Sabtu, 11 Mei 2013

Foxs Sparkling Friendship

Waktu gue pertama kali baca tentang event #FoxsSparkling di akun twitter : @kilaufoxs wah langsung semangat gue. Soalnya hadiahnya adalah jalan-jalan ke Korea gratis BERSAMA seorang teman.

Setelah mikir-mikir, gue memutuskan untuk mengajak teman gue Leticia yang gue kenal sejak 1997. Alasannya? Pasti temen baik gue gak cuman dia dong? Ya iyalah... (sok banyak temen baik). Tapi ada alasannya mengapa gue mengajak Leticia.

Gue kenal sama Leticia sejak tahun 1997 karena hubungan pekerjaan. Sebenarnya gue lebih banyak berkomunikasi dengan atasan dan rekan kerjanya via telephone. Setelah ngobrol pekerjaan biasanya di buntutin dengan pertanyaan yang awalnya basa basi seperti nanyain kabar and so on. Lalu janjianlah kita semua untuk makan siang bareng. Jadi baru pas makan siang itu kita semua bertemu muka termasuk juga Leticia. Pada akhirnya orang-orang yang gue kenal duluan ini resign dan gue tetap berteman sama Leticia. Kok bisa terus berlanjut? Mungkin karena dia mengenal sebagian teman-teman gue di SMA. Lihat khan betapa sempitnya dunia ini? Jadi kita semakin nyambung plus Leticia yang lebih mudah setahun dari gue itu juga punya hobi yang sama kayak gue. Makan dan nonton!

Dari hanya makan siang bareng kalau lagi kerja, kita mulai janjian untuk ketemuan di akhir pekan. Ya makan bareng, ngegossip soal kerjaan, nonton bareng. Ah, ngomong-ngomong soal nonton, Leticia ini yang bikin gue kecanduan nonton film seri Asia. Mulai dari Meteor Garden yang awalnya gue lepeh karena rambut Tao Ming She yang ajaib itu sampai akhirnya K-drama. Huah, sama-sama mupeng ngeliat aktor Korea dan kita termasuk yang histeris rame ngelihat Jang Dong Gun di Jakarta.

Kegiatan lain yang paling sering kita lakukan adalah berbagi mimpi apa yang kita inginkan di masa depan. Mengkhayal sendiri aja enak apalagi bareng sama temen khan? Dan khayalannya nyambung pula! Di antara sekian banyak khayalan itu yang kita kepingin banget adalah jalan-jalan ke luar negeri bareng. Terserah deh negaranya kemana yang penting bareng.

Tapi apa lancar-lancar aja persahabatan selama beberapa tahun itu? Tentu saja tidak. Pertama Leticia tipe orang yang gak mau terlalu serius memikirkan sesuatu yang menurutnya gak usah dimasalahkan. Sementara gue tipe yang doyan menyiksa diri dengan pikiran-pikiran : kenapa mereka begini dan begitu terhadap gue. kenapa oh kenapa and so on. Plus, awalnya gue gak tahan janjian dengan Leticia karena dia juara ngaret! Buset booo, kalau udah ngaret itu gak kira-kira. Akhirnya dia juga jadi senewen kalau janjian sama gue karena gue jadi suka ngambek setiap kali dia terlambat. Merasa dia gak anggap gue penting dalam hidupnya sampai dia cuek aja telat begitu. LEBAY khan? Well, lebay is my middle name. Tapi lama-lama gue mulai kebawa arus sama Leticia dan akhirnya walau teteup gak separah dia; gue jadi suka ngaret dan abis deh dicemberutin sama temen yang lain.

Pengaruh buruk dong? Ah, enggak lah. Justru Leticia itu mengajarkan gue ada hal-hal yang gak perlu dibikin ribet. Okeh, janjian sama orang memang gak boleh ngaret. Jadi sebisa mungkin kalau ngaret gue pasti ngasih tau kenapa supaya yang lagi menunggu gak darting.

Yang lainnya? Walau dia lebih muda dari gue untuk hal-hal tertentu justru dia lebih dewasa dari gue. Dia selalu bisa nyabarin gue yang cepet esmosi gak jelas. Dan selalu bisa memberikan feedback sama gue jujur apa adanya. Tapi yang paling bikin gue terharu sama gak enak hati adalah support yang dia berikan sama gue tahun lalu ketika gue sedang down banget karena semua yang gue usahakan mentok. Dia lebih percaya sama mimpi gue dan yakin gue bisa meraihnya, walau katanya MUNGKIIIIN gak sekarang tapi pasti tercapai. Asal gue gak berhenti berusaha karena putus asa gak jelas. See apa artinya Leticia buat gue? Rasanya gue belum bisa bikin seneng dia dengan traktir jalan-jalan jadi gue berharap banget bisa menang nih di #FoxsSparkling karena udah kebayang di benak gue betapa hepinya kita berdua yang akhirnya bisa kesampean juga jalan-jalan bareng. Ke Korea pula!

Aza aza! Please vote for us ya teman-teman :) Click aja di LINK ini yah... Terima kasih banget buat bantuannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box