Blog berisi curhatan si lajang

Rabu, 24 Juli 2013

Red 2





Ceritanya Frank Moses (Bruce Willis) yang ingin menjalani hidup damai dengan pacarnya Sarah Ross (Mary-Louise Parker).Tapi teman lamanya Marvin Boggs (gue suka banget sama aktingnya John Malkovich) datang dan mengatakan ada bahaya mengancam. Frank menolak ikut dan ketika mereka berpisah mobil Marvin meledak. Frank diciduk agen pemerintah dan diinterogasi mengenai partisipasinya dalam operasi rahasia: Nightshade. Lalu datang entah siapa lagi agen pemerintah lain Jack Horton yang membunuh semua orang dalam tempat interogasi. Ia mengancam Frank untuk menceritakan mengenai operasi Nightshade. Saat itulah Marvin (yang ternyata cuma pura-pura mati) datang menyelamatkan Frank. Marvin menjelaskan pada Sarah kalau dirinya dan Frank diburu karena keterlibatan mereka dalam operasi Nightshade yang terjadi ketika Amerika masih perang dingin dengan Rusia. Tugas mereka menyelundupkan senjata nuklir ke Rusia.Dalam pelarian, teman lama mereka Victoria (Helen Mirren) memberitahu kalau ada kontrak dari MI6 untuk membunuh mereka. Plus, pihak Amerika juga merekrut pembunuh bayaran yang punya dendam pada Frank: Han Jo-Bae (Lee Byung Hyun). Suasana tambah keruh ketika Frank bertemu dengan pacar lamanya Katya (Catherine Zeta-Jones). Informasi yang didapatdari orang yang dijuluki The Frog (David Thewlis – yang jadi gurunya Harry Potter juganih) mengarah ke pembuat senjata nuklir tersebut. Barulah Frank mengetahui kalau pembuat senjata nuklir : Dr. Edward Bailey (Anthony Hopkins) ternyata masih hidup terpenjara di rumah sakit jiwa di London. Beramai-ramailah mereka semua ke Rusia untuk mencari bom tersebut dan menjadi ajang reuni Victoria dengan kekasihnya: Ivan Simanov (Brian Cox). Akhirnya di Rusia terbongkarlah rahasia mengapa Dr. Bailey dipenjarakan selama 32 tahun.


Walau masih ada segi komedi dan action nya juga not bad, tapi gue merasa ada yang kurang dibandingin sama yang pertama. Mungkin karena sekarang kebanyakan tokoh yang ikut berperan. Tapi yang bikin gak greget menurut gue adalah Bruce Willis karena melihat dia di film ini seperti sedang nonton film-film Die Hard. Yang bikin seru justru acting John Malkovich dan Helen Mirren. Memang khas banget John Malkovich menjadi orang yang otaknya rada-rada dan selalu paranoid. Plus, karakter tokoh Han Jo-Bae juga gak jelas karena dari super dendam mendadak mau membantu Frank. Kalau Anthony Hopkins gak usah ditanya.Ia memerankan dengan pas tokoh ahli nuklir yang sudah tua renta dan rada pikun yang menyembunyikan sifat aslinya.

Okay, sebelum gue kebablasan keluarin spoiler maka gue hanya bisa bilang film ini kurang bisa jadi rekomendasi.. Kecuali karena penasaran kayak gue yang sudah nonton RED yang pertama. Psst, denger-denger malah mau ada sequel yang ketiga pula. Mudah-mudahan aja lebih bagus dari yang ini.

2 komentar:

  1. Dan membaca review ini, gw jadi kepingin nonton! John Malkovich selalu menjadi kuda hitam yang sangat menarik, terlebih lagi kalo kuda putihnya Bruce Willis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. John Malkovich memang keren aktingnya. Dia yg bikin gue ketawa2 mlulu sepanjang film

      Hapus

Thank you for reading and comments.
Comments will be screened first.

Ria's Been Here

Ria Tumimomor’s Travel Map

Ria Tumimomor has been to: France, Germany, Indonesia, Italy, Netherlands, Singapore, South Korea, Switzerland.
Get your own travel map from Matador Network.