ada suami istri yang berprofesi sebagai paranormal investigator. Tidak selalu kasus yang mereka selidiki memang diakibatkan oleh kejadian supranatural. Ada juga yang disebabkan oleh keadaan misalnya rumah yang pipa-pipanya sudah tua sehingga menimbulkan bunyi-bunyi aneh. Untuk mengumpulkan bukti mereka menggunakan alat-alat seperti kamera dan recorder. Sehingga bukti yang diperoleh bisa diajukan pada gereja jika harus melakukan exorcism.

Buat penggemar cerita horror, film yang satu ini gak boleh di lewatkan.

6 komentar:

  1. Anak kecilnya cantik yaaa tp serem baca sinopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu anak kecil yg jadi anaknya Bella Swan di Twilight :)

      Hapus
  2. Film ini sukses bikin saya merem sepanjang film diputer ditambah kita nonton yang midnight heueheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduuuh, kenapa ntn yg midnight???

      Hapus
  3. Baru tau excorsim harus ijin gereja ^^ ga kuat, eh ga demen nonton pilm horor mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin krn harus pastor yg melakukan excorsim itu? AKu juga krg ngerti sih.

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box