Selasa, 05 Maret 2013

Nothing Is Free In This Life


Gak ada yang gratis di dunia ini. Gak ada jalan yang mulus di dunia ini. Gak ada yang cuman tinggal enaknya di dunia ini.
Gak percaya?

Duluuuu, pas masih punya banyak waktu untuk mantengin TL di twitter…gue sempet keranjingan ikutan kuis. Well, sebenarnya dari dulu gue doyan sih ikutan kuis terutama yang persyaratannya gak pake ribet. Misalnya jawab pertanyaan berikut ke email blah, blah, blah. Udah. Gak pake acara kirim jawaban sebanyak-banyaknya (cape dheee). Atau ajak teman-teman kamu untuk ikutan sebanyak-banyaknya (males dheee). 

Beberapa kali gue sering mendapat tiket nonton konser Java Jazz dan nonton film. Tahun 2012 menjadi tahun dimana gue aktif banget ikutan kuis di twitter. Dan ketika akhirnya tanpa terduga mendapatkan hadiah, gue langsung kecanduan untuk ikut lagi dan lagi. Boleh dibilang, ketika gue berusaha untuk mendapatkan tiket nonton David Cook itulah yang menjadi saat pertama kalinya gue mengirim jalinan kata-kata sebanyak mungkin. Maklum, tiket yang akan diberikan ada dua! Gue bahkan sukses mendapatkan tiga tiket; satu dari penyelenggara lain. Seneng dong? Oh ya… Seneng banget pasti. Tapi rasa seneng itu ada di awal dan di akhir. Yaitu ketika tahu mendapatkan tiket gratis dan ketika menonton. Proses di tengah-tengahnya itu sama sekali tidak menyenangkan.

Biasanya, setiap kali menang tempat pengambilan hadiahnya tidak terlalu jauh. Malah pernah juga hadiahnya dibagikan di tempat acara jadi lebih enak. Tapi ketika gue mendapatkan tiket untuk menonton NKOTBSB, maka pertama kali lah gue dihadapkan…well, gak ada tuh yang namanya gratis enak sedap.
Tempat pengambilan tiketnya boooo…jauuuuh banget di jalan Panjang yang emang rute busway-nya aja udah panjang banget. Tanya sana sini, akhirnya naik mikrolet berdasarkan informasi dari temen yang sempet bikin gue dag dig dug. Abis, pake lewat jalan sempit, sepi dan sereeeemmm… Untunglah tidak terjadi apa-apa walau gue pastinya udah banjir keringat dan tepos karena kelamaan duduk di jalan. Kelar ngambil tiket, gue baru nyadar kalau konser berlangsung di….jreng, jreng…ANCOL… Gila, apa gak bisa lebih jauh lagiiiii? Tapi, yah namanya gratis dan udah suuukkuuur yah dapat tiket gretong…

Kedua, ketika gue mendapat tiket gratis nonton konser David Cook. Tempat pengambilan dua tiket itu berlokasi di….KEMANG… Yang perjalanannya memakan waktu yang gak bisa dibilang singkat dan membuat senewen. Kenapa sih, kantor-kantor agency ini pada jauh-jauh amat lokasinya. Masih syukur yeee di lewatin sama kendaraan umum! Untunglah tempat nonton konser David Cook ini gak bertempat di tengah laut. Tapi, berlokasi di Area Tennis Indoor Senayan.

Lalu, ada lagi hadiah makanan kucing yang gue dapatkan dari majalah wanita yang hanya bisa diambil pada hari dan jam tertentu. Untunglah walau gue kepagian mereka masih mau memberikan hadiahnya. Gue males banget deh membayangkan kalau gue harus menunggu hingga jam yang ditentukan walau memang hadiahnya asik banget.

Jadiii, sekarang gue rada-rada males (dan memang gak punya cukup waktu) untuk memantau timeline di twitter. Beberapa agency udah gue apalin dan setiap kali mereka mengadakan kuis, udah males banget ikutan. Udah tempatnya jauh di antah berantah, huhuhuhu…dan kalaupun boleh diwakilkan…prosesnya ribet. Pernah juga sesekali ikutan kuis yang diadakan online dan seneng banget pas tahu kalau gak menang, Why? Karena tempat pengambilannya yang ternyata jauuuuh bener!!!

So, yeah… It is nice to get free ticket or free voucher… But when you have to go through heaven and hell to get it…probably not so nice anymore. Of course, depends on how crazy I am to get the free gift J

8 komentar:

  1. WOW! Sekarang yg saya tahu, mbaknya suka ngekuis berhadiah buku :)
    kalau saya, gak suka nonton konser, jadi bukan itu sasarannya :p

    eh ini ada tips ngekuis: http://argalitha.blogspot.com/2013/02/tips-menang-kuis.html

    kalau dilema dan hikmah kuis: http://argalitha.blogspot.com/2013/02/dilema-dan-hikmah-kuis.html

    hehe, bagi pengalaman aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka apa aja sih asal gratis... Hahahaha.... tapi sekarang waktunya gak ada untuk spesial jemput hadiah

      Hapus
  2. heheh, saya juga suka tuh mbak sama yg gratisan..
    banci kuwis lah saya, hihih.. pernah sekali menang kontes dan harus ngambil hadiahnya di balai kartini pas jam kerja sedangkan saya ada di cikarang.. kapok deh macet2an..

    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik :) iya, dapatnya seneng... pas ngambil hadiahnya bengong ^_^

      Hapus
  3. se-mengesalkan apapun pengalamannya, semoga tetap berkesan... :D
    Terus semangat ngeblog! :D

    BalasHapus
  4. Orang Jakarta tuh beruntung banget yah. Kuis yang diadakan biasanya keren-keren, tapi sayang banget gw suka nggak bisa ikutan karena gw nggak tinggal di Jakarta. Jadi kayaknya sayang banget kalo Mbak Ria jadi males ikutan kuis cuman gara-gara males ngambil hadiah di tempat yang Mbak pikir lokasinya jauh. Masih sama-sama Jakarta ini, Mbak, kan beda jauh sama gw yang tinggalnya di Surabaya..

    BalasHapus
  5. aku udah gak berani lagi minta2 ijin untuk keluar kantor... kan gak enak juga kl ditanya mau ngapain? mau ambil hadiah... *gak penting banget* ^_^ Kl dulu msh nganggur jd i have all the time in the world (dan itu aja msh ngedumel...hhihhihihi)

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box