Rabu, 10 Juli 2013

The Thieves


Kebagian tiket nonton gratis Festival Film Korea (lagi!) dari majalah Reader Digest Indonesia. Judul filmnya adalah: The Thieves. Acara nonbar berlangsung tanggal 29 Juni 2013 sehari sebelum penutupan. Tempatnya di BlitzMegaplex Pacific Place.

Diceritakan kelompok pencuri yang terdiri dari Popie (Lee Jung-jae) , ibu-ibu doyan minum Chewing Gum (Kim Hae-sook) , si cantik sexy Yenicall (Jeon Ji-hyun) , si kece Zampano (Kim Soo-hyun) baru saja mencuri benda antik dari pemilik Leesung Gallery (Shin Ha-kyun) . Karena kegiatan mereka tercium oleh polisi Popie memutuskan untuk menerima ajakan rekan lama Macao Park (Kim Yoon-seok). Tapi ada sejarah tidak menyenangkan di antara Popie, Macao & rekan mereka  Pepsee (Kim Hye-soo). Saat mereka dulu mencuri bersama terjadi kecelakaan & Macao Park menghilang dengan emas curian.

Macao Park mengajak mereka dan juga pencuri dari Hong Kong yang terdiri dari Chen (Simon Yam), dengan Jonny (Derek Tsang) serta Andrew yang Korean-Chinese (Oh Dal-soo) untuk mencuri permata Tear of The Sun. Dari Hong Kong ada tambahan seorang lagi yaitu Julie (Angelica Lee). Tear of the Sun ini di miliki oleh wanita yang bernama Tiffany yang juga simpanan gangster bernama Wei Hong. Jadi Macao Park bermaksud mencuri permata tersebut & menjualnya kembali ke Wei Hong. Chen awalnya keberatan karena ia pernah melakukan hal yang sama beberapa tahun silam dengan hasil yang tidak menyenangkan. Tapi walau mereka semua tidak ada yang betul-betul saling percaya satu sama lain, rencana itu di jalankan.

Lalu, berhasilkah mereka semua mencuri permata tersebut dan menikmati hasilnya?

Agak lambat di bagian depan karena pengenalan begitu banyak karakter yang punya sejarah sendiri-sendiri. Penonton akan di buat terkejut siapa yang sebenarnya tidak bisa di percaya, siapa yang punya dendam pribadi, ada yang sebenarnya punya tujuan lain untuk ikut pencurian ini dan siapa yang benar-benar tulus satu sama lain. Tidak selalu serius karena penonton juga di bawa tertawa di beberapa adegan terutama antara Zampano dan Yenicall. Menurut gue akting paling keren itu adalah: Simon Yam dan juga Kim Yoon-seok. Dan tokoh yang paling kurang tereksplorasi adalah Jonny padahal Derek Tsang ini keren juga. Yang membuat gemas adalah adegan pencuriannya terlalu lama untuk di tampilkan. Adegan action di film ini keren, gak kalah deh dari film Hollywood. Yang gue kurang suka adegan mellow yang terasa di paksakan antara tokoh Pepsee dan Macao. But overall, film ini oke banget. Ohya, di film ini mungkin istilah: honor among thieves sama sekali tidak berlaku.


                                                             

0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box