Rabu, 12 Juni 2013

Always Be In Your Heart Oleh Shabrina WS


Naskah Always Be In Your Heart karya Shabrina WS ini adalah pemenang ketiga dari lomba menulis cerita romance dari penerbit Qanita.

Cerita di mulai dari untaian kata-kata yang menggugah hati yang ternyata berasal dari sudut pandang seekor anjing bernama Lon. Anjing milik tokoh utama wanita yang bernama Marsela ini sudah memberi kode bahwa cerita cinta ini akan bernada sendu. Karena Marsela terpisah dari teman masa kecilnya sekaligus pria yang ia cintai: Juanito.

Setting mengambil di Timor Timur menjelang referendum pemisahan dari Republik Indonesia. Pembaca di bawa pada perbedaan pandangan penduduk di Timor Timur. Ada yang merasa sebagai orang Indonesia yaitu ayah Marsela. Dan ketika Timor Timur bukan lagi bagian dari Indonesia maka ayah Marsela mengajak putri satu-satunya dan juga Lon si anjing kesayangan untuk pindah. Keluarga Juanito sendiri tidak mau pindah dari tanah kelahiran mereka dan memutuskan untuk tetap tinggal di sana. Walau bukan lagi sebagai warga negara Indonesia. Dan ini artinya perpisahan panjang di mulai antara Marsela dan Juanito. Dan juga kedua anjing peliharaan mereka dengan Royo tetap tinggap bersama Juanito.



Yang agak mengganggu buat saya karena cerita di sorot hanya dari Marsela. Sepertinya hanya Marsela yang sulit melupakan Juanito. Ia terus teringat akan kenangan-kenangan masa lalunya. Sehingga ia menutup diri pada Randu, seorang pria yang telah berjanji pada mendiang ayah Marsela untuk menjaganya. Tidak ada keraguan sedikitpun dari Marsela untuk tidak membuka hatinya pada Randu. Yang ada di dalam hatinya hanya Juanito. Pada akhirnya saya kembali terharu ketika membaca penutup cerita dari sudut pandang Royo. Anjing-anjing yang setia seperti kedua majikan mereka. Jadi rada kasihan sama tokoh Randu ini. Terus sayang juga kedua tokoh anjing ini perannya hanya sebagai pembuka dan penutup cerita. Saya pikir nanti mereka akan berperan dalam menyatukan kedua majikannya. Tapi nantinya jadi petualangan Lon dan Royo yah.

Poin plus buat saya adalah setting di Timor Timur terutama menjelang pergolakan disana. Tidak sekedar tempelan dalam cerita atau sekedar sok, ini lhooo situasi Timor Timur menjelang pisahnya dari Indonesia. Ada kutipan bahasa daerah sana. Yang mendukung cerita tentang cerita dua anak manusia yang hanya tahu kalau masa depan mereka akan dihabiskan berdua namun karena situasi terpaksa harus berpisah. Dan setelah perpisahan yang demikian lama itu apakah mereka masih bisa bertemu? Apakah perasaan keduanya masih sama? Bisakah mereka tetap setia pada perasaan itu walau jarak dan waktu memisahkan mereka berdua?

Ingin tahu akhir perjalanan kisah Marsela dan Juanito? Lalu bagaimana nasib Randu? Baca saja sendiri bukunya yah ^_^

3 komentar:

  1. Gw belum baca sampai habis :))) Bukunya habis buat kuis soalnya haha ^_^

    BalasHapus
  2. Yahhh.. cinta tak sampai dan LDR lagi. sungguh ngenes kalo lDR #curcol

    Jadi pengen sama bukunya hehe

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box