Senin, 15 April 2013

What Doesn't Kill You Make You Stronger


Itu judul lagunya Kelly Clarkson! Iya, betul... Tapi sekarang bukan untuk tebak-tebakan lagu Kelly Clarkson yang liriknya okeh banget.

Jadi, ceritanya postingan hari ini agak religius sedikit. Tsah! Setiap hari Senin di kantor ada persekutuan doa. Dan temanya hari ini diambil dari Yakobus 1: 2-3 yang nohok banget. Dan mudah-mudahan gak berhenti sampai rasa tertohok doang.

Inti dari pembacaan ayat tersebut adalah kalau kita sedang ada masalah atau cobaan, kita harus mendekatkan diri pada Tuhan. Jangan melakukan sebagai berikut:



1. Ngambek dan malas berdoa soalnya...ah, paling gak dikabulin
2. Ngambek dan mengancam bakal berhenti menjalani keyakinan yang dianut
3. Ngambek dan mencari pelampiasan
4. Simply give up (berhenti berharap, berhenti berdoa)

Okay, jujur aja sih gue emang termasuk tipe yang langsung menyerah dan berhenti berharap dan berhenti berdoa. Maksudnya berhenti berdoa utk meminta hal yang gue mau atau (gue pikir) gue butuh and so on. Karena gue pikir, aish... mungkin gue seharusnya tidak mendapatkan apa yang gue inginkan karena itu bukan kebutuhan gue. Atau misuh-misuh; hhuhuuhuhu Tuhan kenapa sih saya harus keelakaan di tahun baru kemarin? Kan jadi ngeluarin biaya dan menyusahkan banyak orang? Mengapa saya mesti menghadapi masalah ini dan itu?

Menurut si pewarta; kita MESTINYA sih jangan hanya bisa bersungut-sungut terus... Setiap ada masalah kita harus semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Jangan pernah jenuh berdoa dan berharap dan meminta bantuanNya. Jika kita bertekun memintanya, maka Tuhan akan berbelas kasih dan memenuhi permintaan kita. Ya, jadi gak bisa minta mobil keceh trus jreng...dalam hitungan detik mobil itu ada di tempat. Teteup saja harus berusaha dulu dan dalam berusaha mencapai cita-cita, pasti ketemu masalah. Mengatasi masalah bagaimana? Mari mendekatkan diri pada Tuhan dengan doa-doa kita.

Kita harus mempunyai keyakinan bahwa jika keinginan kita baik, Tuhan akan mengabulkan. Kita harus mempunyai iman bahwa masalah seberat apapun, Tuhan akan membukakan jalan untuk mengatasinya.Dan setelah melalui segala masalah dan cobaan, kita bisa menjadi lebih kuat daripada sebelumnya.

Mudah-mudahan setelah tertohok gue bisa merubah sikap... Amin teman-teman? AMIIIIN!

2 komentar:

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box