Senin, 25 Februari 2013

Konser Sang Dewa Cinta; Ari Lasso

Hari Sabtu tanggal 23 February gue berkesempatan untuk menonton konser Ari Lasso bareng dua orang teman. Dengan jujur dan rada malu gue mengaku, bukan penggemar berat lagu-lagu Indonesia. Okeh, timpuk gue sekarang. Tapi Ari Lasso dan group dimana dia pernah menjadi lead vocal: Dewa 19 sudah gue tahu sejak masih jaman ABG. Sepupu gue penggemar mereka jadi walaupun bukan penggemar, ajaibnya lagu-lagu lama mereka bisa menempel di otak gue.



Anyway, jam 7 sampailah gue dan teman di area Senayan. Mula-mula bingung mencari tempat parkir. Dapat di area yang agak deket ke JCC tapi kena getok 20ribu Rupiah. Ya sudah, bayar langsung daripada tambah gondok. Begitu masuk, kamera dan makanan dan minuman tidak boleh dibawa masuk. Halah, mana lupa bawa permen dan lupa beli pula! Tepok jidat! Begitu masuk ke dalam arena Festival....tentu saja belum mulai dong... Jadi, mulailah gue dan beberapa orang melantai... Maksudnya, duduk di lantai untuk menyimpan energi.

Ketika waktu menunjukkan tepat jam 8 PM, kita semua langsung berdiri karena yakin konser bakal segera dimulai. Kan jadwalnya jam 8 malem.... Ternyata belum, dan mulailah penonton iseng meneriakkan yel-yel seolah sedang berada di pertandingan sepak bola dan bukan arena konser. Ada juga yang sudah seperti infotainment, memantau artis siapa aja yang datang untuk menonton. Jadi lumayanlah ketawa ketiwi...

Jam 8.30 PM tepat Ari Lasso membuka konser dengan lagu....yang sudah gue apalin selama seminggu... Hahahaha... Rahasia Perempuan. Baru ngapalin seminggu terakhir kok bangga. Anyway, gue merasakan bedanya nonton konser penyanyi luar dengan penyanyi lokal.

Pastinya penyanyi lokal lebih bisa berkomunikasi dengan penonton dan Ari Lasso rajin menyapa penonton. Mengenali fans-nya yang katanya selalu rajin hadir sampai diajakin foto bareng di backstage nanti. Bercanda dengan penonton yang rajin nyeletuk komen yang lucu-lucu sehingga membuat rasa capek karena berdiri di area festival rada berkurang. Mengucapkan terima kasih pada para pentonton yang sudah datang dan membayar tiket yang menurutnya cukup mahal.

Yang kocak pas dia baruuu aja membuka mulut dan melantukan,"Larasatiii..." tanpa dikomando penonton langsung jreeeeeng...ikut nyanyi... Ari langsung mengatakan,"Dengerin dulu deh saya nyanyi... Suara saya bagus loh...." Nyahahahhaha.... Sebelumnya Ari juga mengajak penonton untuk menyanyikan lagu "Tanah Air" dan katanya kalau tidak hapal sudah disediakan teks lagu segala. Tuh, beda kan kalau nonton konser penyanyi lokal sama luar? :)

Selama tiga jam Ari Lasso diiringi oleh Magenta Orchestra dan Andi Rianto, juga berduet dengan Bunga Citra Lestari, Melly Goeslow, Titi Dj dan...eh, anak-anaknya pun menyanyikan Misteri Illahi untuk kejutan buat sang papa. Dan akhirnya reuni group Dewa 19 pun muncul di panggung membuat yang angkatan ABG (pas tahun 90-an....makanya baca dulu sampai selesa.... ^_^ ) pun langsung berasa balik ke jaman itu... Walau disertai sakit pinggang dan pegel di kaki... Hihihihi..... Lah, kita tinggal nonton aja pake acara pegel... Bagaimana yang menghibur di panggung selama tiga jam nonstop? Kualitas suara Ari tetap terjaga loh... Walau beberapa kali dia membuat gue dan banyak penonton ngeces karena kita sudah pada haus dan harus menyaksikan dia minum setiap kali di akhir lagu.

Kalau mau lihat foto-fotonya bisa langsung ke sini dan ini yang tercecer dari konser keren Ari Lasso.








3 komentar:

  1. wah, keren deh.. isha mah gak pernah nonton2 konser.. hihi ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 pasti bakal nonton :)

      Hapus
    2. iya mbak. pengennya.. masalahnya gak boleh sama ayah. hihi ;p

      Hapus

Thx for reading & comments :) THX also for following my IG @riamrt & twitter @riatumimomor

Aplikasi Blog Di iOS

Aplikasi Blog Di iOS
Install this & bring my blog everywhere you go

Shoplinks Asia

My Goodreads

Ria's books

A Storm of Swords
The Last Town
Wayward
Pines
Miramont's Ghost
Child 44
Mr. Mercedes
Deception
Sidney Sheldon's Angel of the Dark
A Clash of Kings
A Game of Thrones
Outlander
One for the Money
The Silkworm
Grotesque
Let Me Go
Kill You Twice
The Night Season
Evil at Heart
Sweetheart


Ria Tumimomor's favorite books »

Remote Submitter

Submit Express

Search Box