Senin, 25 Maret 2013

Giveaway 51 Tahun Ultah Perkawinan


Setahun yang lalu gue iseng bikin kuis #helpRia untuk menyusun kata-kata ucapan yang akan gue berikan ke orangtua dalam merayakan hari ultah pernikahan mereka yang ke-50.

Tahun ini, jika tidak ada halangan maka pada tanggal 28 Maret mereka akan merayakan ultah pernikahan ke 51 tahun. Jadi gue mau bikin giveaway nih ceritanya di blog. Hadiahnya dua buku bekas yang masih dalam kondisi bagus.

Hadiah untuk pemenang pertama adalah buku yang berjudul: Shutter Island karya Dennis Lehane yang masih dalam bahasa aslinya. Sementara hadiah untuk pemenang kedua adalah buku terjemahan berjudul : Wolfsangel karya MD Lachlan.



Pertanyaannya adalahhhh....jika, seandainya, semoga, seumpama, kalian yang telah menikah ataupun yang belum tapi berencana menikah....dan....kalian kesampaian merayakan ultah pernikahan ke 50 makaaaaa....

Apa yang akan kalian katakan pada pasangan kalian di hari tersebut?


Jawabannya langsung di post aja di kolom komentar disini ya. Gak usah panjang-panjang karena ini bukan lomba bikin fiksi mini apalagi cerpen dan jelas bukan buat bikin novel. Jawaban yang paling menarik buat gue tentunya akan jadi pemenang ^_^

Yang boleh ikut hanya yang berdomisili di Sumater, Jawa dan Bali serta yang rela hadiahnya di kirim di area sekitar tersebut. 

Jadi, tunggu apa lagi? Ikutan yuk... Berakhir di tanggal 31 Maret dan tanggal 1 April (bukan karena April Mop jadi bohongan yaaa) akan diumumkan siapa pemenangnya.

39 komentar:

  1. Aku ikutan ya mbakkk~

    Kalo aku, aku mau ngomong : "Terimakasih sudah bersedia menerima dan menemanika selama 50 tahun, I Love You, dulu, sekarang, dan selamanya."

    BalasHapus
  2. saya ikutaan mbak Ria :D

    kalimatnya seperti ini:
    "terima kasih atas cinta yang engkau berikan tanpa aku minta. aku ridho dengan semua cintamu dan aku ikhlas tersenyum setiap pagi untukmu."

    BalasHapus
  3. ikutan yaaa
    terimakasih telah ada selama ini menjadi pendamping dan semangat buat hidup saya. Aku mencintaimu selama hidupku.

    BalasHapus
  4. Sayang, kini rambut kita telah sama-sama putih, kerutan di wajah kita juga tak jauh beda tapi aku masih melihat cinta terpancar dari mata sipitmu itu. cinta yang sama seperti yang terpancar dari matamu saat kamu menatapku sambil mengucapkan janji perkawinan.
    terimakasih untuk lima puluh tahun ke belakang, tetaplah mencintaiku, tetaplah menjagaku dan tetaplah memelukku seperti 18250 malam yang telah kita lalui

    BalasHapus
  5. Saya akan bilang, "Sayangku... 50 tahun bukanlah waktu yang singkat, selama itu kita telah melalui banyak masa, suka maupun duka, terimakasih telah menemaniku selama ini. Aku mencintaimu, kini, nanti, dan selamanya."

    BalasHapus
  6. sayang, terima kasih atas kesetiaanmu padaku selama ini. atas semua hal yang telah kau korbankan, kau berikan. dan semua yang tak pernah bisa aku balas. 50 tahun adalah waktu yang lebih dari cukup untuk membuktikan apa yang ada dalam hatimu untukku. terimakasih. aku sangat mencintaimu :)

    BalasHapus
  7. singkat aja ya mbak, aku cuma bakalan bilang kaya gini: you make me perfect. Tok tanpa embel2 honey, sayang, darling atau baby, karena itu tidak perlu. Waktu sudah membuktikan segalanya :)

    BalasHapus
  8. Sambil pegang tangan suami sy akan blg: "pfiuuuhh...bisa jg kita sampai di usia pernikahan ini. Tidak mudah, tapi kita sdh membuktikan kita bisa. Semoga ikrar kita utk saling mencintai di kehidupan dunia hingga kelak di surgaNya bs terwujud ya sayang. Thank u and I love u".

    BalasHapus
  9. Lima puluh tahun sudah berlalu, meskipun begitu cinta ibu tak akan lekang oleh waktu.
    Selamat telah menjadi sosok yang dibanggakan. Bagiku dan anak cucumu, Pa :)

    Hiduplah lebih lama lagi ;')
    Mama sayang papa^^

    BalasHapus
  10. Sekarang atau 50 tahun lagi kuakan selalu mencintaimu ...
    eh eh itu lagunya Yuni Shara sama Raffi :p

    Lima puluh tahun kita bersama, rasanya seperti mimpi. Tuhan begitu baik memberikan umur selama itu. Yah, setengah abad bukan waktu yang singkat. Tuhan begitu Kuasa memberi kesempatan dalam waktu yang lama agar kita berbagi tentang banyak hal yang kita tahu dan miliki. Agar kita bisa memberikan contoh pada generasi kita dan juga orang di sekitar kita bahwa komitmen dan kebersamaan ialah hal yang utama dalam sebuah hubungan. Bila mencari pasangan terbaik, tentu tidak akan ada habisnya, tidak akan ada puasnya. Hanya bisa bergelayut dari satu hati ke hati yang lain. Namun bila ingin menjadi pasangan terbaik, maka usaha berdua akan sangat berarti. Setia itu yang utama, dengan menerima kekurangan masing-masing dan saling memperbaikinya.

    Sayang, terima kasih telah mengisi hidupku setengah abad ini. Terima kasih telah menemani membesarkan anak-anak dan menimang cucu. Terima kasih telah bersama dalam suka dan duka. Sayang, jangan lupa untuk selalu berterima kasih pada Tuhan, IA yang mempertemukan kita di dunia, kuharap juga mempertemukan kita di akhirat. Berdua di Surga abadinya.
    --

    selamat ya Mbak. Seneng deh bisa bersama orang tua selama itu :)

    BalasHapus
  11. Aku ikutan mbak..

    aku cuma akan bilang "Terimakasih sudah bertahan atas kebawelanku dan terimakasih juga sudah bersedia memakan masakan tidak enak selama 50 tahun ini. Teruslah hidup sehat."

    BalasHapus
  12. kalau sampai usia pernikahan 50 thn (aamiin ya Allah) gw mau ngomong gni ke si abang:
    Gw: "Bang...bang..."
    Abang: "Hmm..."
    Gw: "Udah 50 tahun lho, bang..."
    Abang: "Owyiaaa?"
    Gw: "Iyyaaaa...."
    Abang: "Truuuz??"
    Gw: "Lama, ya?"
    Abang: "Ho oh..."
    Gw: "Ngemeng apa kek!"
    Abang: "Ngomong apa?"
    Gw: "Apa kek! Buruan!"
    Abang: "Iya, kita tua ya..."
    terus adegan selanjutnya udah bisa ketebak, tabok-tabokkan (serem amat) seperti yg biasa dilalui selama 50 tahun...tsah...:))))
    Dasar pasangan paling gak romantis...wakakakakkkk

    BalasHapus
  13. Kalau pernikahan gue sampai usia 50 thn, gw bakal bilang begini...

    "Hidup itu hanya sekali. Dan aku bersyukur menghabiskan lebih dari separuhnya bersamamu."

    @esvandiarisant

    BalasHapus
  14. "Mas, kalau aku bisa kembali lagi ke 50 tahun yang lalu disuruh pilih aku akan tetap milih sampeyan sebagai suami. Tanpa sebab, tanpa alsan, tanpa basa-basi."

    BalasHapus
  15. ikutan yaaaaaaa
    "terimakasih telah menemani ragaku selama 50tahun ini, maukah engkau menghabiskan 50tahun kedepan atau lebih, hingga jasad ini tak lagi bernyawa"

    BalasHapus
  16. Terimakasih telah memilihku untuk berada di sisimu. 50 tahun, bukan waktu yang singkat. Tapi berada disampingmu adalah saat-saat yang membahagiakan. Terima Kasih

    BalasHapus
  17. Mereka selalu bertanya, "Mengapa daun yang menemani langit, bukan awan?" Lalu senyum saling kasih kita tereja untuk menjawabnya. Ingatkah? Dan itu masih menjadi rahasia kecil keluarga kecil kita dalam cinta yang telah berbagi tawa dan airmata, pada satu naungan selama 50tahun bersama. Betapa aku bahagia mendapati harapanku akan nyata, sayang. Betapa Tuhan dengan kasihNya benar akan mengabulkan doa dari cinta kita yang saling menjaga, takkan bisa tersentuh jenuh sampai tertutup oleh mata usia. Tetap menjadi langitku ya, dan aku akan tetap menjadi daunmu yang mengudara. Terimakasih untuk rahasia kecil kita yang sederhana :))

    BalasHapus
  18. Terimakasih untuk 50 tahun yang hebat, yang tak hanya dilewati dengan cinta namun juga air mata.. Terimakasih untuk tangis duka dan tawa bahagia yang telah kita lalui bersama, yang membuat cinta kita tumbuh semakin kuat setiap harinya.
    Terimakasih untuk tetap menjadi kamu yang dulu, tak pernah berubah dari saat pertama aku mengenal sosokmu. Ya, sampai hari ini kamu masih kamu yang dulu. Masih kamu yang menganggap aku sangat rentan dan butuh perlindunganmu. Selalu membutuhkan kamu membungkus tubuhku dengan kedua sayapmu.
    Kau rawat aku bagai bibit pinus yang ringkih, yang selalu butuh lindunganmu dari setiap angin nakal yang mencoba menjatuhkanku, dari titik hujan yang terlalu deras untuk batang kecilku dan akarku yang lemah. Terimakasih, untuk semuanya. Untuk terlahir ke dunia. Untuk tulus ikhlas menjadi pria terhebatku.
    Aku mencintaimu seperti sebatang pohon kecil yang belum pernah berucap terimakasih pada tetes air yang menghidupkannya.
    Terimakasih untuk terlahir ke dunia ini. Sebagai malaikat yang melengkapi dan menemani hidupku. Menjadi orang yang mewarnai hariku secerah warna pelangi ditengah hidupku yang monokrom.
    Terimakasih untuk menjagaku sejak setengah abad yang lalu, saat pertama kali kita berjanji untuk saling mencintai selamanya. Meskipun kelak salah satu diantara kita berpulang terlebih dahulu.. Percayalah, raga kita mungkin telah tiada, tapi kamu telah menjadi aku, pun aku telah menyatu dengan ragamu. Meskipun kita tidak dapat lagi saling memeluk, kutunggu kau di keabadian.
    Thanks for everything. I never passed any single second without thanks God for send you to be my guardian angel. My love who always hug me when I say "I'm okay" and reply, "I know you're not".
    I love you. More than word can describe. I love you more than life.

    BalasHapus
  19. ikutan ya mba ria....
    mau bilang "masih inget ga sms 3huruf dariku yg jadi awal kita sampai ke tahun ini?" ;-)

    BalasHapus
  20. Setelah 50 tahun bersama, apa kamu masih bahagia hidup dengan saya? Karena saya akan lebih bahagia bila sisa hidup ini terus dicintai kamu :)

    BalasHapus
  21. Meski domisili tak memenuhi syarat, tapi demi seru-seruan, mo ikutan juga ah..
    Saya sih bakalan bilang ke suami : "Hei... kamu sadar nggak sih kita sudah setengah abad bersama, tapi ternyata kamu masih tetap nggak membosankan... :) "

    BalasHapus
  22. "50 years and you're still glowing"

    *ikut memeriahkan ultah perkawinan ke 51 tahun*

    BalasHapus
  23. Aku hanya ingin bilang, "Terima kasih kau selalu menggenggam erat tanganku di saat ku tersenyum maupun di saat ku menangis. Aku berharap kau tak akan pernah melepas genggam erat tangan ini bahkan hingga maut memisahkan kita nanti."

    BalasHapus
  24. Kakak ikutan yaaaaaa

    "Ada seribu hal yang membuatku ingin meninggalkanmu, tapi ada satu kekuatan yang membuatku tetap memertahankanmu hingga detik ke50 tahun pernikahan kita. Kamu selalu bisa membahagiakan aku dalam keadaan apa pun. Terima kasih cinta, atas percaya dan setiamu."

    BalasHapus
  25. Ikutan, ya, Mak.

    "Thank you for being here with me. Thank you for understand me. Thank you for holding me tight, when I'm happy or sad. And....., most of all, thank you for being you. 'Cause you're as special as I am." XXX

    Mudah2an gak lebay, ya...

    BalasHapus
  26. Ikutan ya mbak :)

    yang aku katakan adalah, "Sudah lima puluh tahun. Tetapi rasanya aku baru sehari setelah pesta pernikahan kita. Sudah selama itukah kita hidup bersama? Ah, bersamamu sepertinya terlalu terasa singkat."

    BalasHapus
  27. Ikutan ya Mbak

    Saya ingin bilang "Terima kasih karena telah membantu mewujudkan keinginanku untuk menua bersamamu, dan biarkan aku tetap merasakan hangatnya genggaman tanganmu saat kita saling menopang dalam kerentaan."

    BalasHapus
  28. ikutan ya mbak :)

    Terimakasih untuk mendampingiku menjalani hari-hari dan untuk selalu belajar dan terus belajar memahami makna kehidupan yang penuh dengan suka dan duka.

    Istiq. di kluthukpisang.blogspot.com

    BalasHapus
  29. Ikutaaan:

    "Gak nyangka ya, kita bisa melalui 50 tahun ini bersama. Alhamdulillah. Jika Allah berkenan mengijinkan kita hidup 50 tahun lagi, maukah tetap menemaniku selama 50 tahun ke depan, Mas?"

    BalasHapus
  30. Ikutan GAnya ya mba.

    "Mas, kamu adalah pasangan terbaik yg Allah berikan untuk saya"
    "Bentar Yu.. ambil termometer dulu"
    "Ngapain ambil termometer?" cemberut
    "Ngecek, kamu lg kumat ato ngga" dg polos suamiku menjawab
    Huuaaaaa......ambil bantal, tidooorrr.

    Selamat ulang tahun perkawinan yg ke-51 buat orang tuanya, smoga selalu menyayangi... :)

    BalasHapus
  31. Mak Ria, ikutan ya (sambil membayangkan dan berdoa semoga aku bisa menikmati 50 tahun usia pernikahan)
    "Mas, cintaku padamu kini lebih banyak dari garis-garis kerutan di wajahmu, semoga gak akan berkurang, sampai tiba saatnya kita tidak bisa saling mengenggam tangan lagi seperti ini"

    BalasHapus
  32. ikutan Mak...

    aku akan bilang ke suamiku gini:

    "By,. tak terasa sudah 50 tahun kita hidup bersama, dan selama itu juga Aby setia menemani Umy, dalam suka maupun duka.. Terima kasih sudah menjadi imam yang baik untuk Umy, terima kasih sudah menerima Umy apa adanya, walaupun Umy sering sakit, tapi Aby tak gentar bahkan tak sedikitpun mempermasalahkan, terima kasih untuk waktu yang telah Aby berikan untuk Umy, anak2 dan cucu kita.. InsyaAllah kita akan selalu bersama di dunia hingga di akhirat kelak" Amin..


    haduh2, jadi terharu banget nih nulis gini.. mudah2an umurku dan suamiku panjaaaaaaaaaaang :)

    BalasHapus
  33. Ikutan Mak

    aku akan bilang ke istri ku:

    "MISS You Bunda"

    BalasHapus
  34. aku mau bilang

    "jangan berhenti mencintaiku dengan sederhana karena kesederhanaan itu yang membawa kita sampai di angka ini ;)"

    terus bikin masakan istimewa deh.hahaha.....

    BalasHapus
  35. Gw akan bilang, "Honey, terima kasih sudah bersedia makan masakan gw yang nggak enak selama 50 tahun terakhir ini.. :)"

    BalasHapus
  36. @chi_yennesy

    Belahan jiwaku, aku bahagia Tuhan menakdirkan aku menjadi tulang rusukmu.. Pun 50tahun aku mendampingimu, meski tubuhku mulai merapuh, cinta ini akan tetap kokoh.
    Bukan bilangan waktu yang aku tak pernah bosan melewatinya denganmu yang ternyata sepanjang ini sudah langkah kita, jika takdir yang menyemat do'a.. Aku akan meminta pada TUhan, Maha Cinta, abadikan aku denganmu hingga ke nirwana.
    I love You..

    BalasHapus
  37. Sayang, aku akan selalu mendampingimu sampai maut memisahkan kita. Jika Tuhan mengijinkan aku ingin merayakan ultah pernikahan kita yg ke 75 th bersama anak dan cucu kita tercinta. Karena itu mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita ya, krn kesehatan kita adalah salah satu harta kita yg paling berharga saat ini. I love you

    *jd inget ortuku, hr ultah pernikahannya tg 27 Maret, selisih 1 hr dg ortu mb Ria *

    BalasHapus
  38. Aku akan katakan:

    "Kek, yuk kita bulan madu lagi. Kan sekarang udah gak ada anak-anak, udah besar semua, udah nikah semua. Kita bulan madu ke Eropa :-) "

    BalasHapus
  39. terima kasih untuk semua yang sudah berpartipasi. Maaf, event sudah berakhir hari Minggu 31 Maret 2013. Sekarang gue mau bertapa dulu yaaah... mau cari pemenangnya

    BalasHapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box